Doa Seorang Pengangguran

Matahari masih bersinar
Burung-burung masih berkicau

Jakarta masih macet
Berita di tivi masih terus mengecam pemerintah

Aku masih bangun di kamar kosan
Kosan Taman Delima V

Aku masih makan dan minum dengan normal
Puji Tuhan

Masih berkutat di depan komputerku
Klik tombol Apply di web lowongan kerja

Sesekali berharap dapat telepon tak dikenal
Tentu saja untuk panggilan tes atau wawancara
Bukan penawaran asuransi seperti sebelumnya

Aku masih berharap sambil terus berbicara pada Tuhan
" Beri aku pekerjaan terbaik, Tuhan."
Doa yang simpel...
Tapi mungkin aku harus mengubahnya..

Inilah doaku, Tuhan..
" Bawa kemana pun Engkau mau membawaku ..."
" Engkau penciptaku, Engkau yang paling tahu alatMu ini paling tepat digunakan untuk apa.."
" Aku tidak akan khawatir, aku tidak akan mematok standarku di atas kepalaku lagi...
" StandarMu yang akan kupatok dikepala dan hatiku..
" Apa yang menurutku baik, belum tentu yang terbaik.."
" Mau..mauMu Tuhan...Aku ikut denganMu.."
" Sekarang, aku akan melakukan bagianku..."


KLIK.. APPLY

0 Comments