Dua Bulan Diet

 Hiiiii blog!! Apa kabar?? Panen jamur ya kelamaan ga diisi. Mumpung batre hp masih ada, saya mau update kehidupan saya yang gitu2 aja bagai katak dalam tempurung. Ya ga peduli orang suka atau ga, saya nulis aja. Buat muntahin kebutuhan ngomong saya sebagai seorang wanita. Daripada mojok, ngomong sendiri.. Sudah 2 bulan ini saya menjalankan diet. Wihhhh... Berhasil?? Ga tahu berhasil atau ga. Minimal sih berhasil mendisiplinkan kebiasaan makan saya yang suka ngemil. Diet kali ini lebih berhasil daripada dulu yang ga jaga makan. Minat saya buat ngemil jauh berkurang. Lebih milih makan buah atau minum air putih (saya orang yang males minum). Terus udah turun berapa kilo?? Pertama kali nimbang berat saya 76,8 kg hari ini 74,4. Dikit banget turunnyaaa!! Iyee gw tahuuu... Sempet keki juga liat angka yang turunnya sedikit2. Tapi di sini diajarin sabar juga. Karena saya ga memakai suplemen apa pun, ya saya harus sabar-sabar. Baca-baca info di google juga bilangnya, orang yang pernah rajin olahraga, lebih susah nurunin berat badan. Ya kaaannn.... Gw dari mahasiswa suka olahraga ga jelas di kamar. Belum lagi target saya lebih ke ilangin lemak tubuh, bukan nurunin berat badan. Jadi, bisa aja berat sama tapi keliatan ramping karena otot yang padat dan kencang. Saya juga memang ga mau buru2 nurunin berat badan karena ini badan udah keburu goyor2 di mana2. Kalau tiba2 kurus, kebayang ga tuh kulit kayak apa. Om Google bilang juga, penurunan berat badan ideal itu 0,5  - 1 kg/minggu. Kerja keras banget kayaknya. Tapi ya itu demi tetap jaga kesehatan dan menghindari resiko kena penyakit akibat diet ekstrem. Yang pasti jangan puas dengan berat yang turun seiprit yaa. Saya tipe yang cepet puas soalnya...huhuhu... Kenapa sih ngotot mau langsing?? Semoga yang nanya ini bukan orang yang ga pernah gemuk. Karna kalau ga pernah gemuk ga pernah ngerasain badan berat mau kerjain ini itu, mau pakai baju ini itu pada ga muat, mau beli baru ya ampun susahnya cari yang pas. Kecuali kamu si kurus yang harus cari baju XXS. Sama susahnya yaa. Jadi, saya mau punya berat ideal biar saya punya banyak pilihan, bukan ga punya pilihan. Jadinya apa-apa serba terpaksa. Dikendalikan situasi. Gitchuuu saudara2. Ya sudah. Semoga niat baik ini Tuhan restui dan dukung yaa. Aminnnn.


0 Comments