Tangan Gatal

Senin, Desember 10, 2012

Hari ini sekolah sepi sekali euy. Bos dua-duanya ga ada. Anak-anak kelas 9-12 pada pergi retreat. Entah kenapa jadi berasa aneh. Ga betah. Kayak ada yang kurang. Tangan nganggur itu ga enak (ketauan ga bisa diem).

Nah, itu saya memang ga bisa diem. Bukan berarti cacing kepanasan, tapi karena ga bisa berpangku tangan. Ada rasa bangga (idung kembang kempis), tapi ada rasa frustasi juga. Saya jadi orang yang sulit untuk tenang. Terlalu banyak berpikir dan sulit meminta pertolongan dari orang lain. Yang di otak saya, saya bisa melakukannya sendiri. Tidak butuh orang lain…Ouchhhh…(Lasmaaa bertobatlaaahh!).

Saya sering mendapati diri saya mengantuk, tapi masih mengerjakan hal-hal lain. Seperti semalam yang mata sudah ngantuk berat waktu menemani Aki membuat naskah drama Natal. Saking ngantuknya sampai bikin bunyi-bunyi ga jelas dan ngomong ngalor ngidul.

Giliran sudah di kosan, liat kain yang baru di beli beberapa hari lalu dan langsung menjahitnya untuk dijadikan gorden. Ga bisa diiieeemm…Walau pada akhirnya menyerah dan tidur juga.

Saya sering kelelahan, tapi sering pula saya tidak mengambil waktu untuk beristirahat dengan baik. Di kantor bisa ngantuk berat, tekanan darah turun dan kepala langsung keleyengan, atau jadi mudah sakit. Lebih ga enaknya lagi kalau mood jadi ga enak.

Saya masih perlu banyak belajar membagi waktu saya. Banyak urusan-urusan saya kerjakan, tapi bukan yang prioritas. Akhirnya saya kelelahan sendiri.

Saya ingat kata-kata saya pada anak murid saya Jumat lalu setelah Class Meeting,

“ Miss juga lagi belajar membagi pikiran Miss. Kalau sedang kerja, ya mikirin kerjaan. Kalau istirahat, ya istirahat. Supaya yang dikerjakan bisa maksimal…” dan kalimat saya itu memang jadi pergumulan saya.

Tuhan aja kasih kita hari Sabat. Dia tahu kita butuh istirahat. Butuh waktu berdiam diri dan duduk tenang. Udah waktunya berhenti berusaha jadi manusia super, berusaha mengerjakan semua hal dan semua urusan. Huehehhehe…Menolak yang bukan menjadi visi atau panggilan dan fokus pada hal-hal yang memang ingin dicapai.

Jadi…sekarang saya harus ngapain??? Hahahahha…masih bingung mau kerjain apaan.. =.=

You Might Also Like

1 op-knee

  1. Waaah~ sama disini Mbaaak~ >.< lagi belajar bagi waktu dan pikiran juga hahah~ sekaligus belajar untuk berkata tidak kalo udah overwhelmed dengan kerjaan. Plus mengukur kemampuan diri sendiri :( kalo ga nanti ga maksimal n exellent dalam setiap kepercayaan yang Tuhan berikan >.<

    Hahahah~ Semangat mbaaak :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe