Sekeranjang Besar Terima Kasihku Pada Tuhan Untuk 2013

Eh, udah 2014 yaaa... Selamat Tahun Baru!!! Pastinya udah pada banyak yang review tahun 2013 dan membuat resolusi 2014. Ya, saya mau ikutan dong dan ga mau ketinggaln *eeaaa..

Dari pada review saya lebih pengen bilang TERIMAS KASIH buat Bapaku di Surga Tercinta yang sudah kasih banyaaakkk kasih yang berlimpah untuk saya dan keluarga. Secara personal hati ini udah meluap-luap kayak orang mabuk. Hahahhaa....

Apa saja yang sudah Tuhan lakukan di tahun lalu??

Pertama sudah tentu pembentukan hati saya. Heheheh... Gimana Tuhan mengajarkan untuk saya mengambil keputusan dan bertanggung jawab dengan keputusan yang sudah saya ambil (terutama soal pasangan hidup). Tuhan ajarkan kalau kasih itu tumbuh ga ada yang instan, semuanya dipupuk dan disirami. Makanya kasih harus selalu dipelihara.


Hati yang memiliki toleransi terhadap berbagai perbedaan. Standar saya belum tentu standar orang lain. Tetapi Firman Tuhan itu mutlak. Saya banyak belajar untuk tidak menghakimi di tahun ini. Jika kita menghakimi maka tidak ada kasih di dalam kita. Jdeerrrr!!

Lalu saya belajar untuk percaya pada Bapa sambil mengucap syukur dan bersukacita. Dalam keadaan apa pun. Dalam kedaan paling ga mungkin sebesar apa pun, Tuhan ajarkan saya untuk percaya dan berserah. Belajar tetap merasa aman sekalipun sekeliling sedang badai. Yang ini lumayan susah bangettt, tapi untuk merasa aman di dalam Tuhan dan percaya sama Dia 100% adalah keputusan kita sendiri. Kalau ikutin perasaan udah pasti ga akan pernah merasa aman. J

Tahun ini saya tidak banyak memberi pada Tuhan. Bahkan sepertinya saya tidak memberikan apa pun. Kalau misalnya my first kiss is my wedding kiss itu adalah hadiah terbaik yang bisa kami berikan pada Tuhan di hari pernikahan kami, sebenarnya itu pun hadiah dari Tuhan karena telah menjaga hidup kami sebegitu rupa. Jika bukan karena Dia menjaga hati kami, ga mungkin ciuman pertama kami bisa di depan altar. Semuanya benar-benar kasih karunia.

Biaya pernikahan yang bisa lunas. Tempat tinggal terbaik. Pekerjaan yang akhirnya bisa saya selesaikan. Suami yang luar biasa dan semakin saya cintai setiap harinya. Calon bayi yang jadi hadiah kejutan dari Tuhan. Saya tidak tahu mau minta apa lagi dari Tuhan. Yah, mungkin saya masih terus berdoa untuk Tuhan terus jaga orang-orang yang saya cintai. Itu sudah pasti. Tapi ya ini, setiap ngelist Tuhan sudah melakukan apa buat saya, kok rasanya kayak mau tumpah. Hahahaha.... Keranjang saya sudah tidak bisa nampung kebaikan Tuhan. Tapi, Lasma masih mau terima kok Tuhan :D.

Akhir tahun 2013 kemarin usia saya juga bertambah 1 tahun. Jadi lebih tua dari Aki lagi :D. Tadinya saya tidak berharap banyak di ultah akan ada perayaan karena orang tua dan dua adik saya pergi ke kampung halaman. Aki juga kerja dan ga bisa ambil cuti.

Tapi, pagi-pagi saya sudah dapat kado terbaik. Doa dari Aki yang saya sendiri lupa Aki ngomong apa karena saya terlalu senang. Ahahhaha... Doa adalah hadiah terbaik yang saya terima ^^. Siangnya dua sahabat saya mampir ke kosan dan ngobrol-ngobrol. Kangen sakali bisa ngobrol-ngobrol dengan mereka. Kalau sudah kumpul dengan mereka jadi ingat kalau saya ini perempuan. Jadi ingat juga waktu masa-masa kosannya bareng, gimana kami saling bercerita satu sama lain dan ceritanya bisa ga nyambung. Balepan ngomong. Akakakka...

Yang bikin seneng, tau-tau mereka bilang mau mendoakan saya dan baby. Nah, pas mau doa, aki pulang. Jadinya sekalian deh kita bertiga didoakan. Hahahah... Seneng bangettt. Thank you Rina dan Maria...


Kejutan lainnya di Sabtu kemaren, saat saya dan  adik dan kakak saya jalan-jalan ke Cikarang untuk mengantar Army, adik saya. Senang sekali bisa berkumpul dengan mereka. Biasanya malam tahun baruan kami selalu berkumpul. Nah, tahun baru kemarin kami tidak bisa berkumpul. Sempat sedih juga, tapi kumpul-kumpul kemaren benar-benar memuaskan kerinduan saya. Aki ikut dan kakak ipar saya juga ikut. Dua ponakan dan 1 sepupu juga ikut. Pokoknya ruameeee luar biasa. Ngangakak ngikikik dari candaan ga penting sampai obrolan berat.

Kejutan dimulai saat kami makan malam di mall. Kakak dan adik saya baru selesai berbelanja dan memutuskan makan di salah satu restoran fastfood. Selesai makan kami mulai hahahah hihihi lagi. Nah, tau-tau kakak saya menelepon Papa kami dan kaget karena Papa bilang kalau Mama jatuh dan sedang di rumah sakit. Jantung saya sudah mau copot dan mau menangis. Sudah kepikiran mau ninggalin Aki beberapa hari supaya bisa jagain Mama... Hahahah. Tapi, tiba-tiba kakak saya tertawa dan menyanyikan Happy Birthday. Gubraxxxx!!


Waktu itu saya masih shock dan mukanya kaku ingin tertawa senang, tapi juga masih kaget. Adik saya langsung menyodorkan kado ulang tahun yang dia bilang akan diberikan pada salah satu temannya. Ternyata dari tadi mereka belanja untuk kado ultah saya. Isi kadonya?? Baju jalan-jalan gombrong yang bisa dipakai sampai hamil besar. Ahahhahah.... Duh, itu rasanya mau nangis antara seneng dan kaget.


Aki sendiri sudah tahu kalau Kakak dan adik saya akan memberi kejutan karena kode-kode mereka. Tapi saya yang polos ini (oh yeaahh??) benar-benar tidak curiga apa pun. Yah, walau kaget luar biasa, bener-bener berterima kasih sekali pada mereka. Ini hadiah terbaik di ulang tahun saya. Bukan karena isi kadonya, tapi karena kami semua berkumpul dan mereka berhasil membuat saya kaget luar biasa.






Jadi... Saya ga bisa minta apa-apa lagi, Tuhan selain damai sejahtera dan sukacita yang dari Engkau untuk keluarga dan sahabat-sahabatku. Aku ga bisa menjaga mereka dan menyenangkan mereka setiap saat, tetapi Engkau Tuhan pribadi yang paling mencintai mereka melebihi aku mencintai mereka.


Terima kasih Tuhan Yesus buat semuanya J. Aku bangga punya Allah seperti Engkau. I love You soooo...

0 Comments