Nulis Manual (Puegeeell!!)

Jumat, Februari 08, 2013


Akhir-akhir ini malas nulis. Kebanyakan bacanya. Mulai dari bacaan kompas, Jawaban.com, yahoo news, sampe twit and status FB yang galau-galau. Giliran udah mau nulis, ga tahu mau nulis apaan.
Novel-novel saya juga jamuran. Tidak tahu mau nulis apa lagi. Walaupun sudah terbayang alur ceritanya seperti apa, tapi waktu mau menuliskan detail adegan dan dialognya, jadi buntu. Hueeehh…

Ini sebenarnya pun diawali dengan menulis tangan. Pegal juga ternyata., tapi kalau saya tidak segera menulis, lama-lama saya kana terbiasa untuk tidak menulis dan saya tidak mau seperti itu. Lagi pula Babe kayaknya ga suka juga saya berhenti menulis (ah, perasaan ‘De Lasma saja kali).

Ya, saya akhirnya menulis manual lagi karena laptop yang rusak dan minta di lem biru (lempar beli baru). Biasanya kalau pulang kerja bisa OL sepuasnya. Sekarang hiburan cuma baca buku, baca twitter, FB, blog dari hp, nulis di buku dan dengar radio. Berasa balik ke masa ABG.

Tapi ga mau menyerah juga sih sama keadaan saya yang kayak manusia gua ini..akakkaka…Tadi baca komentar Ka Jerry di blognya Christine. Saya jadi semangat nulis lagi.

Ini tulisan saya setelah sekian lama (emang berapa lama sihhh??). ditulis di kertas binder seperti waktu jaman SMA (uhuyyyy). Benar-benar berasa muda cuyyyy…

Eh, ga ada jeleknya nulis manual. Kata dosen saya di jaman kuliah, nulis manual itu membantu menjaga kemampuan motorik halus yang biasanya menjelang usia tua akan mulai berkurang. Hohoho…. (tiap cari gambar tentang motorik halus yang nongol Timmy mulu..akakka)

Jadi, ada bagusnya Axioo Pico-ku matot (mati total).

Saya juga jadi lebih banyak baca berita dan perkembangan dunia. Bukan cuma buka FB dan buka online shop yang bisa berujung pada ‘perbuatan khilaf’ (belanja yang ga perlu).

Yah, segala sesuatu mendatangkan kebaikanlah ya..



You Might Also Like

8 op-knee

  1. Lasmaaa, aku juga klo lagi males nulis tetep 'paksa' nulis..
    ayo semangat nulis manualnya

    klo aku lebih suka nulis manual di buku drpd dimana2, lebih menolong dan bener2 melatih otak juga...

    BalasHapus
  2. @felhis: huah. iya neh fel,susah tp nulis manual emg lbh ngalir :p

    @uli: thk u uli ^.^v

    BalasHapus
  3. @felhis: huah. iya neh fel,susah tp nulis manual emg lbh ngalir :p

    @uli: thk u uli ^.^v

    BalasHapus
  4. hahaha... iya emang ada masa2nya gitu... tp perasaan pas comeback nulis lg dgn sepenuh hati setelah beberapa saat males tuh "hidup" banget... kayak ada "thrill" and "rush" hehehe

    saya disiplin tiap minggu nulis 2-3 posting. so far so good, tapi minggu ini memang rada terseret-seret. skrg tau kalo saya gak sendirian (smile).


    istriku Trisya hampir TIAP HARI nulis manual di diarynya, hebat bngt! Lasma jg pasti bisa!

    BalasHapus
  5. Iya bener banget las, nulis manual lebih ngalirrrrr kaya aer...hahha

    BalasHapus
  6. Waaah~ jadi kangen nulis manual juga hahaha~ Dulu, zaman belum punya komputer, lebih banyak nulis2 manual, cerita2 jadul yg abege banget XD kadang2 sampe malu bacanya hahahah~

    Sepertinya asik nih klo nulis manual lagi XD

    BalasHapus
  7. semangat lasma hehe.
    tulis di buku diary terus dikumpulin :)

    aku tiap taon, satu diary. buku sate gitu tiap hari aku catet, kotbah yg bagus kdg aku catetin. bener2 lebih berasa loh, personal karena tulisan tangan kt sndiri x ya. beda sensasi walo d blog juga haha. jadi pas di flip over, eh ini uda kejadian. eh itu uda kejadian haha.

    bahasanya bisa lbih kacakadut jg karena ungakapan hati lgsg keluar woahaha.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe