Gi Toilette Training Part 1

Kamis, Oktober 06, 2016


Main Playdogh, dari yang serius sampe jadi main india-indiaan. Ga pake popok tetep aktif yee

Dari kemarin saya nyari-nyari cara-cara para ibu-ibu melakukan toilet training. Banyak yang lucu-lucu pakai stiker, potty training karakter dll. Sayangnya ga sesuai kantong saya. Lagian saya bukan tipe yang detail dan tekun lakukan hal seperti itu hahahha. Yang ada fokusnya urusin stikernya. Akhirnya saya cari cara sendiri yang simpel dan memang sesuai kemampuan. Tuhan beri hikmat. Tuhan kasih hikmat.


Sudah dua minggu ini saya melakukan toilet training pada Gi. Demi berhemat pengeluaran popok, demi mengurangi sampah. dan demi Gyan cepat mandiri. Minggu kemarin sudah ga banyak pakai popok sekali pakai. Aku pakaikan dia toilet training pants, yang kalau dia pipis bakal basah tapi ga bocor. Saya sih berharapnya dia ga betah kalau celananya basah dan bilang pipis. Ternyata ga berhasil euy. Diem aja sampe celananya basah banget.

Gawatnya dia sering bilang ee cuma biar main air padahal ga ada tuh mau ee. Emak ama bapaknya dikerjain dahh.

Minggu ini akhirnya membulatkan hati, Gi ga usah pakai popok sama sekali kalau siang. Bahkan tidur siang cukup ajak pipis dulu terus pakai perlak. Ya, ini laporan perkembangannya deh. Siapa tahu bisa memberi gambaran buat mahmud  lainnya.

Berapa kali duduk di WC belum berhasil pup juga. T.T



Hari 1
Hari ini Gyan ga pake popok sama sekali. Pertama kali mau pipis, dia lari-lari bolak balik ke kamar terus ke pintu kayak orang bingung. Emaknya juga bingung, ini anak kenapa. Pas liat muka bingungnya, baru engeh deh kalau dia mau pipis. Langsung saya aja ke toilet dan mukanya langsung berubah kayak ngerti. Hahaha. Mungkin dia bingung dengan perasaan kebelet itu. Waktu di bawa ke kamar mandi, bener pipisnya banyak.
Pipis yang kedua, dia deket-deketin emaknya, sambil kadang pegang penisnya. Waktu saya tanya "mau pipis?" dia langsung berdiri dan turun ke kamar mandi. Bener deh pipis lagi.
Yang ke tiga, dia bilang ee, emaknya agak panik takut beneran ee. Pas di kamar mandi diajak pipis dulu, baru dudukin di toilet. Ternyata ga ee sama sekali. Hahaha. Tapi pipisnya beneran.

Hari 2
Pagi ini ga pakai popok juga, tapi ternyata agak gagall euy. Dia tahu-tahu pipis abis mandi ga pakai bilang-bilang. Tapi yang kedua akhirnya dia bilang dan lumayan banyak. Cuma masih bilang ee padahal pipis doang. Hari ini bantuin urus BPJS Omanya dan mampir ke kontrakan Oma. Pas nunggu itu tahu-tahu dia pegang-pegang pantatnya. Waktu saya lihat sudah ada yang berat-berat. Yahhh, dia ee ga bilang-bilang. Akhirnya dicebokin sekalian mandi, tapi tetep ga pakai popok. Ga lama setelah Omanya pulang, dia tahu-tahu pipis ga bilang. Byar dehhh, lantai Omanya dipipisin. Akhirnya saya pakein popok daripada lantai omanya jadi pesing. Yah, semoga besok sukses lagi ya. Yang penting Gi kelihatan udah ngerti kalau kebelet tandanya mau pipis dan harus bilang. Semoga hari ke 3 bisa lebih sukses.




Hari 3
Hihiii senang bangettt. Sampai siang ini 14.02 sebelum saya nyeterika dan Gi lagi bobo siang, Gi berhasil pipis lancar. Selalu bilang dulu. Walau masih bilang ee. Sebelum keluar rumah juga saya pastikan dia pipis dulu sebelum keluar. Tadi malam masih pakai popok. Seminggu ini sepertinya saya akan tetap pakaikan popok untuk malam hari, minggu depannya semoga saya dan Papa Gi siap untuk ajarkan Gi ga pakai popok selama tidur. Aminnn. Semangatttt!!
Huksss... Waktu sore Gi pup, tapi ga bilang-bilang. Bilang sih, tapi waktu ampasnya udah keluar. Untungnya udah dipakein toilette training pant. Tapi sejauh ini saya cukup senang karena Gi ga pakai popok seharian. ^^. Kita lihat besok yaaaa.

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe