Bola Mukjizat Yang Retak 9 : Positif atau Ga??

Senin, Desember 16, 2013


Udah masuk Desember ya?? Hehehhe... Udah mau nambah umur dan jadi lebih tua dari Aki lagi. Huiksss...
Beberapa minggu lalu, saya minta hadiah sama Babe dan beberapa minggu sebelum-sebelumnya malah udah bilang ke Aki

" Give me a baby or give me a puppy or give me both.." 

Akkakakka... Bini ga sopan yaa. 
Entah kenapa pengen cepet-cepet punya jabang bayi *halah. Akhirnya pas waktu masuk bulan Desember, walaupun ga dalam posisi doa, lipat tangan dan tutup mata, saya bilang sama Babe dengan serius dan 'tatapan tajam'...

" Be, hadiah tahun ini testpack + yaa.."



Setelah minta begitu, Babe cuma ingetin soal kalau sudah waktunya pasti Babe percayain. Ya, Puji Tuhannya jawaban itu ga bikin saya ngotot ga jelas. Yah, yang penting Babe kan bukan PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Kalau pun beneran isi, antara mikir juga, keuangan saya dan Aki saja seret bangeeetttt. Gimana mau kasih makan anak?? Kasih makan bayi?? Jangan kasih makan bayi, buat kontrol kandungan aja butuh duit.

Selama kekuatiran itu, lagi-lagi Babe ingetin kalau tiap anak ada berkatnya. Jangan kuatir. Lagi-lagi saya dibikin lega sama Babe. Huehehhehe....

Jadi, mulailah saya hitung-hitung tanggal dan ngecek kondisi badan. Waktu dekat-dekat harusnya dapat haid, badan memang sudah ga enak. Kram perut, payudara sakit, dan emosi lebih senisitif. Udah siap tempur dengan pembalut kalau pergi keluar. Tapi ditunggu-tunggu, si Bulan ga jatuh-jatuh juga. Dag dig dug dan H2C (Harap-harap cemas).

Mau testpack, tapi takut kecewa, soalnya pengalaman yang waktu beberapa bulan lalu, bikin keki juga. Tiap mau testpack mikir tunda sampe besok aja, besoknya begitu juga. Beberapa kali sudah bilang ke Aki, 

Gw   :  " Aki, Oma telat sehari lagi loh. Kalau positif, gimana? Kau harus bertanggung jawab!!" 
Aki   :  " Tidakkkkk!!"
Gw   : " Kau harus menikahiku!!"
Aki   : (muka serius) " Testpack aja gih.."
Gw   : " Iya dehhh.."

Waktu ngasih tau kakak saya kalau saya telat juga diomel-omelin karena harus cepat-cepat ditest biar kalau positif bisa jaga makanan dan aktifitas. 

Akhirnya saya tes deh. Aki yang beli testpacknya setelah pulang kantor. Testpack harga 30rbuan. Beli satu gratis satu. Agak shok juga denger harganya, soalnya dengan harga segitu bisa buat makan malam 2 hari. Akakkakakak... 

Udah ada 2 testpack begitu juga tidak langsung saya pakai karena masih dag dig dug. Mau nunggu besoknya saja. Besoknya, jam 2 pagi saya tes dengan muka ngantuk-ngantuk. Waktu alat tesnya mulai menunjukkan hasilnya, degdegan bangetttt. Yang beberapa bulan lalu selalu hasilnya negatif. Nah, yang ini.. dalam beberapa detik, hasilnya langsung...

TADAAAA!!!



Positif :D
Positif!! Antara percaya dan ga percaya sampe saya cek kotaknya untuk memastikan saya tidak salah baca. Beneran positif!! Di kamar mandi cuma senyum-senyum sendiri. Saya biarin saja testpack di atas toilet biar Aki liat sendiri. Tidur dia lagi nyenyak banget soalnya.
Balik tidur saya jadi ga bisa tidur, senyam senyum sendiri, mikirin yang aneh-aneh pula. Takut hamil anggur (amit2 *ketok2 kayu), gimana nanti pas hamil gede, biaya ini dan itu... Busetttt dahhh... Pokoknya udah punya daftar kekuatiran selanjutnya. Sambil ngobrol-ngobrol sama Babe dan setelah Babe kasih iman kalau Babe pasti akan cukupkan segala sesuatu, baru bisa tidur lagi.

Besok paginya, pas Aki ke toilet buat pee... Keluar-keluar dia langsung tunjukin testpacknya dengan senyum seneng dan kaget. Saya yang masih mengantuk, sambil nyiapin sarapan aki cuma senyum mesem-mesem. 

" Kau harus bertanggung jawab!" drama saya lagii... (maaf, kami keluarga yang penuh drama)

Aki cuma cengengesan sambil nyamperin, peluk, and kiss. 

" Berati kudu periksa dong. Yah, beneran kudu pindah kontrakan."

Eaaa... Itulah PR kami lagi, pindah ke kontrakan karena ga mungkin bawa anak di kos-kosan. Ini jadi salah satu kecemasan kami juga. Tapi, pastiiii lagi-lagi Babe akan sediakan.. Kenapa?? Karena setelah kabar baik ini, Babe tunjukkan lagi kasih karunia-Nya.

Karena Mr. Testpack sudah menunjukkan saya postif isi, mau tidak mau kami harus cek dokter kandungan. Waktu itu yang dipikiran kudu USG untuk memastikan usia kandungan dan kandungan saya memang sehat-sehat saja. Masalahnya, saat itu keungan kami benar-benar sangat tipiiiiisssssssssssssssssssssssss. Saya tertekan sendiri, Aki juga bingung mau pinjam dari mana. Waktu kami mau pinjam dari Papa Mama mertua, mereka juga sedang tidak ada uang, Orang tua saya juga yang mau pulang kampung saja harus menggadaikan gelang dan cincin.

Duhhhh... Waktu itu bener-bener stress banget walaupun berusaha tetap tenang supaya Aki ga makin tertekan. Akhirnya memutuskan mau pinjam ke kakak saya. Kakak saya bilang nanti dilihat dulu, dalam hati sih berharap ada dan kalau pun tidak ada, ya terpaksa periksanya tunggu sampai Aki gajian lagi.

Beberapa saat setelah terima balasan dari kakak saya, Mama saya telepon dan menanyakan hasil testpack saya. Saya ceritakan kalau sudah positif (padahal tadinya mau kasih kejutan -_-).. Dari situ saya tahu kakak saya sudah menceritakan kalau saya mau pinjam uang. Akhirnya malah Papa dan Mama yang kirim uang buat cek ke dokter. Antara ga enak dan bersyukur.. Hehhehe... Padahal sebelumnya sempet ngeluh terus sama Tuhan. Jadi malu sendiri.

Nah, kejutannya bukan sampai di situ saja. Tau-tau Papa mertua mau bantu buat dana. Makin malu lagi sama Tuhan. 

Bukan cumaaa ituuu...Waktu saya cek rekening, uang yang harusnya hanya ada uang kiriman Papa, malah lebih sekaliiii. Ternyata uang THR dan apresiasi kerja keras saya selama di Tunas Muda sudah dikirimkan hari itu juga. Padahal sudah saya tunggu berminggu-minggu dan sudah tidak berharap banyak akan menerimanya. 

Gimana ga malu sama Babe!!?? Nangis-nangis bombay ga jelas jadinya sambil bilang makasih sama Tuhan. Entah ya.. Kadang-kadang Babe emang seneng banget ngaduk-ngaduk hati kita, supaya bisa memperlihatkan janji-Nya Dia itu memang IYA dan AMIN.

Minggu kemaren akhirnya sudah ke dokter dan kata dokter memang sudah ada kantung kehamilan. Harus dicek lagi dalam dua minggu karena janinnya belum ada ari-arinya. 

Yang tanda panah merah, itu calon babynya, kayak cincin kawin.
. ini foto knpa rotate sendiri ya??


Ada kekuatiran lagi, ada kecemasan lagi.. Masih panjang daftar kekuatiran yang ada di kepala saya dan Aki, tapi sampai saat ini Tuhan ga pernah tinggal diam. Pemeliharan Tuhan itu nyata dengan sekecil apa pun yang Dia berikan.

Anak ini juga bukan milik kami, tapi milik Tuhan. Ah, ya kadang-kadang Babe bilang ini anak Kita. Saya, Aki, dan Babe. Kami yang akan memelihara dia sampai dia nanti akan membangun keluarganya sendiri pada akhirnya :D

Doain biar semua lancar-lancar dan sehat-sehat aja yaaa...

You Might Also Like

15 op-knee

  1. Ci Lasma, selamat ya.. Aku terharu bacanya..hiks..hiks.. Semoga sehat selalu, Ci..buat baby-nya juga... :D

    BalasHapus
  2. eeee akhirnyaaa..! Aloo dedeeekkk..!!

    BalasHapus
  3. waah ntar aku jadi tanteee hahaha
    congrats dear lasma :D
    aah senangnya, smgt2 God will provide :D

    BalasHapus
  4. CONGRATZ!!!!


    Ya ampun! ikut2 happy juga XD hahahaha~ Tuhan sediakan mbak Lasma XD dari biaya nikah udah disiapin, buat baby juga akan disediain :D hehehe~ *big hug!*

    BalasHapus
  5. Waahhhh kak lasmaaaa.. ikut deg2an tauu bacanyaaa..hahaha..
    congraaatz yaaa kaaakk!! :D :D

    BalasHapus
  6. lasmaaaa....selamat yaaaa...!!!! ^^
    I'm happy for you and akiiii...
    selamat.selamat. selamat :)
    Tuhan sediakan semua ya sayanggg..jangan kuatir. TUHAN cukupkan semua bahkan berlimpah sukacita buatmu semasa kehamilan. Aku menunggu drama-drama selanjutnya :p
    Aku titip pesan, kalo babymu cewek dikasih nama mega dan kalo cowok dikasih nama alpha, hahaha. Aku senangggg...... ^______^ Tahun depan udah jadi dipanggil tante Mega sama anakmu (mantap kali ya, baru lahiran dah bisa panggil "tante", gkgkgkgk).
    Selamat menikmati masa-masa kehamilan ya....Muachhhh :*

    BalasHapus
  7. Akakkaka..thank you mega. *bighug. Keep pray for us yaa.. Soal nama udah keduluan sama Aki. Ahahha.. Dia udah punya nama buat cowo atau cewe. Akakkaka

    BalasHapus
  8. Stephanie Gunawan22 Desember 2013 07.30

    Lasma, congrats yaaa!!! :) :)

    BalasHapus
  9. knapa ya ni anak klo ksh komen sepnjang jalan kenangan gini??hahahaha....piss bundo

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe