Apa Yang Akan Kau Berikan Pada Orang Tuamu?


Pribadi yang paling berpengaruh dalam hidup saya selain Tuhan Yesus adalah 2 pribadi yang jadi teladan dan panutan dalam hidup saya, kedua orang tua saya. Secuek-cueknya saya, saya selalu berusaha menunjukkan pada mereka bahwa saya menyayangi mereka. Caranya, pulang ke rumah walau sebulan sekali hahahha. Walaupun saat saya pulang orang tua saya malah tidak ada di rumah karena sibuk dengan kegiatan gereja atau perkumpulan keluarga (curcol deeehh). Waktu bersama-sama dengan mereka adalah waktu terbaik untuk menunjukkan kasih saya. Mungkin hanya mendengarkan cerita Mama, atau sekedar memijat kaki Papa yang kelelahan, itu adalah waktu-waktu terbaik untuk menunjukkan kasih saya.

Terkadang saya ingin memberikan hal-hal lain seperti hadiah atau apa pun yang orang tua saya senangi, tapi kadang-kadang apa yang saya berikan, mereka juga bisa membeli (kemaren beli oleh-oleh malah saya dan adik saya yang habisakan karena orang tua tidak di rumah..hahahhaha..)

Ibu kos saya pernah bilang " Orang tua ga pernah minta apa-apa dari anak-anaknya." Kata-kata itu terngiang-ngiang di kepala saya, tapi saya tau pasti satu hal yang ada yang diinginkan orang tua dari anak-anaknya, mereka ingin anak-anaknya merawat mereka di hari tuanya, di masa-masa mereka tidak lagi produktif, di masa-masa mereka mungkin butuh orang untuk membantu mereka mengingat ini dan itu.

Saya sering mendengar banyak anak-anak yang bertengkar memusingkan siapa yang akan merawat orang tua mereka nanti. Bukan rebutan merawat, tapi karena saling melemparkan tanggung jawab. Tidak mau repot, tidak mau mengeluarkan uang kalau orang tua sakit...Mirisss..Bangett..Tapi saya juga jadi bercermin, kalau saya sudah punya keluarga sendiri, apakah saya akan jadi anak yang dengan lantang mengatakan " Mama, Papa saya saja yang merawat!" atau jangan-jangan saya yang akan menutup mata meninggalkan mereka?

prikiteeeww

Pikiran ini sering muncul setiap kali membicarakan orang tua dengan Aki. Apa yang akan terjadi kalau Papa Mama sudah tidak bisa apa-apa? Apakah saya akan memberikan uang saya? Mereka tidak butuh uang lagi. Apakah saya memberikan waktu saya? Ya, seharusnya saya memberikan waktu saya karena di masa-masa tua mereka yang mereka butuhkan adalah kasih sayang dari orang-orang terdekat mereka, yaitu anak-anaknya.

Apa yang akan saya berikan pada orang tua saya? Saya tidak bisa membuat mereka bangga dari segi pekerjaan dan titel. Mereka mau saya bekerja di perusahaan yang besar,saya bekerja di sekolah. Mereka ingin saya lulusan universitas negeri, saya malah lulusan universitas swasta..Semua itu tidak bisa saya berikan, tapi saya mau memberikan cinta saya, waktu dan tenaga saya yang tidak akan seberapa dengan apa yang sudah mereka berikan buat saya. Saat ini hanya itu yang bisa saya berikan.

Happy B'day Mama...I love you so much!! Hugsss!!Kiss!

I love you too Papa. I'm Proud of you.

0 Comments