Review Buku Echa "The Letters"

Rabu, Januari 22, 2014

Jadi teman-teman, saya akhirnya memenangkan sebuah kuis. Ha elaahh... (ga pernah menang soalnya). Dengan segala upaya dan daya mengotak atik blog Echa untuk menemukan jawaban dari kuis give away yang Echa buat. Ga ketemu jawabannya, tapi setelah Echa beri cluenya, tinggal googling dan jawaban saya benar!!

Emangnya dapet apa sampe niat banget buat menang?? Ini diaa!!

Kuisnya di SINI






So gimana reviewnya?? 

Dari lima jempol, saya kasih 4 jempol buat karya Echa ini. Memang masih banyak yang kurang di beberapa bagian, tapi itu hanya secara teknikal. Karena saya orang yang melihat sesuatu dari gambaran besar, saya lebih melihat ide, cara bercerita dan pesan yang disampaikan Echa lewat cerita. 

Sepuluh cerpen di buku ini punya ciri khasnya masing-masing dengan tema yang beda-beda juga. Dari soal lophe-lophe, persaingan antar sahabat, juga ada rasa kehilangan sahabat. Sekali membaca beberapa baris dari cerpen, kita pasti penasaran dan ingin tahu sampai akhir cerita.

Cerpen-cerpen ini memang ringan banget dan cocok buat anak muda seperti yang SMP, SMA, kuliah, kerja, 20an.. yang udah tua juga gpp sih. Karena walaupun ringan dan tidak berat, cerita-ceritanya punya pesan yang dalam yang bikin kita merefelsikan diri juga. Apalagi kalau ceritanya memang mirip-mirip dengan yang kita alami. Cerpen yang bikin kamu bijaklah istilahnya :D.

Buat yang ga terlalu suka baca tema berat dan halaman super tebal, buku ini cocok buat kamu karena seperti yang tadi saya bilang, isinya ringan, tapi nohok sampe ke sumsum tulang belakang. Jadi walau bacaannya ringan, kamu tetap bisa 'berisi' :).

Yang paling saya favoritkan dari 10 cerpen yang ada di buku ini judulnya Vanilla. Cerpen ke sembilan. Cerpen tentang persahabatan. Kena banget ke saya, mungkin karena saya juga ngerasa hilang dari peredaran teman-teman saya sejak saya menikah. Sorry, girls.. bukan ga mau ngumpul, tapi ada ini itu yang bikin ga bisa kumpul bebas.

Jadi, kalo ada yang ga seberuntung saya dan pengen tahu isi buku The Letters ini, ya beli bukunya. Akakkaka... Carinya jangan di toko buku. Ga bakal ada. Cuma ada di sini :)

Thank you Echa, buat bukunya. :D ...




You Might Also Like

2 op-knee

  1. kyaaaaaaaaaaaaaa makasih2 udah direview dimana2 :DD
    hahaha gitu yah, sip2...emang pgn yg ringan2 dan berbau ABG....ya ken kita juga msh muda gitu loh hhehehe :p
    OOh kalo gue suka yang pertama yang soal anjing kawin itu hahaha gatau knapa..mksih Lasma, dtggu juga your first "baby" segera terbitkan! *sikap doa*

    BalasHapus
  2. Si brownie ya?? Di sini ada anjing tetangga yg sering main sama gw n aki, namanya brownie. Pas baca cerpen yang pertama senyum2 gaje jadinya akakkak..

    klo baby biar datang tepat pada waktunya. jgn cpet2 akakkaka... *parno ama doanya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe