Bola Mukjizat Yang Retak 3

Sabtu, Desember 01, 2012

Guys! Guys! Saya mau cerita tentang hari ini! So happy! Tuhan kasih retakan kecil lagi di bola mukjizat  ...>.<...rasanya deg-degan deh.

Mukjizat pertama, akhirnya teman saya yang berhutang itu mengembalikan setengah pinjamannya kemarin. Malah dia bilang dia mau bantu pernikahan saya dan Aki. Mau nyumbang bantuin apa salah satu list yang kami butuhkan. Walaupun baru janji dan belum terjadi, saya sangat terharu dengan niat baiknya. Saya jadi bersemangat lagi dan bersyukur banget Tuhan tunjukkan kasih-Nya yang SUPER BIG n LARGE itu.


Ternyata tidak berhenti sampai di situ, waktu kami mau melunasi cincin yang kami pesan (kami kecepetan mesennya euy =.=), cici Catherine (Eight Jewelery-Taman Ratu-sekalian bantuin promosi) bilang kalau kita dapat potongan 500rbu karena ternyata cincin yang kami pesan gramnya tidak perlu sebanyak yang dia perkirakan waktu di pameran. So happy!! 500rbu itu lumayan cuyyy. Kalau jadi bakso ga tau berapa mangkok (males ngitung). Sayangnya saya harus memperbesar cincin karena ternyata terlalu ketat. Hikss..Gpp sih. Yang penting kami sudah lunasi dulu. Hehhehe...Legaa waktu ngeluarin duit buat lunasin cincin. Lega sambil miris-miris. Ekekekkek.

Selesai menguras dompet (supaya dapat berkat lagi. AMINNN), saya & Aki langsung meluncur ke Mediterania Gajah Mada. Kami mau bayar cicilan 25% dari total biaya bridal kami. Sekedar info kami pakai White Bridal - De Caption Pothography. Puji Tuhan banget waktu pameran 'nyangkut' di booth mereka. Puji Tuhan banget Aki nyuruh saya iseng nanya. Puji Tuhan banget mas-masnya mempersilahkan kami tanya-tanya dulu. Puji Tuhan banget mereka bersikap ramah. Puji Tuhan banget mereka peka atau mungkin tertulis di muka kami 'pasangan hemat'. Dari harga 14 jutaan mereka kasih kami harga yang jauh lebih rendah dari itu. Tentu saja dengan paket yang berbeda dari 14 juta tersebut. Kami ambil paket yang murah. Yang isinya foto 20 x indoor (outdoor sama adik saya), baju pengantin, make up, baju pengapit, make up pengapit dan orang tua, 1 album ukuran besar, dan kanvas ukuran 60 x 90 (kalo ga salah).

Waktu sampai sana kami langsung disambut Ci Nia, bagian marketing yang deal dengan kami waktu pameran. Ci Nia ramah banget dan banyak membantu. Kami langsung urus pembayaran cicilan. Setelah itu Ci Nia mempersilahkan kami melihat-lihat gaun. Di lantai 4, tempat cucok-cucokan gaun, Mba Eni sudah menyambut dengan senyum sangat ramah. Dia langsung membantu kami memilihkan gaun. Dengan paket hemat kami, kami mendapatkan gaun second, tapi menurut saya pribadi itu sudah cukup. 

Seperti yang saya katakan di blog saya sebelumnya, saya tidak mau gaun yang ribet. Ekor panjang dan pakai kurungan ayam. Cari yang tidak banyak payet dan batu-batunya. Benar-benar cari yang sesimpel mungkin. Sempat mencoba satu gaun. Waktu makau harus dibantu karena kalau pakai dari bawah nyangkut di pinggul. Akhirnya harus memakai dari kepala...Halaaahhh...Bisa dipakai, tapi tidak bisa dikancing. Kekecilaaann!! >.<... Waktu kasih liat Aki juga  super ribet, coz roknya panjang dan berlapis-lapis (ratusan...lebay). Sampai ga enak sendiri karena bajunya keinjek-injek.

Waktu mbanya menghilang entah kemana, saya putuskan untuk mencopot gaunnya dan mungkin mencari yang lain. Walau agak sedih karena itu gaun paling simpel saya temukan, tapi ternyata tidak muat. Eh, tau-tau Mba Eni masuk dan membawakan gaun yang waktu saya lihat langsung bilang, " Nah, yang itu aja!".

Gaun itu saya coba dan saya langsung suka karena super simpeeeellll. Muat di badan saya, walaupun bahu saya yang lebar jadi keliatan jelas.Waktu saya tanya kalau pakai bolero nambah berapa, Mbanya bilang bisa diatur. Pokoknya Mba Eni kasih service bikin saya nyaman sekali.


Gaunnya kayak yang di atas ini. Mirip-miriplah, terutama roknya. Mirip rok duyung dan ekornya ga terlalu panjang serta lebar. Paling penting lagi, ga perlu pake kurungan ayam (kandang singa boleh). Dipakai bolero saya makin HAPPPY. Mau teriak, " INI YANG SAYA MAU!". Simpel dan anggun. Saking simpelnya keliatan kayak pengapit, tapi Mba Eni & Aki ingetin kalau akan ada sarung tangan, kerudung, hiasan rambut yang akan membuat saya ga mungkin bikin orang mikir kalau saya pengapit. (sebenarnya Aki lebih suka saya pakai kebaya, tapi sudah terlanjur pilih gaun, jadi ya waktu adat aja). Pokoknya puas sama gaunnya dan Ci Nia sendiri janjiin kalau ada gaun yang mirip akan menghubungi kami. Semoga ada dan lebih Ok :D.

Dari White Bride, kami langsung ke Mall Ambasador di Kuningan. Ngapain?? Cari couple T-shirt buat foto pre-wed out door akhir tahun ini. Keliling-keliling ga nemu yang Ok. Ide kita juga berubah-ubah, sampai akhirnya kita nemu jaket hoodie dengan lambang Green Lantern. 


Kenapa pilih itu, karena warna hijau (warna kesukaan Aki), lambangnya juga paling wajar. Secara yang lain lambang Batman, Superman, Spiderman, Captain America...Eaaa.... Ga banget kan. Eh, tapi tadi Aki malah pengen jaket yang gambar Shawn The Sheep atau Timmy Time (kartun favorite kita). Sayangnya sih ga ada. 

Yang bikin happy, ide gila Aki buat gaya fotonya. Pengennya gaya R n B. 

Kayak gini

Pakai topi & kacamata hitam. Dari saya sendiri pengennya kita bisa foto out door jadi kayak nenek n kakek. Terutama seperti Carl and Ellie. Pasangan yang paling menginspirasi saya. Hahahhaha...


Army (adik saya) sudah punya konsep sendiri juga. Nanti tinggal digabung-gabung dah. Jadi foto indoor   buat foto serius, outdoor buat foto gokil n seru-seruan.

Sekarang sih, kita pikirin konsep dan cari kostum dulu. Kalau pun ga jadi, ya gpp. Hehhehe...

Kayaknya cerita saya ini ga ada mukjizat-mukjizatnya acan ya..Tapi buat saya sendiri ini adalah mukjizat kecil yang manis yang Tuhan berikan. Mulai dari teman yang bayar setengah hutang dan menawarkan bantuannya, potongan harga yang diberikan Ci Catherine, pelayanan yang menyenangkan dan ramah dari Ci Nia & Mba Eni, serta ide-ide yang muncul buat foto outdoor, semuanya itu buat saya tidak pernah saya duga dan saya pikirkan. Tuhan seperti memberikan hadiah berupa potongan-potongan kecil puzzle yang nanti di akhir saya akan melihat gambar keseluruhan mukjizat yang ingin Dia nyatakan. Lama-lama saya antusias bukan lagi tentang acara pernikahan, foto pre wed, acara atau apa pun, saya malah jadi penasaran retakan kecil apa lagi yang akan buat di bola mukjizat-Nya.

Ga sabar buat melihat gambar puzzlenya, tapi pengen bersabar buat liat proses yang Tuhan kasih. Setiap perkara-perkara sederhana yang Ia buat dan membuat saya bisa berbisik pada-Nya, " Tuhan, Engkau sungguh amat baik." He is so AMAZINGGGGG!!

You Might Also Like

3 op-knee

  1. HAHA.. bener kan seperti yang saya kasih tahu di postingmu tanggal 21 nov, hal2 yg buat frustrasi, ada Rahasia dibalik menabur!

    sekarang Lasma ga cm bs komentar aja, tapi udah mengalami sendirimenabur dan menuai berkalo ganda! Haleluya! amazing God!

    BalasHapus
  2. Selama aku nemenin bbrp org terdekat persiapan married, bedanya pernikahan yg melibatkan Tuhan atau gak itu akan terlihat Tuhan turut campur atau ga.. kamu salah satu nya yg mengalami campur tangan Tuhan..
    selamat menikmati berkat dan anugrah Dia yg luar biasa ya sampai hari H, dan setelah pernikahan

    BalasHapus
  3. @ Ka Jerry: Akakka iya neh ka. Dan ngersanya ini baru pemanasan doang...:p

    @Felhis : AMin..Amin....Bejana berasa pelan2 penuh. Fiuhh

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe