Review: Film Arrival

Rabu, Januari 25, 2017






Judul Film: Arrival
Pemain: Amy Adams, Jeremy Rener, Forest Whitaker
Director: Denis Villeneuve
Writers: Eric Heisserer (screenplay), Ted Chiang (based on the story "Story of Your Life" written by)

Jadiiii...
Saya dan suami nonton film ini dua minggu lalu. Saya nonton iklannya dan melihat pemainnya, langsung mikir kayaknya bagus nih. Ditambah dengan screenplay yang apik, makin pengen nonton. Itu sih masih di otak doang. Tahu-tahu besoknya laki ajak nonton dan langsunglah saya info soal film ini.

Seperti biasa kalau kami nonton biasanya lihat ratingnya dulu. Pertama di IMDB, kedua di Rotten. IMDB biasanya direview banyak orang sedangkan di Rotten rata-rata kritikus film. Nilai tinggi di IMDB belum tentu tinggi di Rotten. Nah, ternyata Arrival ini dapet nilai tinggi di kedua situs film ini. Makin pengen nontonlah jadinya.

Gimana kesannya setelah nonton??
Saya ga akan ceritain seluruh jalan ceritanya, tapi saya mau kasih nilai 9!

Alur cerita,
Bumi kedatangan 12 benda asing berbentuk batu kali (hahahha). Sudah dipastikan semua orang menyimpulkan benda asing itu adalah alien. Anehnya benda asing itu tidak melakukan apa-apa. Tapi seluruh dunia sudah mengeluarkan status darurat yang malah mengakibatkan kekacauan di seluruh dunia. Dengan ketakutan semua orang, banyak negara berlomba berkomunikasi dengan alien itu dan mencoba mencari tahu apa yang mereka mau. Di situlah sang ahli bahasa dipanggil. Dengan menggunakan keahliannya, diharapkan mereka bisa berkomunikasi dengan alien dan tahu apa yang mereka mau. Proses untuk mengenal bahasa alien inilah yang penuh kejutan dan tidak pernah kita sangka-sangka.



Puas banget nonton film ini. Sepanjang pulang pun saya dan suami ngobrolin film ini dengan semangat. Sudah lama ga nonton film yang bikin mikir hahahhahaha.

Buat temen-temen yang suka film-film action mungkin bakal banyak kecewa sama film ini karena memang ga ada action sama sekali. Yang ada banyakan adegan-adegan yang bikin ngernyit dahi dan kalau kelewat satu adegan bisa bingung.

Terus apa dong yang bikin film ini dapet angka 9 dari saya?

1. Akting Adams yang buat saya ok banget. Saya bukan penggemar Amy Adams, tapi di film ini saya memujanya hahhaha. Kenapa?? Dia berhasil "ngomong" lewat ekspresi-ekspresinya. Mikro-mikro ekspresi yang bikin kita mikir dia lagi ngerasain apa. Kadang-kadang emosi dan perasaan cukup terlihat lewat bahasa tubuh kan??

2. Ide soal alien yang jauh dari bayangan. Jujur pas liat aliennya saya takut. Takut tiba-tiba nyerang 2 tokoh utama. Akhirnya mereka nyerang ga?? Nonton aja deh ahhaha.

3. Ide soal bahasa alien. Buat saya pribadi ide soal bahasa ini brilian banget. Jadi engeh kalau bahasa itu memang berpola. Seperti matematika. Bahasa tingkat tinggi tuh punya kerumitan tersendiri macam huruf mandarin atau kanji.

4. Alur cerita yang mengejutkan. Tadinya kami pikir film ini alurnya maju mundur, tapi ternyata...... Di akhir film inilah yang menjadi kejutan.

5. Efek suara yang keren, bikin makin tegang. Visualisasi yang bikin pengen ke lokasi hahaha. Dan pesawat alien yang bikin pengen ngeraba. Bentuknya pun ga kayak pesawat alien pendahulunya.

6. Pesan moral dari cerita tentang bagaimana perdamaian dunia ga bisa diraih kalau cuma mikirin kepentingan masing-masing.

Film ini patut ditonton. Walau memang masih ada kekurangannya, tapi asli film ini bikin pemikiran kita soal alien tiba-tiba "pecah" dan berubah drastis.

Buat kamu yang suka film penuh kejutan, kudu nonton. Tapi kalau kamu ga suka film yang kurang meledak-ledak, yaaa kudu sabar nontonnya hehhehe.

Segitu ajaahh ya. Selamat menontonnn!



Posted via Blogaway

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe