Jatuh Cintrong Sama Olive Oil

Jumat, Februari 08, 2013



Hmmm..lagi pengen nulis sesuatu yang bisa bantu orang lain dengan masalah yang sama dengan saya. Masalah apa yeee?? Masalah fisik…Hohoho…


Salah satu kekurangan saya secara fisik adalah badan yang berjerawat, terutama bagian punggung. Jerawat ini mulai berbetah-betah ria bahkan meluaskan wilayahnya sejak saya puber. Dulu sih ga terlalu ngerasa masalah, tapi lama-lama mulai terasa terganggu dengan munculnya jerawat-jerawat batu.

Berbagai macam cara sudah pernah saya coba. Scrub, sabun jerawat, gosok sampai kulit nipis (ngacooo), tetap ga ada hasilnya. Sampai akhir tahun lalu teman kerja menyeploskan sarannya.

“ Campurin aja minyak zaitun ke body lotion terus olesin ke seluruh badan. “

Sebenarnya saya pikir waktu itu saran itu agak ga masuk akal. Punggung saya sudah berminyak kok malah diolesin minyak-minyak lagi. Ga kebayang deh licinnya.

Tapi akrena saya sadar, saya ini agak keras kepala dan suka ga mau denger saran orang lain dan kebeneran lagi belajar rendah hati buat dengerin saran orang…Hehehhe…Akhirnya saya ikutin saran tersebut.

Hasilnyaaa??!!

Tadaaa…Kulit saya mulusss dan bebas jerawat. Karena itu, pakailah olive oil setiap hariii! (iklan buanget) ...Bekas-bekas jerawatnya sih ga terlalu ilang. tapi setidaknya jerawat-jerawat batu yang menyakitkan itu hilang.

Udah dua bulan ini rutin pakai body lotion dicampur minyak zaitun dan punggung bener-bener bebas jerawat. Bonusnyaaa…mata kaki saya yang kulitnya tebel karena dari SMP suka duduk bersila (kalau persekuatuan doa n komsel kan sering duduk di lantai ya…Jadi bikin mata kaki kulitnya tebel)..kulitnya jadi kembali normal. Yang tebel-tebel itu mulai hilang (Coba yang tebel dompetnya orang mo kawin orientasinya duit muluuu..ckckckkc). Selain itu kulit siku saya juga jadi lebih halus. Ga kasar dan warnanya udah mulai kembali normal.

Baru-baru ini lagi coba-coba dipakai ke rambut setiap sebelum keramas. Waktu baca-baca, ternyata memang benar juga. Minyak zaitun bikin rambut jadi kuat dan kelihatan lebih tebal. Pas banget dengan rambut saya yang tipis dan gampang rontok. Teman ada yang saranin saya hairspa, tapi waktu tau fungsi minyak zaitun ini, jadi pakai neh minyak aja. Hemaatt…

Selain yang saya sebutin di atas, ternyata ada manfaat minyak zaitun lainnya. Seperti, jadi pembersih muka, obat anti keriput, masker wajah dan rambut, pelembab kulit, dan masih banyak lagi.



Waktu tahu khasiat minyak zaitun sebanyak itu, jadi mikir, buat apa susah-susah ke salon (suka males ke salon juga). Udah ada barang bagus kayak begini.

Muyah meyiah…hehehhehe

Buat temen-temen yang punya masalah seperti saya, mungkin mau dicoba. Body lotionnya ga usah mahal-mahal. Saya cuma pakai Marina yang whitening dan botol GUEDE. Yang murah udah cukup kok :D.

Yang mau coba, good luck yaaa..

You Might Also Like

9 op-knee

  1. eh?? beneran tah kak?
    kulitku ini juga sensitif sama body lotion, jadi cuma bs pake lotion baby.
    kucoba yaa.. udah gatel ini punggungku..

    BalasHapus
  2. Wah, kalo gitu kamu harus tes sedikit dulu. memastikan ga ada efek samping ke kulit kamu :D

    BalasHapus
  3. Kak Lasma. olive oil-na beli dmna??ehehe..

    BalasHapus
  4. @kezia: di supermarket bnyk kok kez. kk aj cma pke yg merk ovale. hargany aj cma 20rbuan. merk lain yg kk tau tuh mustika ratu. bodyshop kalo ga salah ada juga (saran buat yg biasa pake bodyshop n punya duit ekekek)

    BalasHapus
  5. @kezia: di supermarket bnyk kok kez. kk aj cma pke yg merk ovale. hargany aj cma 20rbuan. merk lain yg kk tau tuh mustika ratu. bodyshop kalo ga salah ada juga (saran buat yg biasa pake bodyshop n punya duit ekekek)

    BalasHapus
  6. setuju! :) tapi ga kepikiran share...udah dari kecil my mum ajarin untuk pakai olive oil.

    BalasHapus
  7. Silvyana Than7 Juli 2014 14.32

    Pake olive oil merk apa mbak ?

    BalasHapus
  8. Aku juga pke minyak zaitun.... Untuk face and body pke ovale. Kulit lembut ~ lembab.
    Kl yg extra virgin untuk di minum.
    Hasilnya?
    Awet muda. Xixixixxi.... Aku 33 th..tp kata orang ga keliatan umur segitu #ih.muji diri sndiri. Xaxaaxa.

    Btw..salam kenal.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe