Restart Ulang

Senin, Februari 22, 2016

Lucu deh,
Di saat saya ribut-ribut soal LGBT, tahu-tahu Tuhan tarik saya lagi untuk lebih banyak diskusi dengan Dia. Diskusi tentang Gyan. Tentang kerjaan saya di Oriflame.

Beberapa minggu ini saya tahu saya melakukan kesalahan dalam mengasuh Gyan. Katanya kan emosi seorang ibu mempengaruhi watak anak yaa. Aku lihat Gyan pemarah. Emosional. Aku bercermin pada dia.


Selama aku mengasuh dia aku banyak marah. Pikiranku fokus pada bagaimana caranya biar bisa punya penghasilan tambahan. Gimana caranya biar kebutuhan tercukupi.

Banyak ngobrol dengan tetanggaku yang akhirnya jadi downlineku. Gerak dia cepat dan bisa langsung naik level di bulan pertama. Bukan itu sih yang mau dibicarakan, tapi gimana dia bilang, " Aku ga ngoyo mba. Yang penting urus anak dulu. Kalau emang rejeki, pasti nanti dapet." Si mba sih ga tahu ya kalau keuangan aku super kejepit, tapi omongan dia seperti tekanan pelan di dada. Tekanan yang menahan untuk aku menahan lariku yang pengen cepet-cepet menghasilkan uang.

Aku jadi mikir ulang lagi. Refleksi diri lagi. Seperti biasa pas cuci piring.

Nanya sama diri sendiri, tugas utama aku apa...
Iya sih uang ga cukup banget buat sebulan, tapi Jangan Kuatir
Fokus lagi ke Gyan, fokus lagi ke Aki
Fokus lagi ke panggilan aku buat nulis. Walau pun akhirnya ga ada buku diterbitkan, tetep  ajalah nulis.

Ga bisa gereja
Ga bisa komsel
Ga bisa pelayanan

Banyak ga bisanya...
Ya udah, fokus di 3 pasal
Fokus isi waktu yang super sempit di sela-sela waktu konek sama Tuhan.

Kerjain semua yang menjadi sumber penghasilan benar-benar sambilan. Bukan yang utama.

Iya sih pengen ngebut. Pengen banget. Bisa, tapi mungkin banyak yang aku korbankan. Ga mungkin ga.

Terus mau berenti Oriflame?? Ga sih. Saya menikmati kerjaan ini. Mungkin seperti aktualisasi diri. Beda sama nulis dan gambar atau hobi lainnya.

Terus intinya?? Intinya, Tuhan bisa bolak balik hati kita lewat kejadian apa aja. Bahkan hal yang keliatannya ga nyambung sekalipun.

Baru beberapa hari ini restart lagi hati saya sebagai ibu dan istri. Percaya sama pemeliharaan Tuhan. Ga malu buat nerima berkat lewat orang lain, tapi juga ga males untuk mencoba berusaha dan ga takut untuk menyerahkan semuanya sama Tuhan.

Semangat Mama Gi!!!

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe