Sebelum Beli Buku

Jumat, Agustus 10, 2012


Sering jalan-jalan ke toko buku? Kalau belum pernah, coba mampir dan lihat-lihat beberapa buku yang menurut kamu menarik.

Kalau kita liat-liat terutama di salah satu toko buku ternama, begitu masuk ke dalamnya kita akan langsung melihat deretan buku-buku dengan judul-judul yang sangat menarik. Mulai dari tentang bagaimana menjadi orang yang kaya, tentang membangun karakter, tentang inspirasi dari tokoh-tokoh terkenal yang semuanya kalau dibaca dijamin kita pasti akan berdecak kagum dan mengucapkan “ Oh, begitu yaaa..”

Jaman saya SD sampai SMA buku-buku seperti itu tidak banyak saya lihat dan dengar, tapi sekarang seperti lumut di hutan hujan tropis…Buku-buku itu ada dimana-mana. Bahkan sudah ada yang pakai iklan reklame dan iklan tivi.

Satu hari saya dan Aki melihat-lihat apa yang tidak bisa dibeli (tanda orang lagi kere) di sebuah toko buku ternama. Saya melihat judul-judul buku yang saya maksud di atas dan berpikir…

”Bosen banget ya liat buku beginian semua.”
Lalu saya melontarkan kalimat ini, “ Ah, dibaca semua juga percuma kalau ga dipraktekin.”.. Saya terkejut dengan kalimat yang keluar dari mulut saya sendiri.

Banyak membaca buku terutama buku-buku yang kita anggap bisa menjadi jalan keluar memang akan menjadi sekedar informasi saat kita tidak mempraktekkannya dan saat itu saya seperti ada renungan baru di kepala saya. Kadang banyak dari kita mau banyak berubah dan mencari banyak informasi untuk bisa mencapai perubahan, tapi kok hasilnya sama aja ya. Hidup ga berubah. Bos tetap sama, pasangan tetap nyebelin, teman tetap begitu, saya juga tetap ga berkembang. Begini-begini aja.

Pasalnya keinginan berubah ternyata ga cukup. Ada 1 poin lagi yang perlu kita miliki dan itu kunci utamanya. Yang kita perlukan saat ingin berubah adalah hati yang mau belajar.. Yang berarti, siap meninggalkan kenyamanan dan merasakan kesakitan.
Pengetahuan menjadi berguna saat kita mempertimbangkan keputusan dengan adanya pengetahuan itu, tapi kalau pengetahuan itu hanya untuk kita ceritakan pada orang lain tanpa mempraktekannya, apalah artinya semua itu? Sejuta pengetahuan tidak akan mengubah hidup kita, tapi satu langkah yang kita ambil dengan keyakinan dan keberanian dapat mengubah hidup kita dan orang lain. Jadi, sebelum beli buku, pastikan dulu kita siap untuk belajar. Ekekekkeke….

You Might Also Like

6 op-knee

  1. Setujuu :)
    Hati yg mau belajar & mau lakukan plus lewatin praktek & prosesnya T_T :D

    Nice posting, sist ^^. Kerenn!

    BalasHapus
  2. Thank you Linda :D...Ayoo belajarrr!! (mentang2 kerja diskul) ekkekeke

    BalasHapus
  3. :)) iya ni, bu guruu
    Amiinnn :D
    "Ayoo sekolah!" *iklan

    BalasHapus
  4. Setuju Las, itu juga yg lagi Tuhan ajarin ke gw.. Ga usah banyak tau, praktekkan dulu apa yg sudah saya tau & pelajari, baru deh cari2 tau hal lain..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe