[Review Lagu] I Don't Want To Be Sad - Simple Plan

Lagi seneng nulis review deh. Apa aja nanti saya nanti bikin reviewnya. Mau film, buku, lagu, apa aja. Bahkan yang udah lama saya baca. Mungkin demi mengeluarkan ribuan kata sedangkan saya bukan tipe yang suka ngomel. Mending buang di blog yaaa hehehehhe.

Balik ke topik utama.

Beberapa hari lalu saya "bertemu" dengan stress saya lagi. Kelelahan emosional. Kalau mau divisualkan mungkin cawan saya kosong. Kering. Bukan ngerasa Tuhan ga peduli. Masih berasa deh Tuhan selalu liatin, tapi sebatas liatin. Kayaknya saya malah tutup kuping sama kata2 Tuhan. Lagi keras hati banget.

Bahasa kerennya mungkin kurang piknik.

Ngerti banget deh kenapa emak2 suka pada marah2. Yes, emak2 emang ga punya tempat buat lari. Kalo kerja di luar rumah, lo masih bisa lari dari kerjaan kantor dengan ambil cuti, urus rumah, urus anak. Atau cape sama suasana rumah, bisa di kantor ngobrol sama teman sejawat hahah hihi dari A sampe balik ke A.

Tapi kalau kamu IRT 24 jam 7 hari seminggu, 5 minggu sebulan, 12 bulan setahun... Ga bisa lari kemana2. Apalagi kalau ga ada tempat buat nitip anak walau sejenak. Bersyukur saya tinggal dekat mertua. Kadang2 mertua bawa bocah main seharian di tempat dia. Kalau udah kayak gitu bahagia banget bisa kerjain kerjaan rumah dengan bebas.

Bukan berarti bocahku adalah beban. Bukan ya Giii... Catat dan dengarkanlah. Ada saatnya seorang Mama butuh mengisi cangkirnya. Entah dengan doa, hobi, istirahat, obrolan ringan dan obrolan berkualitas sesama orang dewasa. Semata2 supaya kami emak2 ini ga "kehilangan" diri sendiri. Kami emak2 ini sadar diri banget, untuk memberi kami sendiri harus terisi penuh, gimaba mau memberi kalau cawan kami kosong??

Cawan kosong karena fokus sama diri sendiri?? Kalau yang ini cawan kosong karena kebanyakan dituang, udah kering malah dipaksa ngisi terus. Gimana ga rusak cawannya? Terkikis.

Bahkan Tuhan Yesus kabur dari orang banyak supaya bisa punya waktu sendiri buat berdoa. Cuma mikirin dirinya dan Bapa. Itu kenapa rasul Paulus bilang kalau mau maksimal pelayanan ga usah nikah. Yes, pernikahan mendewasakan tapi juga mengurasa tenaga dan pikiran. Berbahagia mereka yang sudah menikah dan punya anak tapi tetap setia melayani. Jangan bermegah yaa, serius semua itu anugerah. Bersyukurlah.

Terus apa hubungannya sama lagu Simple Plan ini??

Balik ke masalah awal, minggu-minggu ini ngerasa seperti adonan roti, melempem. Lembek. Ga berdaya. Mental illness itu muncul lagi. Tapi ga separah tahun lalu. Berusaha buat bahagia, tapi luar biasa sulitnya. Berbagai cara saya coba buat selalu positif. Mentalll.

Saya ga nutup mata dari kebaikan Tuhan dan pemeliharaannya, tapi jiwa saya terus2an merasa menderita. Seolah-olah mau menggenapi ayat  " ada waktunya berduka".... Apa iya???

Apa pun itu alasannya, lagu ini membangkitkan semangat saya lagi. Inget-inget lagi kalau saya ga sendirian menghadapi kondisi mental breakdown kayak gini. Ada banyak orang di luar sana mengalami hal lebih buruk dari saya dan mereka berjuang.

Mereka pilih buat bahagia.

Saya pun pilih buat berbahagia. Mulai menyusun ulang prioritas saya. Prioritas saya adalah mengisi cawan saya supaya saya bisa mengalirkan air yang bersih untuk anak dan suami saya... Saya mulai mengeliminasi mimpi2 saya. Fokus pada tujuan utama saya, melihat anak dan suami jadi maksimal dalam Tuhan.


Lirik lagu ini bikin saya terhibur. Semua cara saya lakukan, tapi kebahagiaan seolah bukan buat saya. Tapi mau gimana pun keadaan besok mungkin akan buruk, tapi saya ga mau sedih lagi. Saya mau pilih berbahagia.

Ngomong2 soal Simple Plan, saya tahu mereka cuma yang Perfect sama Untitled. Lagu ini pun rilis 2016 lalu. Tuhan seolah ngomong sama saya lewat lagu ini. Ayo pilih berbahagia.

Apa pun itu, makasih sama Tuhan yang sodorin lagu ini di kuping saya. Bikin saya semangat lagi buat fokus cari Dia.

Yang penasaran sama lagunya, bisa cari di Joox yaaa hehhehe.

Saya mendengarkan " I Don't Wanna Be Sad-Simple Plan ". Nikmati musik di JOOX! http://www.joox.com/common_redirect.html?page=playsong&songid=Hgo5kla_F_1I4FoouOXWig==&appshare=android&backend_country=id&lang=id&ksongid=0 (#JOOX)

0 Comments