Tips: Jaga Daya Tahan Tubuh Di Musim Hujan Dengan Jahe

Rabu, September 21, 2016


Hasil gambar untuk jahe

Musim ujan kayak gini, virus bertebaran di mana-mana. Parno ya kena sakit ini itu. Apalagi yang kerja di luar. Ketemu orang-orang yang ga tahu bawa kuman apa di badannya. Si kuman tinggal lompat dari 1 orang ke orang lain sambil beranak cucu.

Ya, kita sih ga mungkin menghindari si kuman dan si virus, tapi kita bisa menjaga badan kita punya daya tahan tubuh yang baik. Udah tahu deh semua orang kalau soal ini.

Caranya juga banyak. Mulai dari minum vitamin, makan makanan sehat, makan A, miunum B, dll. Tiap orang punya cara yang beda-beda. 

Yang ini cara keluarga saya. Cara males saya karena praktis dan ga pakai ribet. Hehehehe.

Minum teh jahe aja setiap pagi. Udah itu aja. Hahahah. Jahenya bisa diparut dulu, terus dimasak sampai sarinya keluar semua, disaring dan disimpan untuk persediaan beberapa hari. Atau dengan cara malas saya, potong-potong kecil aja taruh di gelas. Rendam sebentar dengan air panas dan baru diseduh bersama teh. Sajikan.

Selain juga membantu menjaga daya tahan tubuh, ternyata jahe juga mengurangi resiko asam urat looohhh. Lakiku ada resiko asam urat, pas tahu ini, langsung bikin lagi. Sempet berenti bikin karena ibu sayur jarang jualan jahe. Heheheh. Ini juga bikin lagi gara-gara laki bilang pas rajin minum jahe badannya enakkan. Ga gampang pegel karena dia kalau pulang bisa 2 jam di jalan naik motor T.T.

Masih buanyaaakkkk khasiat jahe lainnya, selain dibuat makanan yang enak juga yaaa.

Silahkan dicoba kalau mau coba. Siapa tahu ada yang males juga kayak saya :D. Semoga bisa bermanfaat. GBU all!

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe