Gua Doain Ya...

Selasa, April 11, 2017

Acung tangan seberapa sering kita ngomong kayak gini ke teman yang sedang bergumul, tapi pas doa, lupa sama sekali buat doain.

Hahahha... Sayyyaaa!! Tunjuk tangan paling tinggi deh saya..

Iya, ngomong "saya dukung doa yaa.." itu guampang buangeettt, tapi ngerjainnya susahhh buangetttt.

Tahun ini jadi tahun resolusi saya dalam berdoa. Berawal dari artikel tentang doa yang dibagikan adik saya, saya semakin sadar kalau ga ada dukungan yang paling kuat selain dukungan doa yang sungguh-sungguh untuk orang-orang yang kita kasihi.

Pas bener hari ini 2 sahabat saya bercerita tentang masalah mereka. Dulu, saya bisa panjang kasih nasehat ini itu. Iya, sekarang juga masih. Tapi sekarang lebih banyak mendorong mereka berdoa sungguh-sungguh. Bukan sekedar omongan, tapi benar-benar mendorong dalam hati.

Saya percaya, untuk memenangkan sebuah masalah, kita harus memenangkannya dahulu di dalam roh. Dulu... Dulu... Saya tahu akan hal ini, tapi ga mengimani sungguh-sungguh. Baru setelah mendapat artikel dari adik saya itu selaput mata saya seperti terbuka.

Berdoa bukan hanya sampai sesuatu terjadi, tapi juga supaya orang2 yang saya kasihi semakin kuat di dalam Tuhan, menemukan maksud Tuhan dalam hidupnya, menjadi lebih kokoh di dalam iman.

Kadang-kadang saya ciut mendengar cerita teman2 saya yang lebih berat dari masalah saya pribadi, omongan dan nasehat saya sepertinya ga akan cukup. Tapi lewat doa, saya tahu saya sedang mendukung mereka dengan lebih kuat dibanding dukungan apa pun.

Jadi, dari akhir tahun kemarin saya sedang mendisiplinkan diri untuk benar-benar membawa dalam doa, setiap orang yang meminta dukungan doa. Ga gampang, tapi patut diperjuangkan.... Saya sendiri pun lebih fokus pada karya Tuhan dalam hidup orang-orang sekeliling saya daripada masalah pribadi saya.

Berdoa dan berjaga-jagalah supaya kamu tidak jatuh dalam pencobaan....


You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe