Tips Mencari Kado ...

Rabu, Desember 28, 2011


Tanggal 31 ini kan saya ulang tahun, Aki sudah ribut dari hari Senin kemarin nanya pas atau ga. Ya saya bingung, apanya yang pas?? Hahahhaha...Sampai sekarang saya tidak tahu beliau ini mau kasih saya kado apa.

Beda banget dengan saya yang kalau mau kasih kado pasti selalu semangat dan tahu pasti apa yang mau cari. Kalau tidak ketemu-ketemu....Akan saya cari sampai ketemu kado yang pas dengan orang yang saya mau beri. Sama seperti waktu nyiapin kado buat Aki (kalau mau tahu boleh liat di SINI). Saya sangat suka membuat kejutan buat orang-orang yang saya sayang, tapi Aki paling ga bisa bikin acara seperti itu. Hahahahha...

Nah, karena masalah ini jadi mau kasih tips tentang cari kado. Buat lagi caro buat tahun baruan boleh juga intip di sini.  Apalagi buat para cowo yang biasanya paling ga bisa cari kadoooo...Hahahaha

  1. Pertama-tama yang perlu kamu lakukan sebelum memberi kado adalah menentukan budget. Mau memberikan kado dengan nilai rupiah seberapa. Hal ini untuk membantu kamu supaya tidak boros dan tidak terlalu pelit juga. Gimana pun kita mau kasih kado yang terbaik kan. Terbaik yang sesuai dompet kita..Hahhahaha...Menentukan budget juga harus realistis. Mau memberi tas asli merk GUESS tapi dengan harga 50.000...Ada, tapi udah abis digigitin guguk..Hahahha..
  2. Dalam menentukan barang yang ingin kamu beli, sebelum pergi ke mall atau ke pasar, di rumah atau di kosan atau di apartemen atau dimana pun kamu berada, pikirkan dan bayangkan orang yang jadi target kamu. Inget hari-hari sama dia, dia lagi sering ngomongin apa. Biasanya orang kan suka cerita tuh pengin ini itu atau butuh ini itu. Yang lebih bagus lagi, kamu perhatiin baik-baik barang-barang yang memang sebenarnya dia perlu tapi dia ga mikir kalau dia butuh itu.
  3.  Nah, sudah mikirin barangnya apa, mari kita jalan-jalan ke pasar atau ke mall. Liat-liat barang-barang yang jadi target kamu. Misalnya kamu pengen beliin seseorang dress. Dress itu kan ada macam-macam, long dress, short dress, dress yang terbuka atau yang tertutup, warnanya, modelnya...Pusing-pusing dah..Apalagi cowo...Hahhahaha...Gimana biar bisa nemuin dress yang tepat?? Bayangin lagi orangnya. Ingat-ingat selera dia seperti apa, suka warna apa, model yang heboh atau simpel..Paling penting kalau kado kamu harus ada ukuran, beli ukuran yang tepat. Kalau kamu tidak tahu pasti ukurannya, tanya SPGnya apakah kadonya kalau tidak pas bisa ditukar atau tidak. Kalau bisa ditukar tidak apa-apa, tapi kalau tidak bisa, pastikan dulu ukurannya dengan cari banyak info dari teman atau keluarganya. 
  4. Jangan terpaku pada satu toko saja. Kalau kamu sudah menemukan barang yang pas, ga ada salahnya kamu liat-liat ke toko lain. Kadang-kadang kita sudah membeli dan melihat barang lain, bahkan mungkin lebih murah, kita jadi menyesal. Nah, untuk menghindari hal ini, lebih baik kita keliling dahulu. Bisa saja kita menemukan barang yang bagus juga yang membuat kita bimbang mau pilih yang mana, nah tinggal kita ingat lagi mana yang paling pas buat si target dan harganya juga pas di kantong kita.
  5. Yang perlu diperhatikan sekali lagi, jangan membeli barang yang kamu tahu pasti dia ga akan pakai. Misalnya kita belikan buku, padahal orangnya tidak suka baca buku (pernah seperti ini =.=...bukunya cuma jadi pajangan). Orang akan senang kalau kita memberikan apa yang benar-benar mereka butuhkan dan inginkan.
  6. Membeli pajangan bukan pilihan yang Ok buat dijadikan hadiah (apalagi buat cowo), kecuali orangnya suka mengoleksi pajangan. 
  7. Jangan membeli apa yang kita suka, tapi beli yang si target suka.

Kuncinya, kalau kita benar-benar ingin memberikan yang terbaik, kita pasti akan memikirkan orang tersebut.       Banyak-banyak visualisasikan orang tersebut selama mencari kado. Semoga tipsnya membantu. :D

*Masih penasaran, Aki kasih apaan. Pokoknya antara sepatu sama baju. Soalnya dari kemaren ngomongin M sama 38. Hahahahaha...

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe