Nyinyir

Kamis, April 27, 2017







Nyinyir = penyakit yang timbul pada masa2 pemilihan kepala pemerintahan. Sekali menyerang, akan sulit disembuhkan bahkan saat pemilihan sudah berakhir. Tidak peduli jagoannya menang atau kalah. Nyinyir menjadi penyakit yang dinikmati penderitanya dan penderitaan bagi orang sekelilingnya. 


Nyinyir timbul dari dalam dada naik ke tenggorokan dan keluar dari mulut dalam bentuk kata-kata. Dijaman ini nyinyir mengalir lewat dua ibu jari yang mengetikkan kata-kata serta kalimat lewat social media. 

Para penderita nyinyir mengharapkan kata-kata mereka memberikan kenikmatan, rasa bangga, rasa lebih, dan rasa benar bagi diri mereka sendiri serta menunjukkan kelemahan, kekurangan, dan kebodohan orang lain.

Penyakit nyinyir berbahaya karena terkesan memberi perasaan positif  padahal perasaan itu hanya sementara dan akan menggerogoti setiap bagian hati si penderita. Sampai pada titik puncaknya mereka akan marah pada banyak hal, sulit percaya pada orang, bahkan diri sendiri. 




Bagaimana menyembuhkan nyinyir? Nyinyir tidak dapat disembuhkan jika penderita tinggal dan berkumpul sesama orang nyinyir. Mereka harus diasingkan diberikan pikiran-pikiran baru tentang hal-hal baik, pemikiran optimis dan positif. 



Apakah penderita nyinyir bisa disembuhkan tanpa perlu diasingkan dari kelompoknya? Bisa. Selama penderita menyadari bahwa ia sakit dan butuh disembuhkan. Penderita tinggal melepaskan apa yang sedang penderita pertahankan. Jika dia sudah sadar dan mau sembuh, tidak akan lama dia akan segera sembuh. 


Apakah nyinyir bisa kambuh? Bisa kapan saja. Tapi selama penderita menyadari bahwa nyinyir adalah penyakit dan kunci kesembuhannya adalah pada diri sendiri, penderita bisa lekas sembuh kembali. Selama penderita sendiri mau sembuh dari penyakit ini. 

Kunci kesembuhan penderita adalah pada dirinya sendiri. Jika dia tidak merasakan bahwa nyinyirnya bukanlah penyakit, dia tidak akan bisa disembuhkan.








You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe