Review: Love Nature Tea Tree - Solusi Kulit Berminyak

Selasa, November 08, 2016


Akhirnya bikin review produk satu inii. Padahal udah beberapa bulan pakai. Sempet cuti make karna ga ada duit buat beli. Di bulan september diskon. Beli langsung 1 set.

Saya awal pakai ini cuma gel wash dan toner aja. Lumayan berkurang minyaknya, tapi masih aja agak kusam. Ternyata gara-gara krim wajah yang kurang tepat.

Waktu mau mulai pakai Love Nature Tea Tree set ini juga agak parno. Sebelumnya sebulan pakai produk lain. Biasanya kan suka ada penyesuaian ke kulit. Muncul jerawat-jerawat kecil misalnya.

Setelah googling dan cari testimoni dari beauty blogger lain, akhirnya memantapkan diri langsung pakai satu set.

Nah, aku jelasin produknya satu-satu ya.

Love Nature Tea Tree ini adalah produk skincare dari Oriflame yang mengandung ekstrak tea tree yang sudah terkenal khasiatnya untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Dari jaman kemasannya yang lama ternyata produk ini udah cukup populer. Terutama tea tree oil dan stick correctionnya. Sayangnya, dua produk itu belum keluar lagi.

Satu set yang saya pakai saat ini ada gel wash, toner, dan face lotion. Mari kita bahas satu-satu.

Love Nature Cleansing Gel Tea Tree (30153)


Kemasannya botol plastik recycle, agak keruh. Di bagian belakang botol ada keterangan produk dan kode barang. Di bagian bawah ada tanggal kadaluarsa.





Enaknya sabun muka kayak gini sabunnya ga beleber. Tapi kalau sudah mau habis agak susah habisin sampai tetes terakhir.

Pembersih wajah gel ini ga perlu banyak-banyak pakainya. Cukup 2 x pencet pelan biasanya saya pakai sudah cukup membersihkan. Hasilnya ga akan kesat. Malah mungkin kita pikir sabunnya ga ilang-ilang. Dulu awal pakai sabun muka Oriflame mikirnya juga kayak gitu, tapi ternyata kelebihannya di situ juga. Kulit ga jadi kering. Malah lebih lembut dan kenyal.



Dari aromanya, awal-awal saya kurang suka. Wangi daun. Mirip wangi sirih. Tapi lama-lama bisa diterima. Apalagi melihat hasilnya, aromanya masih bisa dimaafkan hehhehe.

Harga: Rp.85.000
Bahan: AQUA, SODIUM LAURETH SULFATE, GLYCERIN, COCAMIDOPROPYL BETAINE, SODIUM CHLORIDE, COCO-GLUCOSIDE, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, SODIUM COCOAMPHOACETATE, PHENOXYETHANOL, GLYCERYL OLEATE, SODIUM LAUROYL SARCOSINATE, PEG-18 GLYCERYL OLEATE/COCOATE, PARFUM, DMDM HYDANTOIN, DISODIUM EDTA, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, CITRIC ACID, SODIUM CITRATE, CI 42090, CI 19140, CI 17200i
Kelebihan: mengurangi minyak di wajah tanpa membuat kering, kemasan higienis
Kekurangan: aromanya kurang ok
Nilai: 4, 5 dari 5
Repurchase? Absolutely YES


Love Nature Face Toner Tea Tree (30126)

Untuk toner kemasannya mirip gel wash tapi dari plastik bening. Bagian belakang botol ada keterangan produk dan kode produk. Bagian bawah produk ada tanggal kadaluwarsa.




Pemakaian toner ini saya cukup memakai 3 x pencet pelan sudah bisa untuk seluruh wajah dan leher. Aromanya mirip sabunnya, wangi daun. Kurang enak. Pertama pakai malah kaget. Tapi setelah menguap baru kecium aroma segarnya.

Enaknya toner ini alkoholnya ga tinggi. Sebelumnya saya ada pakai merk lain, cocok dan suka wanginya, tapi alkoholnya tinggi sekali. Kadang mata berasa perih waktu pakai. Untuk Love Nature Tea Tree ini ga tajem. Malah langsung berasa minyak di wajah tersingkirkan. Plussss, kotoran yang ga terjangkau sabun, dibersihkan tuntas tas..

