Jadi Penulis Kontributor

Jumat, April 14, 2017

Sebulan yang lalu EQ Trainer Kak Josua Iwan Wahyudi, penulis buku Menikah Adalah Bunuh Diri pasang pengumuman untuk orang-orang yang suka menulis seputar bidang psikologi dan pengembangan karakter. Ia sedang mencari penulis kontributor untuk website barunya  kepribadianmu.com  

Website apa sih tuh? Kepribadianmu.com adalah website seputar hal-hal psikologi dan pengembangan karakter. Tapi bukan cuma itu saja, di situ juga ada alat tes semiformal. Maksudnya, terlihat casual tapi cukup akurat untuk menganalisa sisi-sisi psikologis kita. Bahkan menganalisa seperti apa kira-kira pasangan hidup idaman kita (hayooo jomblo langsung melipirrr).

Waktu Kak Iwan pasang iklan itu, entah kenapa tanpa pikir panjang saya langsung inbox beliau dan menanyakan syarat-syaratnya. Cuma pengen tahu. Tapi, ternyata Ka Iwan berlanjut ingin membaca tulisan-tulisan saya.

Saya sendiri pernah menjadi penulis kontributor di  Majalah Pearl, majalah rohani wanita yang diterbitkan secara online. Saya berhenti menjadi kontributor sekitar tahun 2015 karena merasa tidak bisa memenuhi komitmen lagi. Ya, akhirnya saya berikan tulisan-tulisan saya yang pernah dimuat.

Beberapa hari kemudian saya dihubungi admin dan dinyatakan lolos menjadi kontributor 😂😂😂. Antara senang dan kaget.

Senang karena bisa mengembangkan kemampuan menulis saya lagi. Kaget karena ini keputusan yang sangat spontan. Tuhan seperti tidak ijinkan saya untuk berpikir dan menimbang.

Waktu para kontributor mulai menerbitkan tulisan-tulisan mereka pun saya mulai ciut. Mereka orang-orang yang benar-benar terjun di bidang psikologi. Para praktisi. Sementara saya hanya IRT lulusan psikologi yang ga pernah sempat memakai ilmunya di dunia profesional.

Bersyukur juga sih jalanin Oriflame, di bisnis ini saya digembleng. Tuhan "jitak" saya, bukan masalah bisa ga bisa, tapi mau atau ga.

Seperti dijorogin harus nulis lagi biar kemampuan nulis saya berkembang lagi. Sejak tidak pernah menulis yang berat-berat, kemampuan menulis saya jadi berantakan. Saya terlalu banyak menulis singkat-singkat di status Facebook.

Dengan menjadi kontributor kepribadianmu.com, kemampuan otak dan menulis saya dipertajam, terlebih lagi apa yang Tuhan ajarkan pada saya, bisa dibagikan juga pada orang banyak.

Semoga benar-benar semakin berkembang dan jadi berkat. Mampirrr yaaa. Banyak artikel dari teman-teman yang bagus juga. Jangan lupa coba alat tesnya 😊😊


You Might Also Like

6 op-knee

  1. Wah, keren Mbak pernah jadi kontributor majalah:) Aku sebenarnya ada keinginan juga tapi takut kalau pas nulis malah nggak dapat ide, soalnya aku moody banget nulisnya, hehee...
    Nice sharing Mbak:)

    Silakan mampir di post baru aku:
    www.saycintya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahha aku juga moody, nekad daftar itu biar ga moody. Dorong diri sendiri. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  2. Balasan
    1. Mampir ke websitenya yaaa 😁

      Hapus
  3. Wah, selamat melayani di ladang yang baru ya Ma. Tuhan perluas daerahmu sayang :*

    BalasHapus
  4. Thank you Megi 😊😊

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe