Pembaca Yang Rakus???

Rabu, Februari 19, 2014

Dulu saya pikir saya orang yang paling hobi baca (tertawakanlah akyuu..). Di keluarga memang saya yang paling banyak baca setelah itu adik saya yang paling bungsu. Di sekitar teman-teman saya, saya juga termasuk yang suka membaca. Tapi, waktu kenal beberapa teman blog dan lihat account goodreads mereka...OMG!! Gua cupu bangettt!! 

Apalagi waktu lihat account Dhieta dan Echa. Jadi, mikir " Gile, lo makan apaan sampe baca buku sebanyak itu?" Ahahahha....


Tapi, memang sih kita rakus membaca itu dilihat dari lingkungan juga. Keluarga saya bukan pembaca yang rakus. Bahkan buat beli buku saja harus merengek ke orang tua. Buat mereka bacaan yang benar-benar penting biasanya hanya koran atau majalah yang ada resepnya. Paling penting lagi, dulu mereka menganggap buku itu mahal. Tidak ada budget khusus untuk keluarga saya membeli buku. 

Saya suka membaca buku juga waktu mulai di SD. Saat sudah mengerti meminjam buku. Tapi yang dibaca itu-itu saja. Hahahha... Hanay cerita bergambar tentang Gadis Penjual Korek Api dan Cinderella. Waktu pindah sekolah, agak kecewa karena tidak ada perpustakaannya (sekolah macam apa itu??Ooopss....). Waktu SMA baru berbahagia karena ada perpustakaan. Bisa betah berlama-lama di sana. Belum lagi ada taman baca di dekat sekolah. Uang jajan bisa habis hanya untuk sewa buku. Kuliah makin bahagia karena bisa pinjam dari taman baca atau beli 'semau gue'. Waktu kerja, bisa pinjam buku dari perpustakaan sekolah dengan seenak jidad, walau koleksinya menurut saya masih kurang. Sudah menikah, agak nyesel karena buku-buku saya tidak saya bawa serta. Sekarang yang bisa saya nikmati hanya koleksi buku Aki yang super-super teballl. Tapi, setidaknya ada buku dan napsu berat waktu liat koleksi buku Aki (seneng banget punya suami yang suka baca..walau kebanyakan dipajang doang belum pada selesai dibaca...ahahha).

Jadi, berhubung sejak menikah kegiatan saya cuma masak, nyuci, ngepel, dsb (bentar lagi ada bocah dan kerjaan saya nambah...(Luph you before i met you), plusss... udah gabung di goodreads dan menemukan bahwa saya masih pembaca yang tidak terlalu nafsu baca... Jadi pengen lebih banyak baca lagi. Kebeneran udah bosen nonton tipi, kebeneran udah bosen online, kebeneran masih banyak waktu luang, kenapa ngga menghabiskan buku yang ada di rak sekalian?? Yang tebel-tebel juga kalau perlu. Mumpung ada buku di depan mata. Mumpung buku kagak dilarang ada di dunia ini (kayak film Equilibrium).

Dalam pikiran jadi punya cita-cita juga, kalau anak saya nanti rakus bacanya..Tidak akan saya halang-halangi. Akan saya fasilitasi. Tentu saja dengan budget ya, Nak. Kalau kamu belum baca sudah mau beli buku lagi, tetep harsus dibatasi. Balas dendam masa kecil kayaknya. Lagian saya sudah merasakan manfaat banyak baca buku. Walaupun kebanyakan novel :p, walaupun saya belum pernah baca Alkitab sampai selesai T.T (curcol).

Yang lagi pada semangat buat membangun budaya cinta membaca... Mari membaca!! Ayoo sekolahh!!

Buku adalah jendela dunia, kalau mau lihat dunia, buka jendelanya dan dibaca...:p

You Might Also Like

4 op-knee

  1. Waaah~ iya kalo liat buku2 yg dibaca Echa ma Mbak Dhieta bener2 bikin semangat buat baca hahahah~ cumaaa~ cumaaa~ aku masih belum menyediakan budget khusus buat beli buku, hahahah~ tempat nyimpennya juga masih susah :( bikin males koleksi soalnya bakal rusak bukunya hiks...


    Tapi ini lagi progress buat beli tempat penyimpanan yg layak hahahaha~

    BalasHapus
  2. Hehehhe..boleh dimulai tuh. Sekarang banyak rak-rak buku yang murah kok, Nit. Pengen banget beli buku-buku baru atau buku lama yang bagus tapi ga punya, biar punya. Tapi kudu gigit jari dan belajar menikmati yang ada di depan mata dulu. Belum dibaca semua juga neh..akakka

    BalasHapus
  3. tidaaak, gue ga sgitunya gue msh normal...Dhieta tuh yg gila2an bacanya, kalian hrus liat blog dia yg khusus buku...aku g ada apa2nya aku hanya debu dbndingkan ama hobi bca dia
    *debu berlian tapi* :))

    ayo smngaaat, aku suka brburu yg dskonan si haha

    BalasHapus
  4. Akakaka...tapi udah banyuakkk bgt buku yg lo bca Cha. Kalo Dhieta kayaknya emang udah ga bisa hidup tanpa buku. Ekekekekk..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe