Random April

Jumat, Mei 02, 2014

Udah berapa lama ini blog dianggurin ya?? Heheheh...

Akhir-akhir ini benar-benar SANGAT MALAS menulis. Mungkin karena kebanyakan nonton. Mungkin karena kebanyakan main game. Mungkin..mungkin..mungkin...Yahh banyak alasan.

Semangat menulis saya seperti tiba-tiba kendor. Niat tidak ada sama sekali. Inspirasi juga tidak ada. Oh, No!!

Kalau mau cerita sesuatu langsung berpikir, "Ah, penting ya buat ditulis?" Akakakka... Perlu memperbaiki mindset.



Jadi, akhirnya saya paksakan menulis. Nulis apa ya.. Sudah terpikir menuliskan kejadian-kejadian selama bulan April ini.

1. Ikut Lomba Kalah

Kenapa saya tulis yang pertama?? Karena sangat memukul perasaan saya... Halah! Jadi, saya ikut dua lomba. Satu diadakan Nulis Buku yang satu lagi diadakan majalah Femina. Yang diadakan Nulis Buku sudah dipastikan saya tidak masuk final dan apalagi menang. Huikss... Yang dari majalah Femina belum ada pengumuman.

Yang pasti dari sini saya kembali lagi merasakan jiwa kompetisi saya itu super duper kuat. Jeleknya!! Saya lebih sering kePe-Dean dengan kemampuan saya sendiri. Bukan berarti tidak yakin dengan kemampuan sendiri juga lebih benar. Maksudnya, saya berharap terlalu tinggi. Bukan tidak berharap juga benar. Hahahha.. Bingung kan?

Ada rasa tidak terima waktu tahu saya tidak masuk final, tapi waktu saya baca cerpen-cerpen yang menang, saya bisa terima. Mereka memang lebih bagus. Apalagi untuk deskripsi yang sesuai tema. Sedangkan cerita saya lebih berat pada masalah cerita. Belum lagi saya orang yang sering menulis dengan cepat dan agak kurang berkembang dalam hal deskripsi.

Masih perlu banyak belajarrr.. Sayangnya, kabar ini sepertinya 'agak' memadamkan api saya untuk terus menulis. *getok kepala sendiri.

Iya, saya harus bertobat. Heheheh...


2. Artikel Saya Direvisi

Seminggu lalu saya mendapat e-mail dari Dhieta yang menyatakan bahwa artikel saya untuk Majalah Pearl kali ini harus direvisi. Arghh!! Walau saya menjawab dengan stabil dan datar, kabar ini pukulan ke dua buat saya. Kemampuan menulis saya ternyata "BURUK" ... itu kata pikiran saya.

Saya bisa menangkap tema yang diberikan, tapi tidak bisa menuliskannya. Sempat frustasi waktu menulis. Gile yaa.. Saya belum pernah merasa seperti ini.

Saya baru menyelesaikan hasil revisinya dan tidak tahu apakah harus direvisi lagi. Tapi, belajar dari waktu jaman skripsi, saya harus belajar menerima masukan, kritikan, dan nasehat. Tidak boleh semau-maunya saja. Intinya, belajar rendah hati lagi. Karena artikel ini buat pelayanan, bukan buat ajang aktualisasi diri.

Sepertinya bulan ini saya perlu banyak bertobat.


3. Dapat Kulkas dari Papa Mama

Hehehehe... Ini sukacita terbesar bulan ini. Sudah dari awal mengontrak pengen banget punya kulkas, tapi karena ada kebutuhan lain, batal beli terus. Tidak yakin juga dengan kapasitas listrik kontrakan. Puji Tuhan, Papa Mama ada kulkas yang nganggur dan tidak dipakai. Daripada rusak karena tidak dinyalakan, akhirnya buat kami. Puji Tuhannya lagi, watt-nya tidak besar, jadi listrik juga tetap bisa hemat. Dayanya tidak perlu dinaikan.

Waktu kulkas diantar Papa Mama, rasanya seperti dapat hadiah besar. Memang besar sih ukurannya. Belum lagi Mama bawakan buah-buahan. Benar-benar bahagia. Ahahhaha... Bisa masak makanan yang lebih baik buat Aki. Heheehehe..


4. Perbaikan Keuangan

Bulan ini akhirnya kami melakukan perombakan keuangan supaya bisa tetap cukup setiap bulan. Kalau bisa, ada tabungan. Hehehe... Di awal ini Puji Tuhan sudah lancar dan kami tidak kehabisan uang seperti bulan-bulan sebelumnya. Yang pasti, kami masih harus terus belajar mengatur keuangan. Apalagi kalau nanti sudah ada Gi. Weleh, Nak... Doakan Emak dan Bapakmu ini ya.


5. Hobi Baru Aki

Beberapa bulan ini Aki mulai kumpulin mobil-mobilan miniatur merk Tomica. Awalnya saya pikir hobi Aki ini hanya hobi biasa, tapi ternyata bisa jadi investasi. Aki juga serius berburu model-model mobil yang dia suka.

Agak mikir juga liat hobi Aki ini karena memang mengeluarkan biaya walaupun tidak terlalu seberapa. Tapi, Tuhan ingetin untuk terus dukung apa pun  hal positif yang suami lakukan. Saya juga melihat Aki serius, saya pasti dukung sepenuhnya. Saya juga bilang ke Aki, kalau Aki kerjainnya setengah-setengah atau musiman, udah pasti saya tidak setuju.

Hobi Aki yang lain, main recorder. Alat musik jaman SD yang dipakai buat EBTA praktek. Akakkaak. Dulu Aki sering bilang bisanya main alat musik itu. Kalau gitar, paling hanya setengah-setengah.

Nah, beberapa hari lalu Aki beli recorder sopran. Dia kelihatan senang sekali dan waktu pulang langsung semangat memainkannya. Yang bikin saya kaget ternyata dia BENAR-BENAR bisa main. Hahahaha.. Dulu saya pikir waktu Aki bilang bisa main recorder palingan hanya memainkan lagu-lagu sederhana, tapi ternyata dia bisa sampai mencari nada lagu apa saja walau pun belum benar-benar ahli. Antara kaget dan senang. Hahahah... Kalau liat suami serius dengan hobinya, itu salah satu kebahagiaan istri dah!

Walau pun awalnya tidak tertarik dengan Tomica atau Recorder (ini alat musik yang paling saya tidak suka karena susah belajarnya aahhahaha), tapi karena terus diingatkan untuk dukung suami, terutama berpikir kalau saya punya hobi saya juga ingin suami saya dukung saya, akhirnya saya tertarik juga. Sering dengerin Aki cerita soal dua hobinya ini dan saya juga jadi lebih banyak tahu. Minimal nanti kalau ada tanya tentang hobi dia ini, saya bisa menerangkan. Hahahha...

Saya jadi berpikir juga, lah sekarang hobi saya apa?? Saya merasa kehilangan hobi saya. :p .. Tapi tidak juga sih, dengerin Aki cerita tentang hobinya atau membantu dia memilih mobil atau mencarikan nada-nada lagu di internet, jadi kesenangan tersendiri juga.

6. Ibu-Ibu Arisan Main Ke Rumah

Yeaayy..Akhirnya sahabat-sahabat saya main ke rumah. Hahahha... Senang sekali karena sudah lama tidak bertemu mereka. Semangat '45 masak makan siang buat mereka. Walau pun sederhana, waktu lihat mereka makan, sesuatu bangett... Bisa kakak kikik lagi. Ngobrol ngalor ngidul. Berasa muda.. *heee

Sayangnya, Martina sedang di Makasar dalam rangka mengurus kuliah spesialis kedokterannya. Semoga sukses, Na!!

7. Buku Baru

Sebulan ini kami kedatangan beberapa buku baru. Dua buku J.K. Rowling dan satu buku dari pengirim tak dikenal yang ternyata Mega. Hahahahha.. Buku tentang kehamilan beserta Video senam hamil. Makasih banyak ya, Mega.

Tapi, entah kenapa, sama seperti kemalasan saya menulis, kemalasan saya membaca juga sedang HOT-HOT-nya. Semoga bulan Mei ini tidak berlanjut dan saya semakin giat menulis dan membaca lagi. Aminnn.

You Might Also Like

2 op-knee

  1. i feel you non...psti sdh udh smgt2nya nulis eh msk final aja kaga..smngat atuh ya, it takes time to pursue our dream...muuach :*

    ayoo nuyis, nulis apa aja, kan gratis hahaha

    Berarti bs masak2 dgn bhn yg tahan lama dan bs bkin macam2 ,kaya es campur misalnya hahaha :P Ntar jg kalo ada si dede kulkas jg bs buat naruh susu kan ya

    sama gue jg lagi malas baca, krn lg bnyak yg dpikirin sih -_-'

    BalasHapus
  2. Waaaah~ mbak lasmaaaa~ Semangat terus yaaa :D


    Aku juga akhir2 ini ga nulis blog... //nangis... soalnya di pelayanan drama lagi sibuk2nya ;v; jadi pas pulang rumah tinggal badan, pikirannya udah ke bantal hahahahah~


    Ga sabar nunggu kelahiran Gi XD

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe