Jadi Lebih Plegmatis

Senin, November 11, 2013

Sejak menikah, entah kenapa saya merasa menjadi lebih stabil (plegmatis). Kenapa mikir begitu ya?? 
Waktu salah satu sahabat saya datang ke kosan untuk berkunjung--Thank you Rinaaa... Saya bingung mau ngobrol apa. Hahahha... Maksud saya, biasanya kalau bertemu dengan salah satu sahabat saya, saya ingin menceritakan sesuatu, tapi waktu itu otak saya seperti kosong. Tidak ada yang ingin saya ceritakan. 

Entah kenapa saya jadi lebih hati-hati menjaga mulut saya. Mungkin karena saya sudah komitmen tidak akan menceritakan masalah rumah tangga saya dengan sembarangan. Belum lagi pemikiran ingin menjaga hati sahabat saya yang masih single ini agar tidak jadi menggebu-gebu ingin menikah. Ahahhaha... Soalnya saya kadang begitu kalau baca cerita orang.

Akhirnya saya bertanya pada dia, bagaimana keadaan dan pergumulannya yang sedang dia hadapi. Dari situ akhirnya saya baru bisa mengeluarkan apa yang saya pikirkan akhir-akhir ini dan membagikan beberapa perubahan kebiasaan, situasi dan tanggung jawab setelah saya menjadi istri.

Ah, ya.. Sori, Rin kalau saya jadi makin kaku. Bukannya tidak mau cerita juga. Ga jarang sih seperti yang pernah saya ceritakan pada Rina, kalau sudah cerita sama Babe, saya jadi tidak tahu mau cerita apa. Sekarang, waktu saya makin banyak untuk ngobrol dengan Babe. Tidak ada keluhan dan tidak stress yang menekan. Merasa tidak ada yang tidak perlu diceritakan. Ahahhaha... Seolah hal-hal buruk saja yang bisa diceritakan :p.

Ya, yang pasti saya merasa semakin stabil. Anehhh.. Apakah semua istri-istri mengalami ini??




You Might Also Like

2 op-knee

  1. Stephanie Gunawan11 November 2013 15.45

    saya juga makin menyeleksi apa yang harus diceritain. :) tos tos tos!! ternyata gw gak sendiri. makanya aku juga udah makin jarang blogging. padahal dulu kalo blogging bisa nulis detaiiill banget dan semua perasaan aku tulis apa adanya, sejelas2nya. sekarang, kayanya aku mesti bisa memilah2. hehehe

    BalasHapus
  2. Eh, iya bener, Teph. Sekarang ngeblognya lebih fokus keluar bukan tentang diri sendiri. Ini juga banyakin nulis cerpen. Nyehehhe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe