Orang Malas Tidak Dapat Apa-Apa.

Sabtu, November 17, 2012

Renungan singkat aja neh. Tiba-tiba terlintas di kepala...
Sering ga sih kita berkata pengen ini atau itu, tapi akhirnya apa yang kita ingin lakukan atau dapatkan tidak terjadi karena kita malas menghadapi resiko yang akan kita terima?? Banyaklah ya orang-orang seperti itu, salah satunya juga saya.



Saya pernah berpikir ingin pindah kerja, tapi di lain hal saya malas haru beradaptasi dengan lingkungan baru dan orang baru.
Atau ada lagi keinginan jadi kurusan, tapi malas datang ke gym atau berolahraga atau diet yang baik. Ya badan akan terus seperti itu..
Atau pengen bisa belajar bahasa asing, tapi malas les atau nonton film tanpa subtitle atau baca artikel berbahasa asing atau menerjemahkan tulisan.
Pengen pintar tapi malas baca
Pengen punya banyak teman tapi malas bergaul
Pengen punya uang, tapi mau kerja gampang n cepet dapet duit
Pengen cantik tapi males merawat diri
Pengen sehat, tapi makanan ga di jaga
Pengen keluarga yang bahagia, tapi malas bersabar, memberi, mengampuni dsb
Pengen jadi berkat, tapi malas melakukan yang benar (karena takut dijauhi)
Pengen jadi ..ini..dan itu..banyakkkk...

Pokoknya banyak pengen-pengennya, tapi sering banget kita malas untuk menghadapi susah-susahnya. Hari ini tadinya saya mau pasang status ini di facebook

"Apa pun yang kamu inginkan, berdoalah pada Tuhan dan mintalah, maka kamu akan mendapat. Tapi ingat, Tuhan juga tidak suka pada orang malas..orang malas tidak boleh makan yang berarti berkatnya juga seretttt... :D.. Cemunguddd!!

Waktu baca status saya sendiri itu saya jadi ingat ayat ini



Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.
2 Tesalonika 3:10

Akhir-akhir ini saya mengartikan ayat seperti ;

Tidak bekerja = tidak melakukan bagian kita, yaitu berdoa, menerima resiko dari setiap hal yang kita inginkan, baik hal buruk atau pun hal baik.

Janganlah ia makan = berarti tidak akan bisa menikmati berkat-berkat dari Tuhan dengan maksimal.

Setahun ini Tuhan ajarkan saya satu hal..JANGAN JADI ANAK TUHAN YANG MANJA. Maksudnya, seperti terus mengharapkan mukjizat dari Tuhan, tapi tidak mau melakukan bagian saya dengan maksimal. Yang berarti Tuhan jadi tukang bersih-bersing barang saya yang berantakan daripada raja. Saya bukan jadi rekan sekerja Allah, malah pengen jadi bos yang bisa perintah-perintah tukang sulap semau saya.

Saya tahu dan mengalami bahwa Tuhan itu baik, tapi saking tahu dan pernah mengalami, sering kali ada pikiran seperti ini, " Ah, nanti juga Tuhan bantu bereskan."...Kadang-kadang tanpa sadar saya mengganggap kasih karunia Tuhan itu terlalu murah. Padahal Tuhan memberikan kasih karunia-Nya pada orang-orang yang berkenan menurut pandangannya.

Bayangkan kalau kita punya sikap seperti itu, mungkin kita akan meremehkan tanggung jawab kita, meremehkan masalah-masalah yang kita buat dan ga pernah bersyukur. Kita menganggap Tuhan membantu kita itu memang sudah seharusnya, bukan kasih karunia (kita ga pantes dapet bantuan dari Tuhan, tapi Tuhan mau membantu kita).

Yah...Hari ini dapet firman itu dan mau belajar lebih lagi rajin mendisiplinkan hidup saya dan membangun setiap potensi dan mengemban tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik. Halaaahhh...Asal Tuhan Yesus beserta, pasti sanggup. AMIIINNN!!

You Might Also Like

4 op-knee

  1. waaahahahaha.. saya kena saya kena! (ceritanya adegan terkapar kena tembak hahaha garing -_-")
    saya belakangan jadi tambah malas kak .. maunya instan aja, langsung lulus misalnya :p jadi semangat lagi abis baca ini, thanks ya kak diingetin lagi, moga2 terus bisa memberkati lewat tulisannya :)

    BalasHapus
  2. Eh, ada Febe! (liat Febe yang terkapar) Akakkakak....Ayo Cemungud! Cemungud skripsinya. Jangan kelamaan. Ntar nyesel...(saya salah satu contoh skripsi kelamaan...akakkaka...buang waktu, uang, dan tenaga...hohoho)

    BalasHapus
  3. Malas itu dosa dan membuang-buang anugerah Tuhan

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe