Lagi Banyak Ngeluh

Rabu, Maret 13, 2013

Yooo..*lemess…

Udah lama banget rasanya ga nulis. Biasanya bisa tiap hari nulis, sekarang sebulan Cuma sekali. Hikss…Padahal blog ini benar-benar tempat ‘sampah’ dimana saya melampiaskan kebutuhan saya menumpahkan ribuan kata yang perlu saya keluarkan dari isi kepala saya.

Ngebullll…itu yang saya rasakan hari-hari ini.

Saking ngebulnya kata-kata saya juga jadi tidak terkendali. Pikiran saya negatif melulu. Dari pesimis sampe curigasion terus sama orang. Mulai dari marah-marah sampe putus asa karena capek marah-marah. Bawaannya mau nangis setiap kali ngerasa ga dibantu atau ditolong. Berasa ditinggal sendirian getooohh… (ternyata ada gadis kecil yang insecure di dalam diri saya …hueee..ga nyadar umurnya udah berapa)

Kemarin, waktu liburan Nyepi (Selamat Hari Nyepi!!).. ada pengambilan foto untuk video prewed di Gading Serpong. Janjian jam 10. Adik saya baru muncul jam 1an. Padahal saya dan Aki sudah sampai dari jam 11.

Belum lagi saya harus make up dan ini itu. Bawaan kesal karena rasanya semua berjalan begitu lambat, sedangkan waktu semakin habis. Sikap saya adik-adik dan kakak saya juga jadi tidak baik. Mungkin tanpa sadar saya sudah mengatakan ‘aduuhhh’ berkali-kali.

Malamnya, saat adik saya ingin mengambil rekaman video saya dan aki, dia tidak terlalu bisa menyampaikan pemikirannya dengan baik. Lagi-lagi saya marah dan sekalipun tidak serius, saya mengeluarkan kata-kata ‘Lo belum pernah ngerasain sol sepatu dilempar ya?’…Bukan kata-katanya yang menjadi masalah saya, tapi luapan emosi kesal saya yang saya sesali. Saya tidak sabar dan tidak tenang.

Bener-bener bad attitude…

Malu sama Tuhan. Saya segitu tidak tenangnya. Saya tahu saya sedang dalam titik yang rendah. Capek setengah mati. Berharap hari libur bisa dipakai buat istirahat, tapi malah harus foto prewed dan pelaksanaannya tidak sesuai jadwal dan benar-benar kurang persiapan.

Puji Tuhannya, waktu itu semua orang berusaha melakukan yang terbaik. Kakak yang cari pinjaman kartu supaya kami bisa masuk ke playground Summarecon. Karce yang selalu membantu memberi tisu dan membawa alat make up kemana-mana. Adik saya yang berusaha menghemat waktu juga. Orang tua saya juga datang, jadi kami ada tumpangan, padahal kami pikir, kami perlu sewa mobil. Biaya konsumsi juga jadi dibayarin padahal saya dan Aki sudah kuatir karena tabungan kami sudah tipis untuk bayar cicilan minggu lalu. Hahahhaha… Keponakan juga ikut ke lokasi, jadi bisa melihat tingkah mereka yang lucu.

Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang Tuhan kasih dan seharusnya saya syukuri (baru ingat saat nulis neh… mewek dehhh)… Entah kenapa saat itu yang ada dipikiran saya hanya capek dan capek. Saya masih bisa hahaha hihihi. Tapi setiap kali ada hal yang tidak beres sedikit, intonasi bicara saya langsung naik. Mungkin orang lain tidak terlalu melihat kelelahan saya, tapi saya sendiri merasakannya seperti sudah pada titik ubun-ubun retak. Yang membuat saya kesal, saya seperti menyerah pada kedagingan saya hingga saya jadi terlalu reaktif pada orang. Nada bicara yang tinggi, sikap hati yang terus mengeluh, kata-kata keluhan dan tidak bersyukur. Benar-benar bersusah payah untuk tidak melampiaskan kondisi psikis saya yang kelelahan pada orang lain, tapi tetap saja kebablasan. Bahkan saya lupa berdoa pada Tuhan supaya melancarkan hari pemotretan kemarin. Berdoa sih..tapi sekilas. Hehehhe….


Lokasi dadakan. Solaria Giant Summarecon. Akakkaka...

Sampai sekarang masih capek. Bahkan kepala dan bahu sudah menunjukkan psikosomatis. Hari ini memutuskan untuk memanjakan diri sendiri dulu. Creambath or whatever. Cuma pengen berhenti memikirkan pekerjaan untuk sementara. Berhenti mikirin kekuatiran soal merit dan tetek bengeknya. Soal yang kalau pulang harus beresin ini itu dulu di kosan. Mikirin cucian dsb.

Terima kasih sama Tuhan yang masih jagain kesehatan saya sampai hari ini. Ditengah kelelahan seperti ini, saya tidak perlu merasakan sakit ini itu. Terlebih lagi Roh Kudus yang selalu mengingatkan firman..

Bersyukurlah dalam segala hal…

Pikirkanlah yang manis, yang mulia..

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia…

Banyak ayat-ayat yang Roh Kudus ingetin setiap kali udah mulai mau ‘muntahin’ kata-kata ga enak dan berbagai keluhan yang saya tahu pasti akan membebani orang lain juga.

Semoga besok bisa lebih semangat. Semoga creambathnya bikin otot-otot badan enakan. Hehheheh…



You Might Also Like

4 op-knee

  1. Semangat lasmaaaa...!
    Gampang sih ya kalo daku mau ngomong jangan ngeluh,klise juga, secara sama2 dah tau kebenaran kita,hehehehe.soale aku juga sedang gencar2nya ngeluh, banyak banget yang bisa dikeluhkan,yeahhh manusia tak tahu diuntung memang diriku ni,hiks.mau mengingatjkan diri sendiri juga waktu nulis ini,hati yang gak tau bersyukur gak akan pernah puas meg,hehehhe.I pray for u ma,and plis pray for me too,banyak banget keluhanku di kantor,hehehhe.

    BalasHapus
  2. ahahha rasain sol sepatu dilempar..~~ kata2mu masih bijak menurutku. karena tidak menohok.
    aku kemaren itu bete bgt sama ddku yg cowo. sampe aku bilang -- jadi cowo gak bisa diandalkan!!
    how bad is it?! sampe gw sendiri yg ngomong gak lupa2 ma kata2 itu. haish. kapok bangett gw gila... bener2 ya harus atur emosi bgt.

    semangat lasma. lagi PMS yah kaya di tepgun bilang, pra marriage syndrom ;)
    semangat2. enjoy your single life to the fullest tinggal itungan puluhan or ratusan hari lagii nih? Gak bakal balik lagi jadi single, so enjoyyyy yaaa~ huahuahua

    BalasHapus
  3. @Anonymous : Ini Mega ya?? Ahahahah... kok ga pake profile? Semangat juga ya, Meg. Memang cuma Tuhan yang bisa kasih kita ketenangan dan menolong kita menahan lidah kita supaya tetap bersyukur dan ga banyak mengeluh. Banyak-banyak pakai kacamata Tuhan dah pokoknya.

    @Viryani : Oh, lagi ngalamin juga Yan? akakakak...Aku beneran PMS loh waktu itu, tapi ga nyadar. Ckckckck... Ga kebayang kalau aku beneran muntahin semua yang ada di hati n kepala...Yang ada mungkin nancepin paku atau duri ke hati orang.

    Semangat Yan! Sama-sama belajar. Hehehehhe

    BalasHapus
  4. http://kabarwarta.com/berita-1907-sukses-itu-apa.html
    http://kabarwarta.com/berita-1913-rahasia-tetap-bahagia-saat-hadapi-masalah-kehidupan.html
    http://kabarwarta.com/berita-1916-perempuan-harus-bisa-jadi-inspiring.html
    read this. gud bless :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe