Cantik Luar Dalam

Jumat, Juni 07, 2013

Ok, ini postingan terakhir untuk hari ini (janji..soalnya udah mau jam pulang :D).

Tadi lagi blog walking di blognya Anita dan menemukan tulisan dia yang ini. Yang ga setuju sama apa kata Anita angkat tangan!! Baca lagi tulisan Anita sampai berkali-kali, sampai ngerhema, sampai ngerti, dan sampai setuju. Akakak... Bener atau salah yang ditulis Anita, menurut saya BENER BANGEEETTT.

Mau make up secantik apa pun tapi kelakukan kita kayak Mak Lampir atau Medusa, ga akan ada yang mau dekat-dekat dengan kita. Tapiiii....

Saya bukan mau ngomongin soal itu. Saya baca postingan Anita itu malah jadi inget kalau akhir-akhir ini saya mau posting usaha apa yang saya lakukan supaya baju pengantin saya muat. Akakakak... Loh, kok bertentangan dengan yang di tulis Anita..Makanya ntar dulu...

Jadi saya ceritakan dulu, beberapa bulan ini saya sedang berusaha menguruskan badan, lebih tepatnya menurunkan berat badan supayaaaa... baju pengantin saya muaaattt. Berhasil ga?? GAAA!!!

Timbangan masih biasa dan ga turun tuhhh, tapiiiii... Orang-orang bilang saya kurusan. Yipiiieee!! Kenapa??!!!

Ini diaa rahasiaanyaaa!!
Tuhan loh yang ingetin saya berkali-kali, " Lasma, jangan fokus sama turun berat badan, tapi fokus sama kebiasaan baik dan kesehatan!!"

Jadi apa yang saya lakukan?? Makan 5 x sehari ; sarapan jam 7, snack pagi jam 9/10, makan siang, snack sore jam 4/5, makan malam (lebih tepatnya ngemil) + olahraga lari di tempat 3 lagu setiap hari.

Program macam apa itu?? Program yang saya susun sendiri setalah browsing sana sini dan cari tahu sebenernya pola makan yang baik itu kayak gimana.

Kenapa 5 x sehari makanyya karena saya ada mag dan perutnya ga bisa kosong, kecuali lagi puasa. Perut di tepok-tepok diajak kerja sama biar puasanya kuat.

Olahraga 3 lagu setiap hari itu setelah selesai SATE dan sebelum mandi. Kenapa?? Selain buat bakar lemak juga buat badan sehat. Sejak mulai olahraga saya juga jadi jarang terserang penyakit.

Tapi kenapa ya saya setuju apa kata Anita tapi masih ngotot dengan program diet saya ini??
Pertama  : Memang buat baju pengantennya biar muat

Kedua    : Berat badan saya dulu sama seperti sekarang, tapi isinya lemak semua dan ituuuu...ganggu kegiatan saya. Kenapa? Saya jadi gampang kesemutan. Badan terasa berat dan sulit diajak kerja sama, kaku, dan ga enak dibawa-bawa (=.= emangnya tas..).

Ketiga    : Membangun kebiasan baik untuk investasi kesehatan... Hari ini saya masih umur 20-an. Sebentar lagi udah 30-an, lalu 40-an.. Kapasitas tubuh saya pasti akan menurun, tapiiii.. umur panjang itu bukan dimulai saat usia kita 40-an atau 50-an atau 60-an. Umur panjang dimulai dari hari ini dan saat ini. Itu kenapa saya dan Aki juga sudah jaga makan. Pilih-pilih menu. Minuman kemasan yang banyak gulanya kita kurangi (tapi makanan kemasan masih, maklum anak kos).. Mengurangi makanan fastfood.
Tidak sampai anti banget harus makan ini atau menghindari makan itu. Tapi kami mendisiplinkan daging kami supaya mengkonsumsi apa yang baik bagi tubuh.

Keempat : Mengurangi kemalasan. Sejak olahraga saya juga ga berlama-lama di atas tempat tidur. Saya jadi lebih bugar dan aktif. Ada saja yang saya cari-cari buat saya kerjakan --> apalagi baca nulis.

Kelima     : Olahraga banyak manfaatnya. Menjauhkan diri dari sakit penyakit. Setiap ada gejala flu, saya pasti lari dan langsung sembuh. Olahraga juga meningkatkan konsentrasi dan tidur di malam hari jadi lebih nyenyaaakk.

Terus apa hubungannya sama tulisan Anita??
Ini adalah tambahan untuk tulisan Anita. Kadang-kadang ada kan kita cewe-cewe suka pengen cantik sampai dempul sana sini dan parahnya sih kayak di Korea sampai operasi plastik. Nooo!! Yang penting cantik rohani dulu, setelah itu cantik jasmani yang berarti sehat secara fisik (sekalipun kita berisi yaaa...). Kalau kita banyak minum air putih, ngurus rambut yang bener, kulit ga didempul sembarangan, pasti jadi cantik juga. Cantik yang bener-bener alami. Nah, kalau yang itu sudah ok.. Nah, poles sana sini boleh deh. Asal jangan sampai kehilangan keunikan wajah sendiri aja :D.

Dandan itu boleh kok, tapiiii...tetap bijak-bijaklah dan jangan jadikan fokus utama. Inti memang kembali ke yang di tulis Anita, kalau kita tahu keberhargaan kita, kita pasti tahu bagaimana memperlakukan diri kita sendiri.

It's not about us, it's about Him. Soal Dia yang sudah memberi kita hidup. Anak Tuhan sudah pasti bakal cantik luar dalam. Amiiinn..

You Might Also Like

2 op-knee

  1. Hello! This is kind of off topic but I need some
    advice from an established blog. Is it very difficult to set up
    your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty quick. I'm thinking about creating my own but
    I'm not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Many thanks

    my webpage; http://www.ranselkarimunjawa.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Hi! Thank you for visited my blog. If you want to start your blog, you have to think what is your vision for your blog. It's for help you to choose a theme (lay out, articles, colour etc).

    Actually, my blog is a place for me to share my thought and my feeling. Beside that, it's a place for me to decipline my self to write anything. So keep my self productive, I write my idea, my thougth, on a book. Just write drafts and then I'll write it in my blog.

    It's not difficult to set up my blog coz blogging is my hobby. If you like what you do it'll never feel difficult. :D

    Sorry for my bad English. Not expert.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe