Takut Pada Diri Sendiri

Rabu, Juli 08, 2015

Kadang kala, tiap abis posting yang lagi rame dan biasanya beda pendapat. Kayak sekarang tentang LGBT dan dulu pas pemilu.... Jauh di dalam diri saya, ada sosok kecil kurus, mengamati apa yang saya lakukan dan merasa ketakutan.

Ketakutan untuk dinilai, dijauhi, dianggap aneh, terlalu keras dan ngotot. Intinya, saya takut dikucilkan.

Di sisi yang lain, bagian diri saya mengatai si sosok kecil kurus (kayak dolby di harry potter) itu sebagai pengecut karena tidak ingin saya menyampaikan semuanya. Saya akan menjadi orang cemen kalau menuruti si ketakutan.

Lalu di bagian depan saya, ada bagian diri saya yang lain yang cuma mengikuti kata "saya harus melakukannya kalau tidak, saya akan menyesal. Ini bagian saya. Saya harus melakukannya."

Waktu saya akhirnya menyampaikan apa yang jadi isi hati saya, muncul sosok lain yang mencibir saya, "Kayak lo ngerti aja yang lo omongin. Emangnya lo tahu bener apa yang sebenarnya terjadi? Jangan-jangan lo asbun doang. Cuma cari pengakuan dan popularitas."

Tapi, akhirnya ada yang nyerobot dan berkata, "Orang ga akan ngerti motivasi kamu Lasma. Kamu bisa saja tulus, bisa aja ga tulus. Tulus atau ga, bisa saja yang kamu sampaikan bisa menolong 1, 2 orang untuk lebih mengerti. Cara pandangnya berubah. Biar Tuhan yang uji motivasi kamu, sisanya lupakan. Kamu cuma alat."


Setiap hari kita memelihara bermacam bentuk serigala dalam pikiran kita, mana yang menang, tergantung yang mana yang kita beri makan.


*ini tulisan ngeri ya. Kok gua jadi kayak ada beberapa kepribadian.



amsaLFoje via Blogaway

You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe