KETIKA TUHAN BERKATA "LOMPAT!"



Salah satu buku yang mempengaruhi saya adalah buku Ketika Tuhan Berkata Lompat karangan J.R. Brigss.

Buku yang sebenarnya terlihat tidak terlalu menarik. Buku diskonan yang saya beli waktu saya masih kuliah di kampus. Judul itu menarik perhatian saya karena mengajarkan tentang keberanian untuk mengambil resiko dan buku ini berhasil mengubah paradigma saya dan mengubah hidup saya (tepatnya sih Tuhan ya).


Yang palin berkesan buat saya adalah saat J.R. Brigss mengambil tokok nabi Yeremia sebagai contoh dari penjelasannya. Nabi yang melakukan semua kehendak Tuhan sampai akhir. Bahkan ia dibenci dan dikejar untuk dibunuh oleh keluarganya. Pengorbanan Nabi ini luar biasa, tapi sebagai manusia mungkin kita akan katakan dia gagal. Bangsa Israel tidak bertobat sama sekali. Bahkan sampai ia mati, orang-orang Israel sama sekali tidak bertobat.

Yeremia memberikan contoh, sekalipun apa yang kita lakukan di dunia belum keliatan hasilnya. Sepertinya kita gagal, bahkan sampai mati kita tidak menuai taburan kita, JANGAN MENYERAH. Karena Tuhan memanggil kita bukan untuk menjadi orang baik, tapi menjadi orang yang setia.

Buku ini saya pinjamkan pada adik saya dan ia baca sampai lecek-lecek. Sekarng tidak tahu dimana. Pengen cari dan beli lagi tapi sudah tidak ada yang menjual. Hikssss... Secara itu buku sudah lama.

Yang pengen baca sekilas silahkan baca di SINI

2 Comments

  1. Aku pernah baca buku ini XD pinjaman dari teman hahahah~ Thumbs up deh! Dare to take the risk with God :D heheheh~

    BalasHapus
  2. Iya, susah banget nyarinya... Pengen baca lagiii.. T.T

    BalasHapus