Waktu Cintamu Ga Direstui

Hmmm... Namanya bangun hubungan -  mau nikah, restu orang tua itu pasti yang paling utama. Betul tohhh?? Udah suka sama suka neh, bahkan sudah mau ke pelaminan, bakalan kayak sayur ga pake kuah dan garam kalau restu orang tua ga diturunkan.

Tenang saudara-saudara, saya juga mengalaminya. Bukan hanya kamu sendirian. Jadi, jangan histeris dan frustasi. Bumi masih berputar, langit masih biru, Jakarta masih macet, dan Bali masih ada di Indonesia.

Begini, kenapa saya ingin temen-temen ga panik?? Karena saya pengen mengajak teman-teman belajar berpikir keluar dari kotak SINETRON dan DRAMA QUEEN, yang membuat pikiran kita perempuan suka mengarang cerita dan melebih-lebihkan masalah.


Waktu orang tua saja ga setuju dengan hubungan saya dan Aki (yang padahal jadian aja beloooommm.. baruuu teeemeennn.. hubungan kita baru tahap teman yang NORMAL -- alias ga berantem-berantem), saya doa dan Tuhan beri jawaban apa??

Gara-gara bawa Aki ke nikahan Kakak, keluarga jadi heboh
(maklum ga pernah bawa temen cowo).
 Besoknya Mama telepon suruh saya jangan deket2 Aki..Akakkaka


" Pergilah dan kawin lari di Papua!!"... Tentu saja bukan jawaban macam begini.

  BIG NO to drama Romeo and Juliet atau drama percintaan lainnya yang menyesatkan dan bikin orang mikir kalau makin banyak penghalang cinta makin membara. Padahal penghalangnya itu orangnya itu yang buat sendiri, orangnya itu  juga yang bikin masalah sendiri. Tapi otaknya mikir dunia memusuhi 'kita berdua'.. OMG. No..No... Berpikirlah waras dan lurusss...

Justru Tuhan buka pikiran saya untuk menjadikan situasi ini sebagai salah satu cara menguji Aki. Belum jadian loohhh padahal, tapi kita sudah boleh menguji (karena sinyal-sinyalnya sudah berasa sedikit juga).

Kalau misalnya, Aki benar-benar serius sama saya, sudah pasti ketidak setujuan orang tua tidak akan jadi penghalang dia untuk maju terus. Bukan berarti seradak serudukkk. Di sini juga kita bisa lihat, bagaimana sikap dia terhadap orang tua kita. Apakah akan diam-diam ngajak kita pacaran atau berani menghadapi orang tua kita dan menunjukkan keseriusannya tanpa mengurangi rasa hormat mereka pada orang tua kita.

Baca juga Pelajaran Pra Nikah: Belajar Tentang Keluarga Pasangan


Puji Tuhannyaaa... Aki bukan orang yang suka main belakang dan tahu kalau hormat sama orang tua itu penting. Aki malah main ke Cilegon (bersama beberapa teman) setelah saya beri tahu kalau orang tua saya tidak suka kalau saya dekat-dekat dengan dia karena saya sudah dijodohkan. Akakakaka... Agak shock juga sih waktu itu.

Tahu ga?? Ujian ini yang membuat dia lulus dari penilaian saya yang pertama dan membuat saya mau mempertimbangkan dia. 


CUPU BANGETTT!!


Waktu baru nikah dia baru ngaku, pas tahu kalau Papa saya TNI, dia sudah ciut dan sempat ragu-ragu mau maju dan akhirnya dia maju pantang mundur. Luph you Akiku!! *lempar lophe2 :p


Nah, gimana kalau udah jadian malah ga direstuin?? Berdoaaa dan di sini juga ujian hubungan kalian kan?? Apa bagusnya cerita yang mulus-mulus aja?? Ya, bagus sih, tapi kalau ada masalah akan lebih seru kan?? Film juga ga akan laku kalau di filmnya ga ada masalah.

Sebagai perempuan, ini kesempatan kita buat melihat keseriusan pasangan kita, cara berpikirnya dan sikap hatinya terhadap sebuah masalah. Lihat baik-baik responnya karena waktu kita sudah menikah, respon seperti itu juga yang akan kamu lihat nantinya. Siap ga ngadepin manusia macam begitu setiap hari??

Begitu pula dengan pria. Lihat sikap dan respon si cewe. Apakah dia lebay, drama queen, atau tenang dan bersikap optimis?? Perempuan macam itukah yang akan menantimu di depan pintu saat kamu pulang dan kecapean?? Yang lebay atau yang tenang dan meneduhkan??

SELAIN ITU!! Ga direstui orang tua adalah arena pembuktian seberapa kompak kalian sebagai pasangan. Kalau kaliannya aja jotos-jotosan alias berantem every day udah ngelebih cafe Siang Malam buka, gimana mau dapet restu?? Kesatuan hati, kesatuan tujuan, dan kesatuan kasih.... Jangan berpikir kalau ga direstui orang tua kamu yang paling menderita dan kamu yang paling susah. Pasangan kamu punya beban yang sama, punya kekuatiran yang sama. Saling menguatkan, saling mengingatkan akan pengharapan di dalam Tuhan, optimis dan percaya kalau segala sesuatu mendatangkan kebaikan.



TERAKHIRR.. Gimana kalau akhirnya ga direstu-restuin juga?? Saya kutip kalimat Aki, " Ya, berarti ga jodoh." ... Hahhahaha.. (Tapi kalau dari awal kalian dapetin imannya dia memang pasangan hidup kamu, restu itu pasti akan datang).So simple! Kalau pada masa bangun hubungan kita tetap jaga kekudusan, tetap jaga hati kita... restu-restuan ini mah cuma sebesar pasir. Kalian pasti akan lewatin karena kasih kalian murni di dalam Tuhan. Kasih yang ga mementingkan diri sendiri. Sekalipun sakit, kalian akan tetap mudah MOVE ON. Hati kita akan bisa nerima segala sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi. Tetap bisa jadi teman dan ga mikir macem-macem. Bener apa bener??


PERINGATANNN!!!!
Ga  direstuin orang tua bukan jadi alasan buat kamu menjauh dari keluarga. Malah keenakan berduaan mulu sama yayang. Saya cuma pengen ngingetin, kebersamaan karena sama-sama marah dan terluka itu terkadang bisa  merusak (takutnya mengarah ketidak kudusan). So, kalau hubungan kalian ga direstuin, kamu harus jadi penengah antara pasangan kamu dan orang tua kamu. Banyak-banyak beri waktu buat keluargamu. Buktikan kalau pasangan kamu membawa pengaruh positif di keluarga kamu. Ajarkan juga pasangan kamu kebiasaan-kebiasaan di keluarga supaya dia bisa beradaptasi, jadi keluarga kamu merasa dihargai. Intinya.. GA ADA KEMULIAAN TANPA PENDERITAAN!! Pasangan kamu harus mulai belajar mengasihi keluarga kamu dan cara ini salah satu cara terbaik untuk membuktikan kasih pasangan kamu tulus untuk kamu dan juga keluarga kamu.

Baca juga Review: Make Today Count: Rahasia Hidup Seimbang dan Bermakna


Jadi, BERDOA dan TETAP SEMANGAT!! OPTIMIS SELALU!!

6 Comments

  1. Waaah~ makasih udah sharing inih :3 hheeh~

    Memberkati banget *walobelumpunyapasanganlol*

    BalasHapus
  2. Hahahaha...Gpp, Nit. Itung2 tabungan hikmat :p.

    BalasHapus
  3. Halo, Kak Lasma! Aku Tabita =) Aku tau Kakak pertama kali di Pearl heheu. Trus tadi baca komen Kak Lasma di blognya Ci Kezia wkwk. Salam kenal, yakk :D

    Btw Kak, aku dulu juga pernah ngalami ini wahahaha. Aku sama doi ga dibolehin pacaran karena masalah fisiknya doi :") huhu. Dulu mama-papaku kaget, kan. Tapi papa yang paling keliatan nolaknya (ditambah nenek juga sempet protes, padahal protesnya setelah kami jadian). But by the grace of God, mama udah bisa nerima doi (kalo kata mama rohaniku, doi disayang banget sama mamaku wakakakaka XD). So far papa sama nenekku juga masih berusaha nerima, cuma memang akunya yang perlu lebih berani lagi buat nunjukkin ke papa sama nenekku mengenai komitmen kami ke depannya =)

    Cerita lengkapnya bisa dibaca di http://eunikephinia.blogspot.com/2017/02/when-he-is-out-of-your-expectation.html (sekalian mampir baca blog lain boleh lho Kak :p wkwkwk)

    BalasHapus
  4. Hi Tabita, salam kenal ya. Memang soal masalah restu ini agak berat. Tapi selama kita kompak sama si doi dan yang diprotes ortu bukan masalah prinsipil yg alkitabiah, terus doain. Tunjukin respek sama ortu tanpa syarat dan keseriusan kita dan minta Tuhan lembutkan hati mereka, nanti Tuhan buka jalan dengan cara yg ga kita duga2.

    BalasHapus
  5. halo kak Lasma!!!
    ah senang sekali baca postingan2 kakak!! So blessed!
    sebelumnya kenalkan, aku Alda boru Tambunan. Horas! tapi aku ga bisa bahasa batak hahaha
    Aku akhirnya follow kakak di IG, aku seneng sama pribadi kakak dan bagaimana kakak begitu memuliakan Tuhan di hidup kakak. Terima kasih banyak telah share ini semua, awalnya aku baca yang postingan BPN di abbalove, karena aku jg mau ikut BPN di abbalove depok rencananya hehe
    eh lama2 keterusann baca blog ini, mantaplah! gambar kakak juga keren abis, I like!! terus berkarya dalam Tuhan ya kak, terus menjadi saluran berkat & perpanjangan tangan Tuhan. tetap jadi terang dimanapun kakak berada. God bless you & family kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Alda, Thank you udah ninggalin komen dan follow aku di IG. Bersyukur banget ceritaku soal proses yg Tuhan ijinin bisa jadi berkat. Makasih ya doanya, aku simpan dan aminin dengan kuat ❤️❤️. Semoga persiapan BPNnya lancar yaaa. Tuhan akan perkaya dengan hikmat di kelas itu, kesatuan hati, pikiran, jiwa dengan pasangan dan Tuhan akan diperkuat. Lembutin hati, buka hati lebar2, nikmati prosesnya dan minta dengan haus sama Tuhan pondasi pernikahan yang ga tergoyahkan. ❤️❤️❤️

      Hapus


UNFAMILIAR LOVER Semua orang seolah-olah bersepakat tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Hira 1 tahun yang lalu. Ingatan tentang penyebab kecelakaan yang dialami Hira, seolah tersapu bersih dari kepalanya. KLIK GAMBAR untuk lanjut baca

FREE DOWNLOAD CHRISTIAN ILLUSTRATION Ilustrasi-ilustrasi ini bisa kamu download secara GRATIS. Kamu bisa pakai ilustrasi ini untuk pelayanan dan penggunaan personal. KLIK GAMBAR untuk bisa lihat ilustrasi lainnya.

KAPAL KAWAN Inilah kumpulan cerita tentang persahabatan. Kisah cinta tanpa asmara bagai saudara walau tak sedarah. KLIK GAMBAR untuk baca GRATIS