Masak Itu-Itu Lagi

Kamis, Februari 27, 2014

Hari ini makan malam sayur bayem dan tahu goreng lagi + tempe orek. Eeaaa... Ini menu yang hampir tiap hari saya masak. Yang saya bilang 'yang masak aja bosen, apalagi yang makan'. Tapi Aki baik dah, kagak ngeluh...tahu aja bininya ga terlalu bisa masak.
Waktu masih ngekos, menunya ini-ini juga. Lebih bosen daahhh...Impian buat kasih Aki gizi yang bae kayak terbenam *halah.
Sebenarnya kendalanya cuma satu, saya tidak bisa menyimpan banyak macam makanan dan bumbu sekaligus. Itu karena kami belum punya kulkas. Tiap belanja saya mikir juga kalau beli bumbu. Sering dipakai atau tidak? Tahan lama atau tidak? Kalau jawabannya tidak, ya tidak dibeli. :p
Setelah pindah kontrakan terasa lebih baik. Menu bisa agak berubah. Kadang saya hanya masak kentang goreng + nutrigel. Hahahah...tapi Aki doyan dan pencernaan dia juga ga terganggu. Perut Aki emang agak sensitif, dia ada mag, dan gampang mules kalau minum susu.
Pernah saya masak sayur asam dan ikan mujair. Itu makanan favorit saya, tapi waktu itu perut Aki ternyata sedang masalah. Ikannya juga banyak durinya. Ngerasa bersalah banget. Jadinya beli sate di luar. Kalau ga gitu, ga tau juga kalau satenya ternyata enak dan murah. Ahahaha...
Kemarin, saya tidak masak dan beli lauk di luar seasuai budged kalau saya belanja ke pasar. Enak sih, tapi asinnn bangettt. Kami sudah biasa makan dengan sedikit sekali garam, jadi kalau makan diluar dan rasanya keasinan atau banyak msg-nya, lidah langsung peka. Paling cuma komentar " Hmmm enak..Mecinnn."
Akhirnya balik lagi masak sendiri. Tadi ke pasar mikirin menu apa yang enak, tapi ga bikin perut Aki bermasalah. Sampai di pasar ngeblank. Kamus resep masakan saya masih sedikit sekali. T.T ... Kalau ada resep yang ok pun, ga berani coba karena bahannya yang jarang saya gunakan atau mahal.
Mikirin terus gimana caranya biar menunya tidak membosankan. Langsung ingat waktu itu kesaksian Ci Lia soal makanan. Di situ Ci Lia ada bilang kalau beliau biasanya bikin daftar menu 1 atau 2 minggu dan belanja seauai menu. Bisa bikin begitu juga kan ya. Bedanya, saya belanja tiap hari. Hahahha... *sekalian bumil olahraga.
Mungkin temen-temen juga punya resep enak, tapi mudah dengan hanya bahan-bahan dasar. Tentunya juga muyahhh....*teteuppp..

amsaLFoje via Blogaway

You Might Also Like

4 op-knee

  1. ooooh please jgn tnya gue soal ini.... gue cuman ingat tumis kangkung dan tempe goreng itupun bumbu instan ituloooh hahahaha :))

    BalasHapus
  2. eeh neng yg penting buat dede bayi slain gizi adalah loenya jg harus hepi yah, ga boleh down2 kseringan n klmaan ktanya itu ngefek... bnyak2 nyanyi dan ketawa2 aja ya klo lgi bdua doang dirumah ama dedenya hahaha..the joy of the Lord is your strength :D

    BalasHapus
  3. AkakAkakak...saran lo serem deh, cyiinn... Tapi abis mewek-mewek biasanya cepet lupa kok. Udah bisa enjoy dan ngemeng2 sama si bocah. Ya kadang-kadang ga jelas yang kayak lo bilang cengangas cengenges, nyanyi n ngomong...(Dalam kadar yang normal) :p BTW thank you aunty Echa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe