Pernikahan Sesama Jenis

Kamis, Januari 30, 2014

Yahhhh.... Beberapa hari lalu saya dengar tentang pertunjukkan di Grammy Award yang menampilkan pernikahan masal dan diantaranya adalah pasangan sesama jenis. Agak shock dengernya dan waktu cari di youtube dan liat sendiri... Sesak napas, euy.

Waktu menulis ini rasanya pengen banget menghakimi kaum LGBT dan ngoceh-ngoceh tentang tuntutan hak mereka untuk pengakuan pernikahan sesama jenis. Tapi, pas inget muka orang-orang itu yang menikah dan keliatan bahagia, saya sadar mereka manusia yang sama seperti kita. Mencari kebahagiaan dalam hidup.



Jadi, tulisan ini tidak akan menghakimi atau mengatakan perbuatan salah atau tidak. Tentu saja saya tidak punya hak seperti itu sekalipun Firman Tuhan sudah jelas berkata kalau perbuatan seperti itu dosa. Biar Tuhan yang menghakimi apakah mereka benar atau salah.

Saya cuma pengen berbagi keyakinan saya.

Di saat dunia ini berteriak-teriak meminta persamaan hak dan pengakuan pernikahan sesama jenis, terutama mereka menuntut hal tersebut dari gereja, saya cuma bisa meyakini satu hal... Pernikahan kudus tidak akan mati di tengah-tengah jaman ini.

Pemerintah bisa melegalkan pernikahan sesama jenis, beberapa gereja juga bisa menerimanya, atau mungkin LGBT sendiri mau membangun sekte sendiri untuk bisa membenarkan pernikahan mereka. Mereka bisa melakukan itu semua, tapi pernikahan kudus yang Tuhan rancangkan sejak awalnya tidak akan pernah mati.

Yang perlu gereja lakukan adalah bertahan dengan kebenaran Firman Tuhan. Bertahan dengan prinsip yang Tuhan berikan.

Kita bisa menerima kaum LGBT dengan tangan terbuka, tetapi kita tidak bisa membiarkan prinsip dan kebenaran Firman Tuhan diputar balikkan dan digunakan untuk kesenangan pribadi. Tidak bisa. Lagipula jika gereja mengijinkan pernikahan LGBT, bukankah sama saja membuat mereka menjadi lebih terpuruk lagi??

LGBT bisa menuntut hak untuk mendapatkan pengakuan pernikahan sesama jenis, tetapi gereja juga punya hak untuk menolak karena gereja hidup dan ada karena Firman Tuhan, bukan karena rencana dan kesenangan manusia semata.

Mungkin akan ada yang tidak setuju dengan pandangan saya ini, tapi balik lagi... Sama seperti para pendukung pernikahan sesama jenis berhak mengatakan orang Kristen munafik, Kristus itu dongeng, dsb-nya.. Maka kami yang percaya Kristus pun punya hak untuk bicara tentang iman kami (jika mau membicarakan hal ini dari sudut pandang HAK yang diagung-agungkan itu).

Di akhir jaman ini pada akhirnya orang-orang Kristen radikal mungkin akan dianggap penjahat karena dianggap tidak memihak persamaan hak. Apakah kita bisa bertahan?? Berdoa dan berjaga-jaga, cuma itu yang kita bisa.

Mereka bukan musuh kita, mereka saudara kita. Tapi kita juga harus mempertahankan iman dan api kita supaya tidak padam. Bukan perkara mudah ya cuyyy... apalagi buat mereka saudara-saudara kita yang berjuang sendiri dengan pertumbuhan imannya. Ga punya mentor atau kakak pembina. Mungkin karena masalah sistem gereja yang memang tidak ada kelas-kelas kecil untuk pembinaan. Mari berdoa buat mereka, supaya Roh Kudus yang kuatkan dan beri mereka jalan terang.

Jadi ngacoo... Iya, pokoknya begitu. Kita harus lebih banyak berdoa lagi. Banyak menyatakan kebenaran Firman Tuhan lagi. Jangan takut dibilang gila, narsis, or apa... Nyatakan iman dengan tidak takut dan gentar. Jadi teladan lewat perbuatan dan perkataan, supaya orang bisa melihat sungguh Tuhan di dalam kita. Amin..


You Might Also Like

2 op-knee

  1. Iya sis...sedih kalo melihat gereja-gereja pada mendukung penyuka sesama jenis...padahal harusnya gereja harus tetap berdiri dan menyuarakan suara Tuhan :(


    sebenarnya aku masih agak bingung bagaimana bersikap dengan orang-orang yg kontroversial (ga cuma kaum LGBT tapi juga orang2 yg berbuat dosa jenis lain) antara penuh kasih tapi juga tegas....

    BalasHapus
  2. Iya, tegas di dalam kasih itu memanf agak susah. Kadang pesannya ga nyampe juga ke orang yang bersangkutan :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe