Persiapan Nikah: Cerita Foto Pre Wed

Selasa, April 16, 2013

5 April yang lalu, saya dan Aki melaksanakan foto prewed indoor di studio foto De Caption Photography (Apartemen Mediterania Gajah Mada). Rasanya?? Biasa aja, kayak mau tampil pelayanan P-Sran. Akakakka… Gawat juga ya. Jangan-jangan ntar pas pemberkatannya berasa lagi main seni peran juga lagii.. Nooo!!!


Sesuai jadwal saya dan Aki sudah di studio jam 8 kurang. Malah studionya belum di buka. Untungnya ga perlu nunggu lama, Mas petugasnya dengan muka bantal bukain pintu. Ekekkeke…kita langsung naik dan ke ruang rias, nunggu yang dandanin datang.

Yang dandanin ternyata baru datang jam sekitar setengah 9. Namanya Mas Anang, kaget waktu tahu namanya. Kirain Anang beralih profesi jadi make up artist.



Sejujurnya saya masih parno kalau hasil make up bakal jelek. Lebih tepatnya lagi saya tidak suka make up super tebal dan super dempul. Apalagi kalau pakai bulu mata berlapis dan eyeliner di bawah mata. Mungkin sama bayangan di kaca pengen bilang, “ Siapa kau!? Makhluk darimana!! Tunjukkan aslimu!”. Tapi kalau mau make up penganten kan ga mungkin tipis-tipis. Nanti malah kelihatan pucat dan kayak orang sakit.

Tapi saya agak terhibur waktu liat alat make up Mas Anang super canggih dan bikin ngilerrr. Merk yang dia pakai pakai Make Up Forever & MAC yang udah pasti orang yang doyan make up tahu itu merk make up canggih punya.

Saya mulai parno lagi waktu Mas Anang pasangin bulu mata palsu sampai dua lapis. Pengen banget bilang, “ JANGAAANNN!” tapi karena gua ga ngerti soal make up – make up penganten, ya udah pasrah ajah.

Sempet shock liat hasilnya. Siapa itu yang di cermin?? Orang bilang cantik, tapi dalam hati bilang, “ Itu bukan saya! Kembalikan wajah saya!!”. Sempet agak ngedumel dalam hati, tapi ya terima-terima saja. Menghibur diri dengan foto di toilet. Akakkaka…sekalian ‘pee’…Waktu liat hasil foto di hp jadi mikir, emang kudu tebel make upnya, kalo ga hasil fotonya saya bakal keliatan pucat banget.

Udah selesai dandanannya, pakai gaun pengantin dan ternyata agak kedodoran. Saya sih ga terlalu berasa, tapi ternyata Mba Eni yang ngurusin baju sangat engeh dan bolak balik bantuin saya benerin baju bagian dada…Huee..kayak pakai minjem dari temen yang ukurannya lebih besar.

Selama pemotretan ga ambil pusing sih. Saya dan aki santai-santai saja. Tim fotografinya juga bantuin kita supaya santai. “ Senyum koreanya manaaaa!!?” pengarah gayanya ngomong seperti itu berkali-kali. Gara-gara saya kasih contoh gaya yang ga ‘vulgar’ dari foto-foto prewed korea :p.

Seratus kali foto cape juga ternyata. Mana posisi badan ternyata kudu lentur udah kayak atlit gymnastic. “ Dagunya diangkat! Bahunya yang tegak! Kakinyaa ditekuk! Senyum yang lebar! Matanya jangan ngelamun! Ok, tahan! Tahan!” Ternyata jadi model ga enak cuy.

Selesai foto saya dan Aki tidak ambil pusing apakah hasilnya akan bagus atau ga (kita berdua bener-bener terlalu santai dan terlalu cuek kayaknya =.=). Baru Minggu kemarin kita lihat hasilnya dan… Aki ganteng bangett, saya..tante banget! Lengan saya gede bangettt (berotot)! Muka saya kok kayak tuaaa…bla..bla…bla… Agak kaget liat hasilnya. Bagus tapi miris-miris…Gimana ya bilangnya. Akakkaka… Ga sesuai seperti yang saya bayanginlah. Paling bikin ga enak sih liat gaun penganten yang kedodoran. Bukan cuma karena kelihatan aneh, tapi jadi keliatan sexy gitu… Tapi ya udah, udah terlanjur foto. Kan ga mungkin mencak-mencak di situ terus bilang mau foto ulang. Akakkaka…

Akhirnya ketawa-ketawa aja sama Aki, bilang fotonya kayak Tante dan Brondong (kenyataan juga sih :p, Aki kan emang lebih muda). Kayak Nyonya dan pembantu.. Akakakka.. Itu lengan kalo dicopot terus diayun ke muka orang kayaknya bisa matahin rahang orang..Akakkaka...

Nah, soal baju kedodoran, akhirnya pilih-pilih yang ga terlalu keliatan kedodorannya. Berharapnya sih pas sudah di edit jadi keliatan lebih bagus :p. Kerja tim De Caption sudah ok dan puas banget, cuma mungkin pilihan gaun saya kurang pas. Di situ juga saya memang kurusan. Makanya ga bisa komplain juga. Bingung mau happy atau sedih…Pilih Happy aja dooongg…

Kalau mau bocoran sedikit tentang fotonya, ya seperti inilah kira-kira…, tapi dengan versi cewe lebih berisi dan cowo dengan muka lebih lebar. Ekekekke…




Tapi saya mau appreciate temen-temen De Caption yang udah kasih pelayanan yang OK. Ci Nia yang layanin kita dari pameran dan sempet-sempetin datang buat liat saya dan Aki foto prewed padahal lagi libur. Mba Eni yang berusaha bantuin milih baju yang paling pas dan bagus. Mas Anang yang make up in dan gonta ganti model rambut saya dengan cepat. Tim fotografi, Mas Setiawan & Mas Daniel yang ramah banget dan ngerti banget kita maunya apa.

Ada kejadian waktu Mas Daniel (pengarah gaya) suruh Aki deketin muka n bilang cium pipinya Lasma, kita berdua langsung bengong liat dia. Dia langsung nanya, “ Boleh ga?” kita berdua serentak bilang, “ Ga!” Dia tanya lagi, “ Peluk boleh ga?”, kita bilang ga lagi. Agak bingung, soalnya di technical meeting kita udah bilang ga mau yang gaya kayak gini atau begitu, tapi baru inget kalau Mas Daniel waktu itu ga ikutan technical meeting.

Setelah itu ya digodain terus, “ Oh iya ga boleh.. Belum muhrim…”. Tapi jadinya lebih enak karena mereka udah ngerti.

Yang pasti sih selama proses pemotretan enjoy banget. Bahkan sebenernya dari awal kita booking vendor ini udah pas banget. Udah nyaman. Selain karena Cici Nia kasih alternatif lain waktu kita kasih tahu kita cuma mau pemberkatan dan foto indoor, kita juga boleh bayar nyicil, pelayanannya ramah dan bikin betah. Itu sih yang paling penting. Soal hasil, tinggal tunggu editan dan cetakannya. :D

Berharap dengan saya dan Aki jadi pelanggan mereka, walau hanya sedikit pengen bisa jadi berkat buat mereka.

Nah, yang udah deket-deket merit pengen cari vendor bridal mungkin hubungin Ci Nia buat tanya-tanya. Bisa juga liat-liat dulu di weddingku atau hubungin langsung di Phone: (021) 6387 5211







You Might Also Like

7 op-knee

  1. cantik kok Lasmaaaaa.... suwer tekewer kewer koookkk^^ Woohoooo, menyenangkan yah... udah ga sabar nih buat kondangan. Undang bloggers2 yaaahhh

    BalasHapus
  2. Waaaah~ pingin liat hasilnyaaaa :D hahahah~

    BalasHapus
  3. yaahhh aku mo liat yang versi kak lasma nihhhh :D

    BalasHapus
  4. cantikk kok las,,
    en penasaran liat hsil fotonya

    BalasHapus
  5. @Dhieta: Thank you Dhit. Sampe kewer-kewer. Ekekke...Kalian udah masuk list undangan kok..akakkak

    @Anita, Kezia, Uly : Nyuehehhe...Nanti ya, pas udah di edit. Dag dig dug sama hasilnya... =.=.. kenapa bukan dag dig dug karena kudu ngapalin wedding vow ya..ckckckck

    BalasHapus
  6. hohohoho dri kmren2 mau komen dsni tapi males login wkwkwk
    congrats ya seneng klo prsiapannya lncar
    cantik bener dirimu Lasama
    itu fto2nya jg bagus2, kliatan lbh putih dan langsing mmg wkwkwk :DD

    BalasHapus
  7. @Echa: Senggoll.. ngeledek neeehhh...ekekekke

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe