Ribwetnya Urusan Dokumen

Rabu, Juli 03, 2013

Tiga hari ini ambil cuti buat ngurusin surat-surat yang akan diurus ke catatan sipil, tapi ternyataaa...huaa..*kepala nyut2. Banyak perintilan yang tidak saya siapkan. Salahnya saya tidak tanya-tanya dulu sama Papa n Mama apa saja yang perlu saya siapkan untuk mengurus catatan sipil di kelurahan dan kecamatan.

Lagi nulis ini pun belum beres.
Jadi mau share aja buat temen-temen yang sedang persiapan merit dan nanti akan merit, banyak-banyak dan tidak ragu buat bertanya pada yang udah pada merit (jangan seperti sayaaa...).

Jadi apa saja sih yang perlu disiapkan kalo soal surat-surat buat nikah??
1. Fotocopy KTP pribadi, pasangan, orang tua.
2. Fotocopy akte kelahiran pribadi dan pasangan
3. Fotocopy Kartu kelaurga pribadi dan pasangan
4. Materai Rp. 6000
5. Pas foto berdua dan sendiri
6. Surat pengantar dari Rt/Rw.. ini ga bayar ya. Gratis. Langsung datang saja ke yang bersangkutan.
7. Surat N1, N2, -- Nah buat dapetin ini yang ribet. Kudu ada fotocopy KTP pribadi dan pasnagan, KK, Akter kelahiran, pas foto 3x4 pribadi dan pasangan.

Sisanya masih belum tahu..soalnya belum beres neh @.@ .. Yang pasti hari ini pusing banget. Pas dikasih tahu harus ada ktp dan foto pasangan, langsung panik sms aki buat kirim foto dan scanningan ktp. Sedangka aki baru bisa urus semuanya sore. Hiksss...terpaksa ambil cuti tambah 1 hari lagi... -.-

Yang pasti siapkan dokumen-dokumen tersebut rangkap beberapa, biar ga bolak balik fotocopy. Siapin alamat tempat nikah juga. Tidak lupa danaaa... Ehehehhe...

Puji Tuhan, Papa menawarkan diri untuk bantuin. Jadi saya hanya menyiapkan berkas-berkas saja.  Wish us luck yaaaaa....


You Might Also Like

0 op-knee

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe