Jualan Lagi..Ngga Pede

Senin, Maret 10, 2014

Huihh.. Pengeluaran rumah tangga bakal lebih banyak setelah Gi bakal lahir. Gaji Aki sih udah pasti naik, tapi saya sendiri ingin sekali membantu mendapatkan uang  tambahan. Terutama untuk mempersiapkan dana pendidikan atau apalah nantinya buat Gi atau mungkin akan ada adiknya nanti (eeeaa...bocah belum lahir udah ngomongin adik).


Kemarin, saya sudah mendapatkan pinjaman dari Mama sebagai modal awal. Tapi yang namanya jualan itu pasti gampang-gampang susah. Dulu juga saya pernah dagang baju shop online dan langsung saya tinggalkan karena harus fokus ke skripsi. Ga gampang juga cuy. Untung juga tidak seberapa.

Rasanya tidak percaya diri dan langsung panas nih punggung setiap memikirkan resiko kerugiaan dsb. Hahahha... Tapi masak belum melangkah sudah ketakutan duluan. Ya akhirnya dengan modal yang super minim, memberanikan diri jualan cloth diaper. 

Tidak tahu akan laku atau tidak, tapi berusaha dulu. Sambil ikut-ikut lomba nulis yang bisa menghasilkan uang. Hahahhaha....

Jadi ingat waktu saya memutuskan resign, salah satu atasan saya bilang kalau kita pasti akan butuh uang. Tidak mungkin mengandalkan uang dari suami saja. Udah pasti deh kita istri harus kerja juga.
Waktu itu saya berpikir iya juga, tapi saya akhirnya tetep kekeuh mau resign. 

Saya tahu banyak hal yang harus dikorbankan saat akhirnya mengandalkan satu gaji buat satu keluarga. Gaya hidup harus diubah. Pengeluaran harus ditekan. Saya sendiri harus pintar-pintar mengatur keuangan. Banyak kesenangan yang harus ditinggalkan.

Tapi semuanya memang sudah saya pertimbangkan. Bukan cuma sekilas saja, tapi benar-benar matang. Yang di otak saya memang selalu berpikir, uang bisa dicari, tapi keluarga yang utuh, hubungan suami istri yang baik, dan perkembangan anak yang maksimal, tidak bisa dibeli dengan apa pun. 

Sebelum menikah saya bisa stress berat dengan pekerjaan. Jika saya harus bekerja dan sekaligus menjadi ibu rumah tangga, saya tidak melihat saya punya kapasitas untuk bisa maksimal di keduanya. Belum lagi saya orang yang bisa habis-habisan di pekerjaan. Saya tidak bisa ambil resiko yang pada akhirnya mengorbankan waktu keluarga untuk pekerjaan.

Piuhhh... Memang tidak mudah. Hidup perlu pakai uang (apalagi kalau hidup di kota). Yang bisa saya lakukan saat ini, semaksimal mungkin melakukan yang terbaik buat keluarga. Hihihi... Rasanya benar-benar tidak mampu dan ciuutt... Tapi cuma bisa percaya kalau Tuhan berkenan, Tuhan pasti beri hikmat dan kekuatan. Lagian Aki mendukung dan Mama juga mendukung. 

Ganbateee laaahh!!

You Might Also Like

2 op-knee

  1. Semangat terus mbak lasma :) Dimana Tuhan pimpin, Dia menyediakan :D


    *peluk*

    BalasHapus
  2. Semangat Ma...!!! Tuhan menyediakan. PemeliharaanNya sempurna buatmu dan keluarga besarmu (amennnn...*wink*). Burung pipit aja Dia pelihara, apalagi kamu Ma. Jangan kuatir ya. Kekuatiran gak menambahkan apapun yang baik. Percaya aja. Allah kita Allah yang bisa dipercaya ^^ Semangat jualannya ya buuuu!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe