Kurusan Tanpa Diet

Senin, Maret 24, 2014

Beberapa hari ini liat Aki mulai kurusan. Hohoho..Puji Tuhan. Padahal fitnesnya sedang tidak teratur. Beberapa kali membicarakan hal ini dan kami mengambil kesimpulan kalau gaya hidup (makan) kami yang membuat Aki kurusan.

Jadi, dari dulu Mama mertua memang selalu membiasakan masak dengan garam yang minim, gula yang minim, banyak makan sayur, dan mengurangi daging. Kebiasaan ini juga dikarenakan Mama mertua ada darah tinggi dan mau tidak mau seluruh keluarga ikut terbawa karena beliau yanng masak... hehehe...
Aki banyak cerita tentang kebiasaan ini sejak kami pacaran. Dari situ saya tahu kalau Aki tidak suka makanan yang terlalu asin. Dia lebih memilih makanan yang enak karena banyaknya bumbu dan rempah-rempah daripada enak karena penyedap (garam dan MSG).


Karena sudah tahu kebiasaan Aki ini, mau tidak mau saya pun memasak dengan garam yang minim dan tanpa MSG. Kalau membuat teh manis setiap pagi pun hanya menggunakan gula 1 sendok (di keluarga saya biasanya 2 sendok). Hanya untuk perasa.

Tujuh bulan dengan kebiasaan ini, lama-lama kami meninggalkan kebiasaan di masa kami pacaran, 'makan di luar'. Setiap kali makan di luar, kami akan langsung peka dengan rasa MSG atau rasa asin (untuk orang lain pas, untuk kami keasinan). Kami jadi tidak terlalu suka makan di luar. Kalau pun beli di luar, biasanya karena saya sedang malas masak. Hehehehe...

Minum minuman kemasan pun kami sudah tidak pernah. Selain karena rasanya yang terlalu manis, kami juga jadi peka dengan bau dan rasa pengawetnya. Sampai saat ini paling hanya cemilan biskuit atau es krim yang masih kami konsumsi, tapi itu pun sangat-sangat jarang.

Sebenarnya kebiasaan kami ini pun terbangun karena mau tidak mau. Demi menghemat. Hahahaha... Tapi seperti janji Tuhan, segala sesuatu mendatangkan kebaikan. Aki sudah tidak pernah mengeluhkan sakit di perut, saya tidak pernah pusing lagi (sekarang kalau berjemur di terik matahari baru pusing), dan Aki kelihatan kurusan.

Yah, semoga kebiasaan baik ini terus kami pelihara. Sekalipun awalnya terpaksa... Hihihihi...

amsaLFoje via Blogaway

You Might Also Like

2 op-knee

  1. priska rufina27 Maret 2014 06.56

    Yu..rame-rame punya gaya hidup sehat hohoho... :D

    BalasHapus
  2. Abis posting blog ini, kam malah makan makanan ga sehat... Akakakak

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe