Love Rules

Kalau kamu salah,  aku ga tegur, berarti kamu bukan orang yang signifikan buat saya.

Kalau kamu salah, aku menegurmu, berarti kamu orang signifikan buat saya. Saya tidak mau kehilangan kamu dan kamu berharga buat saya.

Sudah sering melihat orang yang saya kasihi jatuh terlalu dalam karna saya merasa tidak nyaman untuk menegur, membuat saya mengerti. Rasa sakit melihat orang yang kita sayang jatuh sampai dalam, lebih sakit dari dijauhi karna teguran kita.

Kejatuhan mereka tamparan dari Tuhan karna saya diam.

Bukan karna saya lebih suci, bukan karna saya lebih lurus. Mana ada orang di dunia ini ga bikin dosa. Tapi kalau kita berdosa ga bisa jadi alasan buat kita ga menegur.

Kita jadi jiper karna sadar kita berdosa. Ya saya banget itu dulu. Karna pengalaman saya di atas saya kapok. Ga boleh diem. Harus ngomong. Masa bodo orangnya marah atau tersinggung. Bagus malah berarti tegurannya kena.

Peraturan di atas..
Kalau saya ga menegur berarti saya ga punya belas kasihan pada orang itu.

Masalah orangnya berubah atau ga? Itu balik lagi ke orangnya. Minimal saya sebagai orang yang mengasihi dia, menanam benih supaya setiap kali dia mau berbuat dia ingat.


0 Comments