Gyan Demam Sampai 40 Derajat

Sabtu, September 17, 2016

Maunya makan roti

Gyan tuh termasuk anak yang jarang demam. Dalam 2 tahun  ini demam ga sampai 5 kali. Makanya pas demam kemarin, emaknya ikutan gelisah. Kalau ada pilek-pileknya sih ga kuatir ya. Berarti karena virus flu. Ini ga ada flunya sama sekali dan jadi was-was. Lagi musim hujan gini kan lagi sering DBD dan Tifus.Amit-amit deh yaa *ketok2  meja


Hari Kamis siang saya ajak Gyan keluar buat print colouring sheetnya buat persediaan dua minggu ini. Sekalian ajak Gyan jalan-jalan juga. 

Yang ga nyangka, pulang dari sana badannya panas. Saya kira karena panasnya cuaca diluar, ternyata suhunya ga turun-turun. Saya langsung cek pakai termometer dan suhunya sampai 38 lebih.

Saya berusaha ga panik dan coba liat kondisinya. Siapa tahu lama-lama suhunya turun. Saya kasih Gyan minum yang banyak, bajunya dibuka. AC dinyalakan dan saya ajak dia tidur.

Tapi sampai dia bangun dari tidur siang, ternyata demamnya ga kunjung turun. Coba kasih obat penurun panas dan panasnya lumayan turun, tapi menjelang malam naik lagi. Huksss...

Puji Tuhannya, dia ga males minum. Makan sih jadi males, tapi yang penting cairan tubuhnya kan tetap terpenuhi yaa.

Malemnya, panas Gyan sampai 39 derajat lebih. Herannya dia masih ketawa-ketawa walau matanya kelihatan sayu dan pipinya memerah. Emaknya mah udah bingung mau ngapain. Papanya baru pulang malem dan rencana baru mau dibawa ke dokter besok paginya.

Semaleman Gyan ga bisa tidur. Biasanya kalau dia mau tidur pasti rewel, loncat-loncat, nyanyi-nyanyi. Waktu panas ini dia cuma diem. Liatin langit-langit, liatin emaknya. Bengong-bengong. Emaknya malah bisa ketiduran walau pun gelisah... -_-'

Tengah malem waktu saya terbangun, saya cek lagi suhu badan Gyan dan sudah sampai 40,3 derajat. Bangunin laki, laki cuma bilang iya, terus tidur lagi (besok paginya dia ga ngerasa dibangunin -_-.. mau marah ga jadi dehh...hahahha). Akhinya masak air panas di ricecooker. Pas kebeneran gas abis juga. Kalo kepepet apa pun jadi.

Kompres air anget, mikir kenapa airnya cepet banget dingin. Apa karena AC? Tapi Puji Tuhan, suhu badannya udah mulai turun. Kompres air anget memang paling tokcer. Emaknya cuma bisa nangis-nangis berdoa menolak setiap sakit penyakit. Ga mau sampai Gyan sakit lama-lama. 

Sempetin diri cek penyebab-penyebab anak bisa demam. Ga mau mikir DBD atau tifus. Mana tahu ada sebab lain yang wajar karena masa pertumbuhan. Siapa tahu mau tambah pinter kan? AMIN

Beberapa kali buka akhirnya ambil kesimpulan di tumbuh gigi. Gyan ga pernah demam kalau mau tumbuh gigi. Tapi mungkin kali ini radang di gusinya lumayan. Liurnya sih ga banyak, tapi dua hari ini dia memang pegang-pegang giginya.

Pusinglah pala mamaknya. Tiap dikasih obat dilepehin. Dijejelinn, dimuntahin juga. Berasa jadi emak yang jahat bangettt.

Hari ini Puji Tuhan suhu tubuh Gyan di 36,5 derajat. Malah emaknya yang suhunya turun. Masih liat perkembangannya gimana. Benar-benar karena gigi atau bukan. Kalau masih demam lagi (amit2), mau ga mau harus cek darah.

Dalam nama Yesus, Gyan sudah sembuh.

Udah sehat gini, kalau Gyan rewel emaknya balik senewenan. Kadang ngerasa jadi ibu-ibu itu lebih labil dari ABG. Anak aktif dan sehat senewen. Anak sakit, serasa dunia runtuh. Anak balik sehat terus rewel, senewen lagi.... huk..hukk... Bisa ga ya jadi emak-emak tapi jiwanya kayak masa single. Stabil tak tergoyahkan. Dulu yang dipikirin ga sebanyak sekarang sih yaaa... hihi.

Ya, belajar sabar. Belajar tenang. Belajar punya hati seperti Kristus. Ga mudah banget. Sungguh ga mudah buat jadi ibu yang punya hati Kristus. Ga mudah bukan berarti ga bisa.

Saya sayang anak saya dan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk dia saat ini adalah berubah di dalam Kristus. Supaya saya bisa menjadi teladan.

Tuhan memberkatimu Gyan. Mama sangat sangat sangatttt sayang sama Gyan.

Udah sembuh balik loncat-loncat dan manjat-manjatin emaknya. Hohoho... that smile. *lophe..lophe



 

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe