Kita Tidak Bisa Memberi Apa yang Tidak Kita Punya

Bayangkan satu hari seorang teman menitipkan sebuah donat padamu dan dia harus pergi ke toilet untuk melakukan "hajat". Lalu kamu bertemu dengan temanmu yang lain yang terlihat sangat lelah dan lemas karena kelaparan. Dia melihat donat yang ada ditanganmu, dengan memohon ia meminta padamu. Apa kamu akan memberikannya??


Sepanjang hidup saya, Tuhan paling sering menempatkan saya di sekeliling orang yang sering berkata "saya tidak bisa apa-apa untuk melayani Tuhan". Berbagai firman Tuhan tentang visi dan talenta dikotbahkan yang terkadang malah membuat orang jadi tertuduh karena tidak punya visi dan talenta (bukan salah pendeta yang kotbah..namanya juga hidup) :p.


Yang jadi masalah sebenarnya mungkin orang-orang yang punya masalah ini (termasuk saya) berpikir kejauhan. Untuk melayani Tuhan dan punya visi harus tahu kemampuannya apa dulu. Harus bisa ini itu dulu. Tapi pada kenyataannya ternyata bukan bisa atau tidak tapi mau atau tidak.

Jika kita memikirkan untuk memberi apa yang tidak kita punya pada Tuhan, akhirnya kita tidak akan membrikan apa-apa. Mulailah dengan memberi dari apa yang kita punya. Waktu, uang, tenaga, telinga kita, mulut kita...lakukan hal-hal sederhana karena kasih kepada Tuhan dan sesama.

Kita tidak akan pernah tahu kapan hal kecil yang kita lakukan bisa mengubah hidup orang lain. Tidak akan pernah tahu, tapi selalu ada kemungkinan. Karena itu, lakukan apa pun itu dengan segenap hati. Berikan apa yang kita punya, bukan apa yang tidak kita punya.


0 Comments


UNFAMILIAR LOVER Semua orang seolah-olah bersepakat tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Hira 1 tahun yang lalu. Ingatan tentang penyebab kecelakaan yang dialami Hira, seolah tersapu bersih dari kepalanya. KLIK GAMBAR untuk lanjut baca

FREE DOWNLOAD CHRISTIAN ILLUSTRATION Ilustrasi-ilustrasi ini bisa kamu download secara GRATIS. Kamu bisa pakai ilustrasi ini untuk pelayanan dan penggunaan personal. KLIK GAMBAR untuk bisa lihat ilustrasi lainnya.

KAPAL KAWAN Inilah kumpulan cerita tentang persahabatan. Kisah cinta tanpa asmara bagai saudara walau tak sedarah. KLIK GAMBAR untuk baca GRATIS