Tadinya Cuma Sel Sekarang Sebesar INI!!

Jumat, Oktober 25, 2013

Saya kan ada cerita kalau saya yakin tadinya kemungkinan 'isi' bulan kemaren dan ternyata ga jadi. Nah, hari ini lagi ga masuk karena ga enak badan. Bosen karena ga ngapa-ngapain, iseng-iseng cari tahu tentang fertilisasi. Pengen tahu biar bisa jaga badan dan jaga kesehatan. Ketemu pideo ini dan AMAZE banget sama cara Tuhan membentuk seseorang. Tadinya saya cuma 2 sel berbeda yang menyatu dan menjadi seperti saya dan kalau nanti saya punya anak, seperti itu juga mereka. Anak adalah bukti kesatuan daging orang tuanya.


Lebih dari itu, proses yang tersembunyi ini, apalagi waktu penyatuan kromosom menjadi bentuk kromosom baru dan menghasilkan gen baru, itu LUAR BIASA bangettt. Bukti kalau perbedaan tuh ga mungkin ga bisa satu. Suka banget sama pideo ini dan bikin kita lebih menghargai hidup setiap manusia. Setiap manusia unik sejak awalnya.

Waktu sperma mau menuju sel telur juga ga nyangka kalau bakal sesulit itu. Pantaslah memang sejak awal kita ini memang pemenang. Tapi biar begitu memang bukan karena kuat dan gagah kita karena ternyata banyak sperma yang sampai ke sel telur tapi tidak benar-benar berhasil membuahi. Hanya sperma yang terpilih yang berhasil masuk (seolah sel telur yang memilih sendiri) dan akhirnya membuahi dan membentuk individu baru. 

Huiiii... sekarang kalo ketemu orang mungkin kepikirannya " Wah, lo dulu cuma sebesar sel!! Sekarang lo sebesar ini!!"





Lebih dari pemenanggg!!

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe