Pemimpin itu sering jadi SINGLE FIGHTER

Bertahun-tahun jadi pemimpin...dari pemimpin jadi-jadian sampe belajar jadi pemimpin beneran banyak derita dan dera yang kuterima...*curcol..:p

Bukan itu yang mau saya bicarakan..Tapi ini yang mau saya bicarakan..Pada awalnya seorang pemimpin memang seorang SINGLE FIGHTER...


Dahulu kala, di saat saya masih cupu, imut, polos, dan tiada berdosa..*halah...Disaat saya menjadi seorang KETUA BEM FAKULTAS PSIKOLOGI UKRIDA...(pamerrrr...songonggg...)..SAya memiliki mimpi untuk menjadikan BEM psikologi bisa melebur dengan BEM universitas dan bem-bem lainnya. Bukan lagi jadi Bem yang eksklusi, untuk menunjukkan BEM psikologi Ukrida ga eksklusif kok, BEM ini juga bagian dari universitas, kita mau berpartisisapi membangun Ukrida juga looohh...Dan jadilah saya ikut kegiatan-kegiatan yang diadakan BEM Universitas dengan muka yang cupu, tidak mengerti apa-apa. Waktu itu saya mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. Ketua BEM U waktu itu adalah Ka Anco. Di hari keberangkatan menuju puncak, semua peserta berkumpul di kampus, termasuk saya. Chit chat sama yang lain. DI situ ada Ka Anco, ada Ka Stevi, ada Mike..dan beberapa orang lainnya..tiba-tiba Ka Anco bertanya " Lasma, kemana anak-anak psikologi lainnya?". Dengan polos dan agak nyesek saya menjawab, " Pada ga bisa, Ka.". Ka Anco membalas, " Wah,SINGLE FIGHTER neehh.."

JLEB..JLEB..JLEB...Seperti ada pisau yang menancap dari atas, samping, kanan, kiri, depan, belakang...Ka Anco bicara dengan nada santai, tapi terdengar seperti bergema di kepala saya.." SINGLE FIGHTER, SINGLE FIGHTER, SINGLE FIGHTER.."

Seperti dibangunkan siang bolong dengan tiba-tiba..terbangun dengan kepala pening..saya sadar, sekian banyak anak buah saya..cuma saya sendiri yang datang ke acara itu. walaupun saat itu ada MIke yang adik kelas saya, dia bukan anggota BEM, bukan tim yang saya harapkan ada bersama-sama dengan saya. Saya mengasihani diri. Tapi dasar orang stabil, cuek bebek aja..padahal udah nancep sampe luka batin.


Berbulan-bulan saya lupakan masalah itu...Tapi ternyata eh ternyata..mengakar di hati saya...Rasanya sakit banget waktu ada orang yang berkata " Aku mendukungmu." tapi ternyata di saat harus berperang, kita di taruh paling depan dan saat kita menoleh ke belakang, mereka yang berkata mendukung kita sedang sibuk dengan masalahnya masing-masing dan memandang kita dengan kasihan..tapi juga memandang situasi dengan ketakutan...Heloooww...I need your help!! mungkin itu jeritan saya dulu.



Tapi dari situ Tuhan mengajarkan satu hal..Pemimpin memang akan sering menjadi seorang SINGLE FIGHTER. WHYYYY??!!! BECOZZZ..

.Pernah lihat pemimpin berjalan di belakang??? Seorang pemimpin dikatakan pemimpin karena mereka berdiri di depan.. mereka BERTINDAK LEBIH DULU, sementara pengikut mengikuti di belakang dan mencontoh apa yang dilakukan pemimpin.

Itulah kenapa pemimpin sering menjadi SINGLE FIGHTER. Sebelum kita mengatakan pada tim kita untuk melakukan A..kita harus terlebih dulu melakukan A...Waktu anggota tim kita loyo, kita sendiri yang terbakar semangat kayak orang gila, waktu tim kita bilang ga sanggup, kita sendiri yang bilang sanggup dengan mata menyala-nyala sedang yang lain mung

kin memandang dengan aneh (pernah ngalamin =.=)....Yang bahasa kerennya TELADAN...INTEGRITAS...SUMBER..KEPALA..OTAK...PROFOKATOR (yang ini beda lagi)

Diii siiituuuu jugaaaa....Kasih karunia Tuhan semakin nyata atas kepemimpinan para pemimpin..
Sekarang..Yang namanya pemimpin tidak cuma membicarakan jabatan atau status..tapi juga tindakan..Saat hidup kita dan tindakan kita bisa diteladani oranng lain..secara ga sadar kita sudah memimpin..berjalan lebih dulu dari orang lain..Jadi, bersyukurlah kita yang sudah Tuhan ajarkan tentang keteladanan dan melakukannya...dan itu yang disebut dengan MEMIMPIN DUNIA...Hohohohoho *ketawa penjahat.


Only for share. Yang mau tambahin silahkan..yang mau protes, dilarang..:p

OPEN THIS: Pemimpin itu Sering Jadi SINGLE FIGHTER 2

0 Comments