Sikap Hati Orang Jepang

Kamis, September 24, 2015

Saya dan Aki lagi suka banget nonton channel Waku Waku Japan. Channel tv Jepang yang "kayaknya" dipakai buat promosi pariwisata Jepang juga.

Kami suka channel ini sebenarnya juga ya karena channel tv Jepang. Kami lebih banyak suka drama-drama Jepang dibanding drama dari negara lain.

Seperti
Tonbi, drama tentang hubungan ayah dan anak laki-lakinya. Ia berjuang membesarkan anaknya dengan di bantu sahabat-sahabat satu kampungnya. Ceritanya seru dan mengharukan.

Jin, drama tentang dokter yang secara tidak sengaja kembali ke masa lalu, jaman Edo. Di sana ia menyembuhkan banyak orang dan bisa dibilang mengubah sejarah.

Emperor's Cooks, drama berdasarkan kisah  nyata. Seorang anak muda yang bercita-cita menjadi koki kekaisaran. Cita-citanya tercapai dan kesetiaannya pada kaisar diuji pada saat Perang Dunia ke 2 berakhir dan Kaisar dinyatakan penjahat perang.

The Doctor, yang ini sudah pasti drama tentang dokter. Dokter baru yang masuk ke sebuah rumah sakit dengan management yang kacau. Berbekal keinginan menjadi seorang dokter yang baik, Dr. Sagara mengubah keadaan, management, dan budaya rumah sakit di mana dia bekerja.

New Kids War 2, drama keluarga Kawai. Di mana dua keluarga disatukan. Awalnya keadaan sangat kacau. Anak-anak dari suami dan anak dari istri bertengkar dan tidak pernah akur. Ditambah dengan kedatangan Nenek yang ingin tinggal dengan mereka. Nenek yang suka kritik dan cerewet. Tapi, akhirnya ikatan keluarga benar-benar bersatu. Tentu saja karena adanya sikap  peduli terhadap satu sama lain.

Itu baru drama-dramanya, belum acara-acara tentang wisata di Jepang, makananya dan juga sejarah Jepang. Kayaknya bisa seharian ditonton hahahha.

Tapi, yang paling berkesan waktu nonton tentang pastry Jepang. Kebiasaan orang Jepang yang membuat saya berkaca-kaca, mereka belajar cara membuat pastry di Prancis dan saat kembali ke Jepang memodifikasinya menjadi pastry khas Jepang. Akhirnya malah pastry khas Jepang yang lebih populer dan ada di mana-mana bahkan sampai ke luar negeri.




Soal teknologi pun Jepang mengalahkan Amerika. Teknologi dan animasi sekarang banyak yang berkiblat ke Jepang. Teknologi itu bukan ciptaan mereka, tapi mereka bisa memodifikasinya dengan luar biasa dan menjadikan produk mereka diakui dunia.

Yang saya percaya, Jepang bisa maju seperti itu karena sikap hati mereka. Mereka punya rasa cinta pada profesi mereka. Bekerja bukan sekedar bekerj, tapi memberi yang terbaik. Sikap hati yang sungguh-sungguh.

Di mana pun kita berada, kalau ketemu orang yang punya hati yang sungguh-sungguh, hati kita pasti langsung tergugah dan merasa hangat. Itu yang saya rasakan setiap kali melihat atau mendengar tentang Jepang.

Ga ada istilah setengah-setengah.

Bukan berarti ga ada orang yang hidupnya setengah-setengah di sana, tapi dari budayanya, sikap totalitas ini sepertinya sudah menjadi ciri khas. Mungkin itu juga yang membuat banyak orang bunuh diri di sana. Harakiri masih membudaya ya.

Jadi intinya apa Las?? Intinya sih, tiap abis nonton film Jepang itu langsung berasa bersemangat menjalani kegiatan sehari-hari. Tentunya juga makin pengen ke Jepaanggg.

Oh ya 1 lagi. Drama-drama di atas sangat, sangat aku rekomendasi. Jadi, kalau nemu filmnya, tonton yaaa.

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe