Apa Yang ENAAAKKK Buat Saya!!

Rabu, April 03, 2013

Lagi pengen ngomongin makanan neh.

Hehehhe… Saya dari kecil bukan orang yang pemilih dalam makan, tapi buat punya menu favorite hanya ada beberapa saja. Makanya ga terlalu suka wisata kuliner juga. Dalam seminggu bisa betah makan itu-itu aja.

Nah, ini beberapa menu favorit saya.




Ayam penyet.

Kenapa doyan ini ya? Saya juga ga tahu, tapi doyan aja. Apalagi kalau dilengkapi sayur asam, tahu, dan tempe goreng.

Sampai sekarang Cuma 2 tempat makanan ayam penyet yang paling saya suka. Yang ada di Apartemen Belleza dan Ayam Penyet Ibu Kris.



 
Yang di Apartemen Belleza tempatnya nyaman banget dan yang pasti enak juga. Pertama kali ke sana waktu lagi pelayanan P-Sran untuk ibadah umum. Laper banget dan makan di sana… Enaaaaakkk bangettt… Sampai sekarang kalau ke Belleza pasti makan di situ.

Kalau Ayam Penyet Ibu Kris itu saya paling suka sayur asamnya. Sayur asam pakai kangkung baru rasain dan enaaaaaakk bangettt. Baru dua kali makan, tapi tetep aja bayanginnya ngiler-ngiler. Aki waktu saya ajak ke sana juga bilang enak (dia orang yang lidahnya susah bilang enak..akakka).

Kalau range harga, seingat saya Ayam Penyet Ibu Kris lebih murah. Tapi kalau yang di Belleza lebih hemat karena paketan. Hehhehe.



Gudeg

Gudeg suka banget karena penuh rasa dan bumbu plus macam-macam lauk dan sayur. Walaupun warnanya ga menarik, tapi tetep aja liatnya ngiler. Nah, gudeg yang paling saya suka Cuma ada di foodcourtnya Season City. Sekali makan langsung bilang ENAAAKKKK. Padahal Aki yang makan dan saya juga Cuma nyicip. Hahhahaha. Cuma gudeg di situ yang bikin saya bilang ENAAAKKK.





Bubur Manado

Seingat saya, waktu kecil saya pernah makan bubur ini. Nah baru makan lagi waktu tante bikinin. Bubur yang kaya dengan sayur. Tante masukin ubi, labu, dan bayam. Makannya pakai sambal dan ikan asin kering. Duhhh…. Pengen lagiiii… >.<


 


Mie ayam

Ini menu favorite, tapi ga punya lokasi favorit. Dibanding di resto, saya lebih suka mie ayam yang dijual pakai gerobak. Aroma mienya bikin naga pada bangun. Mienya juga empuk, apalagi ditambah kuah. Yummyy bangett dah. Apalagi kalau makannya pas ujan-ujan. Hohoho…



 


Sayur singkong tumbuk + Ikan teri balado

Nah, kalau ini asli dari Sumatra Utara. Emak sering bikinin dan bisa makan berkali-kali kalau lauk di rumah kayak begini. Dimakan dengan nasi yang masih ngepul dan hangat…Haduuhh..Bisa gagal dieeettt. Sampai sekarang ga ada tempat favorit untuk makan ini selain di rumah dan dimasak tangan Emak sendiri.





Sambal andaliman

Kalau yang ini bukan dimakan begitu saja, tapi biasa menu plusplus. Apa aja dimakan dengan ini jadi enak banget. Apa yang bikin beda??

Bumbu andaliman asli dari medan ini bikin sambal yang pedes jadi ada efek ‘nyesnyes’..mirip wasabi, tapi lebih netap di mulut (bukan kepala ya, sampai mata berair). Rasanya enak buangeeett..Bisa ga berenti makan kalau udah pakai sambal ini. Sayangnya andalimannya susah dicari dan muahal buangett.

Sambal andaliman ini paling sering dibuat dengan cabai rawit hijau digiling halus dengan andalimannya + bawang merah setelah itu disiram dengan sari jeruk nipis....yummm..






Duh, jadi laparrr....Balik dulu deh. Cari makanan...Hahhaha...

You Might Also Like

4 op-knee

  1. daaann semuanyaa adalah makanan Indonesiaa.. hidup makanan Indonesiaa!! hahahaha..
    Kak Lasma tumben lohh ada orang Batak yang suka makan gudeg.hehe. karena tmen2 mama-ku yg orang batak pada nggak doyan gudeg.. Kak Lasma mesti nyobain gudeg di daerah matraman. itu uenak bangeeeeddd :D

    BalasHapus
  2. Welh kok bisa ga doyan. Padahal sayur nangka n kreceknya kan ajip bgtttttt....*ngecessss.... duh dimana tuh? Aku jrang keluar 'sarang' jd kurg tau daerah2. Pas udh jalan sma aki aja neh pgtahuan wilayahnya jd lbh luas. Akakak.

    BalasHapus
  3. kalo mereka bilang-nya karena gudeg manis.. nggak ngerti dehh.hahaha. kalo aku kan papa ku orang jawa jd lidah-ku sihh cocok yaa.hahaha. Kak Lasma tau gramedia matraman. posisi-nya itu beberapa rumah sbelum gramed itu, sktr 200 meter dehh sbelum gramed. nama-nya gudeg bu darmo. klo pas main ksana mesti coba :D

    BalasHapus
  4. Emang sih gudeg agak manis. Kalau terlalu manis aku juga ga doyan. Matraman daerah mana ya? Akakakkaka... Tapi aku catet deh infonya. Siapa tahu kapan2 lewat jadi bisa cobain :9

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe