Ubah Warna Lipstick Hanya Dengan Sekali Sentuhan

Selasa, Oktober 18, 2016



Di jaman digital sekarang ini, belanja online sudah bukan lagi cara belanja yang asing. Hampir semua orang, terutama perempuan, bisa berbelanja hanya dengan menggunakan komputer dan gadget (yang penting bisa internetan). Apalagi buat ibu-ibu seperti saya yang sibuk, sibuk masak, sibuk urus rumah, sibuk mengasuh anak. Sepertinya mau belanja keluar rumah sudah membayangkan lelahnya duluan. Apalagi kalau cuma untuk beli lipstick :p.


Mau beli lipstick apa tinggal cari di berbagai toko online dengan berbagai warna pilihan dan harga. Mau tahu warnanya seperti apa jika dipakai, tinggal cari reviewnya di google. Pasti banyak beauty blogger yang mereview dan bisa jadi referensi kita dalam memilih warna yang tepat.

Sayangnya, apa yang ditampilkan di toko online dan review dari beauty blogger, belum tentu benar-benar cocok buat kita. Mengingat warna kulit dan karakter wajah setiap orang berbeda-beda. Ga jarang kita kecewa berbelanja online karena masalah ini, apa yang diharapkan berbeda dengan kenyataan. Iya ga sih?

Tapi ada kabar baik nih!

Salah satu beauty-retail dari Prancis Sephora mengeluarkan aplikasi kecantikan yang membuat kamu akan merasa aman dalam berbelanja lipstick.

Sephora apaan tuh?? Ooops, belum tahu nama satu ini??

Secara singkat saja ya saya ceritakan, Sephora adalah sebuah beauty-retail dari Prancis yang menjual produk kecantikan  yang didirikan oleh Dominique Mondonnaud di tahun 1970, Sephora tidak hanya menjual produk mereka senidri, tapi juga bodycare, skincare, bahkan parfum dari berbagai merk kecantikan dunia. Sampai saat ini Sephora 1.900 toko di seluruh dunia. Jadi Sephora ini dijamin bukan produk bau kencur yang baru nongol kemarin sore ya.

Balik lagi ke soal aplikasi. Aplikasi dari Sephora ini bernama  Sephora Virtual Artist. Kemarin saya sudah mencoba aplikasinya dan kece bangetttt. Suka banget deh. Kalau ada aplikasi seperti ini, sepertinya tidak akan ada yang namanya salah beli lipstick.

Terus gimana cara pakai aplikasinya nih?? Gampang bangett!


1. Buka aplikasi Sephora Virtual Artist di SINIPada aplikasi langsung saja klik START NOW




2. Begitu masuk ke aplikasi, kita akan diinfokan instruksi menyalakan kamera. Klik GOT IT.




3. Setelah menunggu beberapa saat kita akan tersambung dengan kamera. Bisa kita lihat ya, di kolom kiri ada gambar yang tersambung dengan kamera. Lihat wajah saya kan? Saya akan jelaskan satu-satu fungsi setiap bagiannya.




Bagian 1 adalah preview dari hasil kita lipstick yang kita coba. Di sini kita bisa melihat bagaimana warna lipstick yang kita pilih berefek pada penampilan wajah kita. Untuk sebagai contoh ini saya menggunakan foto terbaru saya karena hasil gambar dari kamera komputer saya sendiri kurang bagus.


Bagian 2 LIVE TRY-ON. Di sini kita bisa memilih menggunakan kamera langsung atau hanya ingin menggunakan foto. 


Bagian 3 SHARE. Tombol share ini memudahkan kita yang ingin hasil gambar kita bisa langsung dishare ke social media kita entah Facebook, Twitter, atau Pinterest. Mau upload ke Instagram?? Download dulu, baru deh upload ke Instagram :D.


Bagian 4 COMPARE. Tombol ini menampilkan 4 gambar yang bisa memandingkan hasil gambar kita menggunakan 4 warna lipstick yang berbeda.

Untuk menambah foto kita tinggal menekan tombol (+). Jika ingin mengganti, Tinggal menekan tombol (X) yang akan muncul jika kita mengarahkan kursor ke gambar yang ingin kita hapus.


Bagian 5 RETAKE adalah tombol untuk mengambil gambar secara ulang jika kita menggunakan kamera langsung dan  ingin mengambil foto ulang.


Bagian 6 REFINE adalah tombol yang menampilkan jendela yang membantu kita memposisikan ulang hasil lipstick di bibir kita. 

Dengan menggeser titik-titik pada gambar, kita bisa mengatur hasil bentuk dan ukuran aplikasi lipstick pada bibir kita.


Bagian 7 FILTER adalah tombol untuk menyaring pilihan produk yang kita cari berdasarkan merk atau jenisnya (lipgloss atau lipstick).


Bagian 8 SUPRISE ME adalah tombol untuk pemilihan lipstick secara acak oleh komputer. Mungkin kita malas untuk memilih, bisa juga menggunakan tombol ini dan mungkin kita bisa menemukan lipstick yang tidak kita kira ternyata cocok untuk kita pakai ;).


Bagian 9 CLEAR. Tadinya saya kira tombol ini berfungsi menghapus warna lipstick dari gambar kita. Waktu saya tekan ternyata tidak terjadi apa-apa. Hehehe. 


Bagian 10 adalah palette filter yang bisa digunakan untuk menyaring warna lipstick berdasarkan base colour yang terdiri dari red, pink, berry, coral, nude, universal, dan unconventional


Bagian 11 adalah lipstick palette yang bebas banget kita coba. Asik banget deh. Kita bisa memainkan warna bahkan warna-warna yang belum pernah kita coba sebelumnya.


Bagian 12 SHOP THE LOOK adalah info dari produk lipstick yang kita gunakan. Di dalamnya ada nama merk lipstick, warna dan harga. Kalau kita suka dengan warna yang kita coba, kita bisa langsung belanja dengan menekan tombol SHOP! Praktis banget!!


Itu dia tadi bagian-bagian dari aplikasi ini. Sebenarnya dari keterangan-keterangan ini kita sudah bisa membayangkan cara kerja aplikasi ini. Tapi kita lanjut saja ke tahap berikutnya yaa.



4. Setelah masuk ke dalam aplikasi dan memilih untuk menggunakan foto yang sudah ada, kita bisa mulai mengupload foto yang kita mau. Saran saya, pilih foto yang menunjukkan bibir kita secara jelas. Tampak depan dan tidak mengarah ke kanan atau ke kiri, apalagi ke belakang hehehe




5. Sudah memilih foto terbaik dan terkece. Kita tinggal mengatur posisi bagaimana hasil lipstick kita nantinya. Bisa loh dibuat tampak lebih tebal hehehe.




6. Sudah mengatur posisinya. Tinggal pilih warna lipstick yang ingin kita coba deh. Saya mencoba beberapa warna dan memilih 4 warna yang menurut saya warna terbaik.






7. Dan ini dia hasilnya! TADAAA!!

Foto asli
Hasil aplikasi

Cakep banget yaaa. Ga nyangka aku cocok juga pakai warna lipstick gelap hohohohoh. Bisa bolak balik coba aplikasi ini nih. Kalau lagi ada rejeki, mungkin coba beli produknya yang cocok. ;)

Ayoo, berani coba??

You Might Also Like

0 op-knee

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe