Perkara Memasak

Sabtu, Februari 27, 2016







Masak itu sebenernya gampang ya kalau mau belajar. Mulai aja dari dadar telor yg dicampur bawang dan irisan sayur.


Yang bikin kusut kepala kalau kita harus masak dengan ngeliat budget PLUSS kondisi badan orang yg kita masakin.

Dulu pas mau nikah sih ngegampangin banget soal masak, emang dasarnya masak udah tahu2 dikit.

Eh, pas liat hasil Papa Gi medical check up tahunan langsung mikirin makanan yang pantang plus apa yang dia ga doyan.

OMG! Jadi koki tuh ga gampang ternyata cyinnn.. kadang pas bangun trus mikirin kudu masak apa tuh langsung bikin bahu pegel.

Jadilah menu yang aku masak itu2 aja. Puji Tuhannya Aki ga pernah ngeluh. Kecuali dia bener-bener ga suka dan dalam beberapa hari aku masak yang sama.

Yah, semoga Tuhan panjangkan rejeki Aki biar Mama Gi bisa masak yang lebih lagi sesuai diet sehatnya Aki.

Emang kondisi Aki kayak apa? Secara fisik Aki tuh
- ada mag makanya ga boleh makan pedes dan asem, udah jarang masak yg pedes. Masak sayur asem dan sop ikan cuma sekali abis itu udah dehh jangan coba2 lagi.

- asam uratnya udah lumayan walau belum berasa. Berarti kurangin sayuran ijo, kacang2an, tempe tahu.

- kolesterol udah harus diperhatiin. Berarti ga boleh sering makan telur, santen dan seafood.

Aki sendiri ga suka makanan
- jamur
- asem2
- seafood
- labusiam

Kalo diliat masakan yang lebih kebarat-baratan bisa Aki terima. Tapii bahannya mahilll. Plus cara buatnya lebih rempong.

Kalo bikin masakan ala barat itu masak sekali biayanya bisa buat masak 3 x. Butuh oven dll. Sedangkan di rumah cuma ada kompor 1 tungku dan ricecooker.

Jadi, kudu kreatif-kreatifnya Mama Gi dengan budget terbatas, belanjanya harian, dan dengan menu yang terbatas pula.

Awal-awal sih stress dan kesel kadang-kadang karna ga punya duit lebih. Tapi, pakai ilmu ikhlas. Ilmu mengucap syukur dalam segala hal.

Udah cukuplah Aki ga ngeluh soal masakanku yang ga seenak masakan mama. Jarang jajan diluar dan selalu belain makan di rumah karna bininya masak.

Masalah masak lebih variasi, kalau Tuhan nanti kasih berkat lebih, pasti bisa kasih menu yang lebih enak buat Aki.

^^

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe