Properti Drama HandMade!!

Sabtu, Agustus 18, 2012

Semaleman bikin properti buat drama Natal tanggal 24 nanti. Baju sudah ada beberapa yang jadi, tapi banyak juga yang belum (si Mas Gondrong ga tepat waktu =.=). Karena mikirin takutnya waktu ga cukup, pulang komsel langsung kerjain apa yang bisa dikerjain. Pertama ikat pinggang Herodes.

Ikat pinggangnya itu bahan plastik, dapet beli dari Pasar Pagi (Ema yang cari). Batu manik-maniknya juga. Besarnya ikat pinggan tadinya dua kali yang ada di gambar. Digunting, bagi dua, lalu ditempelin manik-maniknya. Untuk bisa dipasang, bagian ban pinggang itu saya jaitkan "srak srek", apa itu namanya ya...yang kalau di buka tutup bunyinya seperti itu..hehehhe. Dipasang agak manjang supaya bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang para pemain. Jadi deh ikat pinggangnya.

Kerjaan yang lain adalah bikin cawan Herodes. Saya membuatnya dari gelas kaca berbentuk cawan. Tadinya mau gelas anggur, tapi setelah diliat-liat, bentuk inilah yang paling pas. Belinya di pasar Kopro. Puji Tuhan bisa beli satuan, tapi saya beli dua hehehhe. Nah, cawan itu dipilok emas. Saya baru pertama kali mewarnai dengan pilok, percobaan pertama gagal dan terlihat seperti gelas yang mau meleleh. Percobaan kedua lebih baik. Selain pilokny dikocok dulu, menyemprotkannya harus dari jarak yang jauh sambil gelasnya diputar-putar. Setelah kering dipilok lagi, biar lapisannya tebal. Dikeringkan lagi, baru deh ditempelkan manik-manik. Bagus kaaan??..Hehheheheh...




Aslinya ini gelas kaca. Dipilok gold jadi kayak gini.


Tambahin manik-manik. Jadi deh cawannya Herodes.

Kalau ini ikat pinggang Herodes

Batu-batunya  bikin mupeng..

Supaya bisa dipakai siapa aja, bagian belakangnya dikasih yang buat "srak srek" (ga tau namanya)

Jadi bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang.

You Might Also Like

2 op-knee

  1. KREATIIFFF ABIZZZ loo ma.... muach muachh... hihihihi

    baguss.. hasil karya lo.

    namanya kalau gak salah perekat ma.. "srak srek" yang lo maksud.. hihiihih :P

    BalasHapus
  2. Ada namanya waktu itu dikasih tau Ko Franz. Tapi udah lupa lagi. :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentarmu yaa. Saya juga akan mampir ke blogmu ;)

recent posts

Popular Posts

Add Me ON

Blogger Perempuan

BB Member

Daftar Blog Saya

Subscribe