Harga: 85.000
Bahan: AQUA, ALCOHOL DENAT., PROPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, POLYSORBATE 20, SODIUM CITRATE, IMIDAZOLIDINYL UREA, CITRIC ACID, SODIUM BENZOATE, PARFUM, BENZOPHENONE-4, DISODIUM EDTA, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, LIMONENE, PHENOXYETHANOL, SODIUM CHLORIDE, CI 19140, CI 42090, CI 17200
Kelebihan: mengurangi minyak di wajah tanpa membuat kering, rendah alkohol, ga nyengat kemasan higienis
Kekurangan: aromanya kurang ok
Nilai: 4, 5 dari 5
Repurchase? Absolutely YES


Love Nature Face Lotion Tea Tree (30124)

Saya jatuh cinta banget sama lotion ini. Kemasannya sih kurang ya. Terkesan ringkih karena plastik. Kurang higienis juga karena harus dicocol pakai tangan. Aromanya juga (lagi-lagi) aroma daun.





Tapiiiii... sejak pakai lotion ini BYE! BYE! Tambang minyaaakkk!! Bukan overclaim. Tapi benar-benar kulit saya ga kayak tambang minyak lagi. Jerawat kecil-kecil di dagu juga berkurang. Bekas-bekas jerawat juga mulai pudar. Paling seneng sih jerawat jadi cepat kering. Sekarang kalau megang muka puas banget. Berasa flawless padahal polkadotnya masih ada.

Yang lebih senang lagi, hasil makeup saya jadi lebih enak dipandang. Seperti banyak ahli kecantikan bilang, makeup yang bagus kuncinya di kulit yang sehat juga.

Face lotion ini tidak ada klaim kalau bisa menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan warna kulit, tapi di saya, ternyata bekas jerawat pudar. Kulit juga lebih cerah, mungkin karena sudah bebas minyak berlebih jadi ga kusam lagi.

Cara pakainya seperti lotion lain. Setelah toner di wajah kering, oleskan lotion secukupnya di wajah dan leher. Saya biasa pakai pagi dab malam sebelum tidur. Pagi-pagi pas cuci muka nikmatin deh kenyalnya kulit. Berasa cantik :p

Teksturnya ya lotion. Ringan banget

Polesan awal. Ga langsung menyerap.


Begitu kering langsung berasa bedanya.


Harga: 89.000
BahanAQUA, BUTYLENE GLYCOL, ETHYLHEXYL STEARATE, GLYCERYL STEARATE CITRATE, GLYCERIN, KAOLIN, CYCLOPENTASILOXANE, STEARIC ACID, CARBOMER, CETYL ALCOHOL, DIMETHICONE, STEARYL ALCOHOL, PHENOXYETHANOL, PALMITIC ACID, CYCLOHEXASILOXANE, IMIDAZOLIDINYL UREA, PARFUM, SODIUM HYDROXIDE, PROPYLPARABEN, METHYLPARABEN, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, DISODIUM EDTA, ETHYLPARABEN, ARACHIDIC ACID, LAURIC ACID, MYRISTIC ACID, LIMONENE, CI 42090
Kelebihan: mengurangi minyak di wajah tanpa membuat kering, kemasan higienis
Kekurangan: aromanya kurang ok tapi masih bisa diterima
Nilai: 5 dari 5
Repurchase? Absolutely YES YES YES


Jadi, ternyata kemarin-kemarin hasilnya kurang maksimal karna saya tidak memakai 1 set. Puji Tuhan berani nyoba. Kalau ada diskon pasti beli 1 set lagi.

Atas BEFORE. Bawah AFTER.
Gambar ini akan diupdate bulan depan yaaa.


Kamu mau beli produk ini? Bisa pesan di aku. Cek diskonnya di sini.




You Might Also Like

4 op-knee

  1. Face lotionnya ada spf nya gak?

    BalasHapus
  2. Ga ada mba. Jadi harus pake sunblock dlu.

    BalasHapus
  3. Itu bisa buat ngilangin bekas jerawat agak merah ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup. Yg menghitam jg lama2 pudar.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe