Review: Keti Segar Tanpa Gatal, Perih, Atau Warna Kuning Di Baju

Selasa, September 20, 2016



"Ih, kamu bau ketiee!" Pernah ada yang ngomong kayak gitu secara langsung?? Atau kadang-kadang suka ngerasa ga orang menjauh, ga mau dekat-dekat dengan kita? Jangan-jangan bau keti. Coba cek dulu deh. Hehehe.


Sebenarnya apa sih penyebab bau badan ini?? Bau badan sebenarnya bukan karena keringat yaa. Keringat tuh ga berbau. Bau sih, pheromone. Yang bikin bau adalah bakteri yang mengurai keringat kita menjadi bau "sedap". Para peneliti menemukan dalam DNA Staphylococcus hominis penghasil protein yang memecah molekul keringat. Protein ini bertanggung jawab dalam memecah molekul keringat ke dalam senyawa yang berperan besar terhadap bau badan. Senyawa tersebut tajam dan dalam jumlah kecil, yakni sekitar satu bagian per triliun.

Nah, si Sthap  ini cuma bertugas mengurai keringat aja, bau ketie kamu akan lebih parah kalau kamu kebanyakan makan daging, bawang putih, atau kamu jarang mandi. Bisa juga karena kamu lagi puber atau kamu ada penyakit diabetes (salah satu ciri penyakit diabetes, berkeringat sangat banyak).

Terus bagaimana cara mengatasinya?? Salah satunya pakai antiperspirant. Bahan kimia dalam antiperspirant membantu menghambat produksi keringat yang berlebih yang menjadi sumber makanan si Sthap. 

Sejak puber, saya salah satu orang yang ketinya berbau "sedap" karena saya orang yang mudah berkeringat. Gerak dikit keringetan, geser dikit keringetan. Seandainya hidup bisa minum dari keringat, saya bisa kali minum dari keringat (superlebay). Sedihnya sih sering keringetan tapi susah kurus..
Balik ke laptop...
Sejak saya puber itu saya mencoba berbagai produk yang bisa mencegah keti saya jadi bau "sedap". Saya aja berusaha ga mencium baunya, apalagi orang lain hahahaha *nangis. Dari banyak produk yang saya coba rata-rata bikin ketiak kering, gatal dan bikin baju putih jadi kuning. Ya bertahan aja pakai karena sesuai kantong mahasiswa jaman itu. Eh, dulu sih dibeliin Mama awal-awal (panik kali anaknya bau keti).

Setelah percobaan yang lama, pas jaman mahasiswa join Oriflame dan coba deodorant roll onnya. Awal pake bingung karena ga langsung kering kayak deodorant lain, lama-lama sih kering. Lebih seneng lagi akhir-akhirnya, ga banyak keringat, ga bau, tapi kulit keti tetap lembut. Paling penting ga bikin gatel dan kuning di baju putih saya. Hohohoo... Ketek gatel itu ngeganggu bangettt. Apalagi kalau abis cukuran pakai deodorant, biasanya kan perih tuhh, kalau pakai ini gaa.

Nah, Activelle White Peony 24h Protection Fairness Deodorant sekarang jadi andalan saya. Selain wanginya ga menyengat, bener-bener ga bikin kulit ketiak kasar. Dulu belinya pas diskon donggg. Beli Oriflame mah selalu pas diskon dapet harga member lebih murah lagii (ayooo jadi member!! Hihii). Yang satu lagi aroma green tea. Awett bangett yaa. Empat bulan lebih dua-duanya belum abis. Padahal pake tiap hari. Mungkin karena makenya dikit-dikit (medit).

Warnanya bening dan teksturnya lembut mirip lotion


Kamu yang lagi cari-cari deodorant yang ok, boleh dicoba inih. Pesan ke saya ajaaahh ahahha. Serius. Kalau mau bisa hubungi aku di sini yaa. Berhubung hp masih rusak bisa hubungi lewat email atau inbox FB.

mama.newyear2@gmail.com





Nama Produk: Activelle White Peony 24h Protection Fairness Deodorant
Produsen : Oriflame

Keterangan Produk

Activelle adalah rangkaian antiperspirant berperforma tinggi kami yang bekerja menetralisir bau tidak sedap sekaligus merawat kulit Anda. Semua produk Activelle mengandung mineral protect complex yang membantu menghambat produksi bau tidak sedap dan memberi Anda kesegaran 24 jam.



Bahan

AQUA, ALUMINUM CHLOROHYDRATE, STEARETH-2, PPG-15 STEARYL ETHER, GLYCERIN, PANTHENOL, STEARETH-21, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, PARFUM, DECETH-7, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PPG-26-BUTETH-26, C12-13 ALKYL LACTATE, ALLANTOIN, OCTADECENEDIOIC ACID, BENZYL SALICYLATE, CITRONELLOL, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, ALPHA-ISOMETHYL IONONE, COUMARIN, PROPYLENE GLYCOL, QUARTZ POWDER, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, PAEONIA LACTIFLORA ROOT EXTRACT, PHENOXYETHANOL, CITRIC ACID, POTASSIUM SORBATE,
 METHYLPARABEN, BHT

Kelebihan: tekstur lembut, ga bikin kulit keti kering, ga bikin baju kuning, ga bikin perih, tahan seharian,
Kekurangan: nunggu waktu lebih buat benar-benar nyerap

Harga: Rp. 49.900
Nilai: 4 dari 5
Repurchase: Yes!!
Bisa order lewat aku:  E-mail: mama.newyear2@gmail.com  FB: lasma frida

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe