Tutorial: Alis Ala Mama Gi

Sabtu, Oktober 08, 2016

Mumpung hari Sabtu, saya lagi mood bikin tutorial membuat alis ala saya sendiri hehehe. Ga tahu sih bakal ada yang suka atau ngga. Siapa tahu ada yang bentuk alisnya mirip dan butuh inspirasi, boleh deh dicontek.


FYI, karena saya member Oriflame tentunya sebagian besar produk adalah produk Oriflame. Teman-teman bisa pesan produknya di saya hehehe. Bisa juga pakai produk lain yang memang teman-teman sudah punya.

Langsung ajeee yeee...

Sebelum mulai, sudah pasti nyiapin perlengkapan yang dibutuhkan. Apa saja sih yang biasa saya pakai?

Ini dia perlengkapan perangnya!!
Dari kiri ke kanan, maskara bekas yang udah kering, concealer, eyebrow kit, kuas. Ga banyak kan?? Heheheh. Emang ga banyak sih, wong alis doang.



Langkah 1 Rapihkan Alis

Dari 4 bersaudara, saya tuh satu-satunya yang alisnya "tak berbentuk dan berantakan" jadi agak bingung kalau mau rapihin. Sudah pernah dicukur jadi sedikit ada pola bentukannya, dari situ agak kebantu deh kalau merapikan alis sendiri.

Emak-emak banget dasteran

Lihat lebih dekat


Langkah 2. Membingkai Alis.

Sebelum dibingkai, alis diberi wax yang ada di Eyebrow kit bagian bawah supaya hasilnya tahan lama. Untuk membingkai alis sendiri saya menggunakan Eyebrow kit dengan warna yang paling gelap. Di dalam kuas Eyebrow kit sebenernya sudah ada kuas, tapi kurang greget buat saya. Jadi saya pakai kuas lain.

Gunakan wax yang paling bawah dulu. Aplikasikan ke seluruh bagian alis. Lalu bingkai alis dengan menggunakan bagian warna yang paling gelap


Beli kuas make up ga sampai 100rbu. Udah pasti bukan yang asli. Ini ngebantu banget deh. Saya jual di online shop saya loooh hehehhe. Boleh mampir kalau mau beli ooopsss...
Bingkai ikutin bentuk alis yang sudah dirapihkan








Langkah 3 Melukis Bagian Dalam Alis

Lanjut melukis bagian tengah alis sampai ujung luar dengan warna yang lebih gelap.Kalau alis kamu ga terlalu tegas dan warnanya ga terlalu hitam bisa pakai warna yang lebih terang. Biar jadinya ala-ala Korea.

Jadi kayak alis Sinchan. Belum selesai loohh yaaa

Untuk mengisi bagian alis ini saya tidak pernah menggelapkan ujung alis bagian dalam, kenapa? Takutnya keliatan jadi kayak alis selotip :D. Ngerti kan ya? Kurang alami dan jadi keliatan seperti ditempel. Tapi kalau kamu lebih suka yang model begitu ya gpp. Bagian ujung alis yang di luar ini saya lebih saya kasih Eyebrow kit yang lebih terang lalu saya usap-usap dikit biar  keliatan lebih natural.


Langkah 4 Merapikan Dengan Concealer

Rapikan dengan concealer. Tahap akhir ini saya pakai kuas kecil. Taruh di punggung tangan sedikit concealernya baru aplikasikan ke bagian luar alis untuk merapikan.

Ada di dalam set kuas make upku juga. Sebelum ada ini biasanya aku pakai jari aja hahaha


Segini aja udah cukup buat dua alis yaa

Nih dibuat seperti ini dulu, baru deh dirapihin bener-bener. Hati-hati dan kudu telaten. Fiuhhh.. *lap keringet


Langkah 5 Rapikan Dengan Maskara Bekas

Rapikan dengan sikat maskara bekas yang sudah mengering. Kalau terlalu kering bisa sedikit kasih maskara yang masih ada. Sedikiittt aja.

Jadi lebih tipis kaannnn

Tadaaaa... !! Jadi deh!! Tinggal tambahin Make up

Ini cuma tambahin Eyeliner gel dan lipstick Pure Colour Vintage Rose. Kagak pakai alas bedak.

Ga susah kan?? Susah kalau awal-awal aja. Saya juga banyak latihan dan belajar dari youtube dan instagram. Ga perlu ribet deh kalau mau ke pesta jadinya udah bisa make up sendiri.

Kenapa ga sulam alis aja?? Kakak saya sudah nawarin berkali-kali karena dia ada usaha sulam alis harga miring (daerah Tangerang, Serang, Cilegon boleh merapatttt...hohoho). Buat saya malah dikasih gratis. Tapi batin belum siap hahahha. Jadi, gpp deh ribet-ribet kayak gini dulu.

BTW, kalau temen-temen mau tahu produk yang lagi aku pakai ini diskon atau ga bulan ini bisa cek di blogku yang lain di sini yaaa! Selamat mencobaaa ;)




You Might Also Like

2 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe