Tabungan Untuk Gi

Kamis, Agustus 03, 2017


Dari  penjualan motor  Blade, Papa Gi dapet duit lumayan. Sebagian akhirnya kita putuskan buat bikin tabungan buat Gi. Ga gede2 amat karna memang belum bisa nabung kayak Paman Gober. Minimal sudah memulai. 

Tadinya pertimbangin nabung di beberapa bank yang setoran awalnya murah. B**, Ma****... Tapi kami beberapa kali dengar dan ngalamin kejadian buruk dengan bank bersangkutan. Akhirnya kami putuskan nabung di BCA saja dengan menggunakan nama saya. 

Sebenarnya sudah datang di hari Selasa. Tapi ternyata saya tidak bisa membuka tabungan Tahapan. Entah alasannya apa. Ga tertarik juga mau tahu. 

Customer Servicenya sarankan membuka Tabunganku dengan menggunakan perwalian. Karena Gi masih usia 3 tahun, syaratnya gampang. 

1. Akte kelahiran asli dan fotocopy
2. Kartu Keluarga asli dan fotocopy
3. KTP salah satu orang tua dan fotocopy
4. Foto anak ukuran 3x4
5. Materai 6000
6. Uang setoran awal minimal 20.000

Waktu dengar syarat-syaratnya semangat banget. Ga susah. Tinggal lengkapin ini itu. 

Jadilah hari ini saya bolak balik naik angkot cari tempat fotocopy dan beli materai sementara Gi sekolah. Berharap banget gara-gara ini berat badan turun. *ehhh

Setelah semua lengkap, saya jemput Gi. Tunggu dia main sebentar. Setelah itu kami langsung ke bank. Puji Tuhan deket. Jalan dikit, lalu nyebrang. 

Riwehhh.. Riwehhh...awalnya memang maunya bikin tabungannya pas Gi masih di kelas biar ga riweh. Tapi ada kendala saat mau fotocopy, jadi harus jemput anaknya dulu. Ga mungkin nunggu tabungan jadi dulu, takut Gi keburu pulang dan nunggu lama di sekolah. 

Tapi ya udahlah ya.. Biar Gi makin akrab. Apa itu bank (permen di meja di customer service habis sama dia -. -) 

Nunggu beberapa nomor saja buat menapat giliran kami. Salaman, perkenalan, diminta deh dokumen yang dibutuhkan tapi jengjeng.. Saya malah bawa akte kelahiran saya sendiri. Gubraaxx.. 

Untungnya, ternyata, saya masih bisa buka Tabunganku atas nama saya. Proses ga lama. Cuma butuh KTP. 

Kelebihan tabungan ini dibanding Tahapan BCA, rekening saya yang satu lagi..

1. Setoran awal murceee min cuma 20.000
2. Setoran berikutnya lebih murce min 10.000
3. Ga bisa buat belanja online karna ga disediakan e-banking atau mobile banking. Aman banget kalau mata jelalatan liat shoponline. 
4. Setoran harus melalui teller. Biar gaul dikit yaa. Ga ada salahnya ketemu teller cantik dan ganteng. Tapi bisa juga sih ditransfer dr rekening lain buat diisi.
5. Ada batas max transaksi tiap bulan sebanyak 4 x. Kalau lebih ada biaya admin.
6. Tarik tunai hanya bisa di ATM BCA. 

Eh, kok ya ribet?? Kalau niatnya memang buat nabung emang mending ribet biar ga tergoda buat make.

Apalagi kalau harus setor langsung ke teller, maksa orang tuanya bawa anak ke bank dan belajar proses menabung. Pengen banget ajarin Gi hal ini. Biar ga mikirin jajan aja. 

Kenapa setoran awalnya murah?? Ternyata memang ini program dari pemerintah untuk semua bank menyediakan jasa tabungan untuk masyarakat. Makanya dipersulit tuh buat ambil2 dan pakai belanja, tapi dipermudah dalam hal setoran dengan nilai minimal setoran yang terjangkau. 

Kalau ada yang mau buka Tabunganku buat anak2nya, lumayan nih. Langsung aja ke kantor BCA terdekat. Jangan lupa bawa syarat-syarat yang ada di atas. 

Moga-moga Gi bisa cinta menabung, begitu pun emak dan bapaknya. Amin..

Follow IGku yaa @lasma_manullang 

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe