Yang perlu dilakukan kalau skripsimu gagal..



Baiklah, aku baru kali ini yang namanya skripsi ga lulus...ya iyalah..sebelumnya ga lulus seminar...wakwakwak...Nah yang perlu kita lakukan biar hidup kita ga jungkir balik adalah..

1. Nangis sepuasnya

Silahkan kalau mau meratap dan menangisi diri seolah paling menderita sedunia..padahal tidak seperti itu. :p...Keluarin semua pikiran-pikiran jelek yang menuduh diri kita sendiri dan orang lain. Yang pasti keluarkan semuanya bersama air mata...Supaya bisa berpikir dengan jernih.

2. Makan es Krim.I did this...Hehehhe...Cukup meredakan ketegangan. Apalagi makan es krim yang ada kepingan coklat di atasnya...Dilarang menyebutkan merk .

3. Tersenyumlah
Terpukul tidak masalah tapi tetaplah tersenyum supaya kita tetap bisa berpikir positif. Yang paling penting tidak menjadikan orang lain korban pelampiasan emosi kita. Hehehhe...Keep aware with your emotion.


4. Hanya permainan
Anggap semuanya hanya sebuah permainan seperti di video games. Di video games, setiap kali kita melakukan kesalahan, kita bisa mengulangnya dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Lebih berhati-hati dan lebih bijak mengambil langkah.

5. Berdoa
Ini dilakukan pada saat kita sudah sendirian. Sebenarnya lebih merasa nyaman jika ada orang lain yang mendoakan kita. Tapi jika kita sedang sendirian, tetaplah berdoa...Tetap koneksi sama Tuhan membuat kita lebih merasa tenang dan bisa melihat sisi terang dari segala sesuatu. Kita juga jadi bisa bersyukur dan tidak berputus asa..Karena Memang cuma Tuhan yang bisa jadi sumber harapan kita.


6. Refreshing
Lakukan apa yang kamu sukai. Lepaskan beban. Jika kita suka tidur, tidurlah sepuasnya. Jika kita suka jalan-jalan..jalan-jalanlah sepuasnya. Regangkan semua otot yang terasa tegang.

7. Back to reality
Memulai lagi dengan harapan dan semangat yang baru. Jika dunia kita jungkir balik, kita perlu jungkir balik juga untuk menyesuaikannya...Yang pasti tetaplah waras...Karena hidup ini terlalu singkat untuk terlalu lama diratapi. Keep on moving...

God bless us...Alwayss...

0 Comments